Grup band HIVI! tampil di festival musik Soundsfest 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

HIVI! Bikin Penonton Soundsfest 2022 Nyanyi Bareng & Tertawa Lepas

06 November 2022   |   23:04 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Riuhnya gelaran festival musik Soundsfest 2022 memberi kesan mendalam bagi para penikmat musik. Menjelang malam hari kedua penyelenggaraan (6/11), suasana di panggung Le Minerale terpantau dipadati kaum remaja dan milenial. Ya, padatnya area penonton panggung itu karena HIVI! bersiap tampil selepas istirahat waktu Maghrib.

Grup musik pop itu membuat antusiasme penonton pecah sejak lagu pertama yang berjudul Jatuh, Bangkit Kembali! dibawakan. Dari pantauan Hypeabis.id, tampak penonton berlarian menuju Le Minerale Stage untuk menonton HIVI! setelah penampilan Vierratale hampir menuju akhir di panggung Soundsfest Stage. 

Menyerap energi dan animo penonton yang tinggi, HIVI! tampil mengunakan baju bernuansa merah dan hitam. HIVI! hadir dengan formasi lengkap di gelaran Soundsfest kali ini. Di bawah langit malam yang cerah, HIVI! membawakan lagu-lagunya yang identik dengan genre pop berirama menyenangkan. 

"Teman-teman mari angkat tangan dan tepuk tangan bersama!" kata Ezra Mandira, gitaris HIVI! 

Baca jugaBikin Penonton Baper, Kahitna Bawa Lagu-Lagu Romantis Sepanjang Penampilan di Soundsfest 2022

Lagu Bangkit Bersama langsung membuat penonton melompat bersama di awal penampilan grup yang dibentuk pada 2009 ini. Meski sudah malam, penonton tampak lincah menikmati lagu-lagu HIVI!. Seraya dengan penonton melompat bersama, para personel HIVI! pun bergerak ke kanan dan ke kiri mengikuti irama lagu.

Dengan semangat dan penampilan yang energik, grup musik yang sempat mengalamai pergantian formasi ini tampil interaktif dengan penonton di sekitar panggung. Sebelum menyanyikan tembang populernya berjudul Orang Ketiga, HIVI! sempat mengingatkan penonton untuk menjaga jarak dengan cara mundur satu langkah ke belakang.

Kemudian, para personel mulai melempar pertanyaan kepada penontonnya. "Ada yang kisah cintanya sepertu lirik lagu Orang Ketiga? Pasti enggak enak ya. Coba yang cintanya enggak kesampean mana suaranya?" kata personel HIVI!

Sontak penonton berteriak gemuruh menyambut mulainya penampilan setlist ketiga. Saat lagu itu dinyanyikan, area penonton pun semakin padat dengan penonton yang berdendang dengan lagu-lagu hits HIVI! Penyanyi yang populer berkat tembang Siaplah Kau 'tuk Jatuh Cinta Lagi ini pun sempat membuat suasana penonton yang mulai kelelahan kembali rileks.  

Mereka juga sempat melontarkan lelucon yang mengundang gelak tawa para penonton. Kembali membuat penonton terhanyut dengan bernyanyi bersama, selanjutnya HIVI! membawakan lagu berjudul Pelangi dengan akhiran lagu yang diaransemen secara unik. Setelah menyanyikan lagu ke-4 berjudul Pelangi yang identik dengan alunan nada yang melow dan sedih. 

Baca jugaFiersa Besari Tampil Memukau dengan 10 Lagu Hits di Soundsfest 2022
 

(Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

(Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

HIVI! mengaku kaget melihat penonton Soundsfest tetap antusias bernyanyi dengan senyuman sepanjang lagu sedih itu dibawakan. "Sebentar, aku mau apresiasi dulu sama temen-teman yang semangat banget. Sampai-sampai lagu Pelangi pun nyanyinya loncat-loncat," kata Febrian, personel HIVI! lainnya. Ungkapan itu pun membuat suasana mencair dan mengundang tawa dari penonton yang hadir. 

Aksi impresif sang gitaris tampil solo juga sempat mengudang teriakan histeris dari penggemar HIVI! yang merapat di area penonton. Menuju puncak lagu hitsnya, HIVI! akhirnya membawakan lagu berjudul Remaja sembari mengajak penonton saling merangkul teman-teman yang hadir malam ini.

"Kalian datang dengan teman? Syarat nyanyi bareng lagu ini adalah rangkul teman kalian lalu ucapkan i love you dan terima kasih karena sudah mau berteman dengan kalian," kata Ilham, personel HIVI!

Sontak semua orang saling berpelukan yang membuat suasana haru mengisi panggung Le Minerale stage itu. "Teman-teman dibalik lagu ini, ada pesan bahwa masa remaja adalah masa paling indah. Mungkin yang saat ini berada kalian  bisa jadi sahabat kalian sampai masa tua," ungkap Ezra.

Setelah mengajak penonton saling mengungkap terima kasih atas rasa persahabatan, HIVI! sempat melempar beat dangdut dan mengajak semua penonton berjoget bersama. Susana semakin pecah ketika HIVI! harus menutup penampilannya kali ini melalui lagu Siapkah Kau 'tuk Jatuh Cinta Lagi.

Baca jugaPecah! Penggemar Danilla Nyanyi & Lompat Bareng di Soundsfest 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Bikin Penonton Baper, Kahitna Bawa Lagu-Lagu Romantis Sepanjang Penampilan di Soundsfest 2022

BERIKUTNYA

Kreator Digital Prediksi Ekosistem NFT di Indonesia Bakal Cerah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: