Still photo Harold and the Purple Crayon (Sumber gambar: Sony Pictures)

Sinopsis Film Harold and the Purple Crayon, Menjelajahi Dunia Imajinasi yang Seru & Memikat

23 August 2024   |   13:51 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah membuat publik penasaran lewat potongan trailer yang menggugah, film Harold and the Purple Crayon akhirnya kini tayang di bioskop Indonesia. Film produksi Sony Pictures ini memang telah lama ditunggu karena memiliki premis cerita yang unik dan penuh fantasi. 

Film ini juga bakal membangkitkan kembali kenangan masa kecil sebagian orang, terutama yang sempat membaca buku anak-anak klasik karya Crockett Johnson. Sebab, film ini adalah adaptasi dari cerita-cerita yang muncul di buku tersebut.

Sebelum difilmkan, Harold and the Purple Crayon adalah buku bergambar anak yang sangat populer. Buku yang diterbitkan HarperCollins Publishers ini telah menghasilkan rangkaian buku lain yang berada di universe yang sama, serta aneka adaptasi kreatif lainnya. 

Baca juga: Sinopsis Blue Lock the Movie: Episode Nagi, Kisah Persahabatan & Persaingan di Lapangan Sepak Bola
 

Cerita di buku ini ditulis dalam sudut pandang orang ketiga. Kisahnya mengikuti seorang anak laki-laki bernama Harold dalam petualangan imajinatif yang seru. 

Sama seperti bukunya, film ini juga akan bercerita tentang Harold yang mampu membangun imajinasi dan dunianya sendiri lewat krayon ungu ajaibnya. Dengan krayon tersebut, Harold bisa membuat semua yang digambarnya berubah jadi hidup.

Kendati premis ceritanya sama, ada beberapa adaptasi yang terjadi di film. Jika pada versi buku Harold digambarkan masih anak-anak, versi filmnya Harold diceritakan sudah tumbuh dewasa. Dinamika yang disajikan pun bakal lebih kompleks.

Setelah tumbuh dewasa, Harold menarik dirinya dari halaman buku. Pasalnya, narator yang selama ini dia sebut sebagai "orang tua" menghilang secara misterius. Dia juga mulai menyadari ada banyak hal yang masih perlu dipelajari di kehidupan nyata.

Dia pun mencoba menggambar sebuah portal berbentuk pintu. Pintu ini bisa membuatnya keluar dari halaman buku dan masuk ke dunia nyata. Di dunia nyata inilah, petualangan Harold dimulai. Di sini, dia harus belajar banyak tentang kehidupan yang sebenarnya. Dia pun menghadapi tantangan baru dan belajar menyesuaikan diri dari lingkungan yang berbeda.

Namun, Harold tetap mempertahankan kemampuan imajinasinya yang unik. Dia pun mencoba sebisa mungkin menciptakan dunia yang indah seperti yang dilakukannya di halaman buku. 

Masalah kemudian datang, terutama ketika krayon ungu ajaibnya jatuh ke tangan yang salah. Harold pun kini mesti berjuang seorang diri tanpa bantuan alat ajaib untuk menyelamatkan dunia. Sebab, karyon ungu ajaibnya bisa memancing kekacauan jika jatuh ke orang yang salah. 
 

Tak hanya punya premis yang menarik, adaptasi buku anak-anak ke dalam film live action ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris berkelas. Dimulai dari Zachary Levi sebagai Harold, Zooey Deschanel sebagai Terri, Lil Rel Howery sebagai Moose.

Kemudian, ada Ravi Patel sebagai Prasad, Jemaine Clement sebagai Gary Natwick, Camille Guaty sebagai detektif junior Silva, Tanya Reynolds sebagai Porcupine, Pete Gardner sebagai detektif cinta.

Film ini juga dikemas menarik lewat arahan sutradara Carlos Saldanha. Animator Brasil itu telah beberapa kali terlibat dalam produksi besar, seperti Ferdinand, Rio, hingga Ice Age.

Harold and the Purple Crayon saat ini sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia muai 23 Agustus 2024. Sebelumnya, film ini telah tayang premier di Culver City Los Angeles pada 21 Juli 2024. 

Baca juga: Sinopsis Kromoleo: Urban Legend Hantu Keranda Tanah Jawa yang Bikin Merinding

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Simak Fakta Menarik Film Azzamine, Suguhkan Genre Romansa Religi

BERIKUTNYA

Arti Istilah Tone Deaf yang Viral di Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: