Poster film Azzamine (Sumber gambar: Instagram/mdpictures_official)

Simak Fakta Menarik Film Azzamine, Suguhkan Genre Romansa Religi

23 August 2024   |   15:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bioskop Indonesia kembali kedatangan satu film bergenre romansa remaja, dibalut dengan sisi religi yang kental. Berjudul Azzamine, film garapan Benni Setiawan ini mengangkat cinta dua orang remaja yang punya karakter bertolak belakang.

Film produksi MD Pictures tersebut  menawarkan dinamika kisah cinta anak muda yang terkadang berliku dan tak pasti. Namun, cinta akhirnya mempertemukan titik tengah dari dua orang yang tengah kasmaran tersebut. 

Baca juga: Daftar Fakta Menarik yang Terungkap Dalam Trailer Film Tebusan Dosa

Dalam film ini, Arbani Yasiz dan Megan Domani didapuk sebagai pemeran utama. Keduanya akan beradu akting dengan para aktor dan aktris berbakat lain yang tak kalah menarik. Dengan ensemble cast yang menarik dan cerita yang segar, Azzamine termasuk film yang cukup ditunggu. Terlebih, cerita ini sebelumnya juga sempat populer di media sosial X.

Film tengah tayang di bioskop sejak 22 Agustus 2024. Sebelum menonton yuk simak beberapa fakta menarik film Azzamine:


1. Diadaptasi dari novel populer

Judul Azzamine di film ini diambil dari singkatan Azam dan Jasmin, dua karakter utama dari film tersebut. Kisah film ini diadaptasi dari novel populer berjudul sama karangan Sofi Aulia yang sempat viral di media sosial.

Namun, sebelum diangkat menjadi novel, Azzamine sebenarnya merupakan Alternative Universe (AU) tentang sosok Jaemin NCT. Alur cerita yang menarik membuat AU ini disukai banyak pembaca di media sosial.

Pada akhirnya, ceritanya difilmkan sekarang. Berbeda dari penulis novelnya, skenario film ini dikerjakan oleh Archie Hekagery. Adapun, sutradara film ini dipercayakan kepada Benni Setiawan. Benni sebelumnya juga sukses meramu film percintaan anak muda, seperti Ancika: Dia yang Bersamaku 1995
 


2. Cerita tentang percintaan anak muda 

Secara garis besar, film Azzamine menceritakan tentang dua anak muda, yakni Harua Jazmine dan Raden Azzam Al-Baihaqi. Jasmine yang sebelumnya hidup normal, tapi mengalami perubahan setelah bertemu Azzam.

Kehidupannya sehari-hari setelah pertemuan menjadi penuh dengan topik agama. Azzam berniat melakukan pendekatan perjodohan dengan proses taaruf. Namun, dia kerap ditolak karena Jasmine mengaku telah memiliki pacar.

Berbagai usaha kemudian dilakukan oleh Azzam. Dia yang sudah menaruh perasaan melakukan proses pendekatan dengan cara-cara yang unik. Lantas mampukah Azzam berhasil meluluhkan hati Jasmine?


3. Dibintangi aktris dan aktor ternama

Selain premis cerita yang menarik, film Azzamine juga dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat. Dalam film ini, sutradara Benni kembali memercayakan Arbani Yasiz sebagai pemeran utama bernama Azzam. Sebelumnya, banyak kritikus yang memuji Arbani ketika berperan sebagai Dilan di film Ancika.

Berbeda karakter dengan Dilan, kali ini Arbani akan berperan sebagai sosok laki-laki religius. Dia diceritakan sebagai hafiz Al-Qur-an yang hafal 30 juz dan memiliki kemampuan berbahasa Arab. Dalam film ini, Arani akan beradu akting dengan Megan Domani yang berperan sebagai Jasmine.

Selain keduanya, film ini juga masih akan dibintangi aktor dan aktris populer lain, seperti Axel Matthew Thomas sebagai Deka, Arafah Rianti sebagai Ameng, Dimas Putra Nurcahyo sebagai Tito, Aleyra Fakhira sebagai Fatimah, Alex Abbad sebagai Abi Farhan, Dina Lorenza sebagai Umi Hera. 
 


4. Megan domani tampil berhijab

Ada yang berbeda dari penampilan Megan Domani pada film Azzamine. Memerankan karakter Jasmine, Megan dituntut tampil dengan berhijab. Dalam film ini, Jasmine memang diceritakan beragama Islam.

Kendati demikian, Jasmine sebenarnya memiliki karakter yang ekstrover dan pemberani. Dia juga punya pemikiran yang bebas. Namun, pelan-pelan kehadiran Azzam di hidupnya mulai mengubah pandangannya itu.


5. Disutradarai Benni Setiawan 

Kiprah sutradara Benni Setiawan di industri film tak perlu diragukan lagi. Alumni Institut Kesenian Jakarta itu pernah memenangkan Piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik pada Festival Film Indonesia 2010. Kala itu, dirinya menang lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.
 
Sutradara yang dulunya aktif berlakon di panggung teater semasa kuliah ini kerap meramu film-filmnya dengan apik. Beberapa film populer yang disutradarainya adalah Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Layangan Putus the Movie, Garis Waktu, Insya Allah Sah, Sepatu Dahlan, Laskar Pelangi 2: Edensor, hingga Bukan Cinta Biasa.  

Baca juga: 11 Film Indonesia Tayang September 2024 di Bioskop: Perjanjian Setan hingga Home Sweet Loan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Gerai Atria Hadir di Samarinda, Sediakan Ragam Furnitur untuk Keluarga Muda

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Harold and the Purple Crayon, Menjelajahi Dunia Imajinasi yang Seru & Memikat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: