Gerai Atria di Samarinda. (Sumber gambar: Atria)

Gerai Atria Hadir di Samarinda, Sediakan Ragam Furnitur untuk Keluarga Muda

23 August 2024   |   13:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Gerai ritel furnitur Atria merambah Samarinda. Kehadiran gerai Atria di ibu kota Kalimantan Timur itu bisa menjadi destinasi masyarakat dalam berbelanja furnitur, khususnya kalangan keluarga muda yang kian gencar mencari furnitur berkualitas untuk mempercantik sekaligus menciptakan kenyamanan dalam rumah.

Terletak berdampingan dengan Mitra10, gerai Atria di Samarinda menempati lahan seluas 1.200 meter persegi, menghadirkan pengalaman berbelanja menarik bagi pelanggan. Atria menawarkan suasana yang modern dan estetis, dengan beragam produk dan perlengkapan rumah tangga yang cocok untuk keluarga muda yang ingin melengkapi atau mempercantik hunian. 

"Kami mengundang seluruh warga Samarinda untuk merasakan sendiri kemudahan berbelanja di Atria. Dengan tagline #AtriaBikinNyaman, Atria memastikan bahwa setiap pelanggan, baik yang berbelanja secara online maupun offline, mendapatkan layanan terbaik dan kemudahan bertransaksi," kata Erline Totong, Direktur Utama Atria dalam siaran pers.

Baca juga: Perkuat Penetrasi Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Hadir di Shila Sawangan

Di gerai Atria ini, pengunjung bisa menemukan kebutuhan furnitur di satu tempat, mulai dari 19 merek matras ternama, berbagai jenis kursi untuk beragam keperluan, hingga sofa dalam berbagai model.

Selain itu, Atria juga menyediakan variasi meja, lemari, set kamar tidur, dan furnitur khusus mulai dari ruang anak, ruang keluarga, kamar tidur hingga ruang kerja, yang semuanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan interior berkualitas dengan desain menarik. 

Tidak hanya itu, bagi pelanggan yang membutuhkan solusi desain interior, Atria juga memperkenalkan layanan Atria Design Solution with AI. Layanan ini memungkinkan pelanggan mendapatkan desain ruang yang sesuai dengan kebutuhan dan selera memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

"Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, Atria siap menjadi pilihan utama bagi keluarga muda dan profesional yang mencari furnitur berkualitas dengan harga terjangkau dan layanan yang memuaskan," kata Erline.
 

Erline Totong Dirut Atria, Oktavianus Kusuma, National Head of Marketing and Merchandising Atria (ketiga kiri), Dick Chandra, Narional Head of Sales, Distribution and System Atria (kanan) (Sumber gambar: Atria)

Erline Totong Dirut Atria, Oktavianus Kusuma, National Head of Marketing and Merchandising Atria (ketiga kiri), Dick Chandra, Narional Head of Sales, Distribution and System Atria (kanan) (Sumber gambar: Atria)

Spesial dalam rangka pembukaan gerai, Atria juga memberikan penawaran menarik, seperti Jaminan Harga Termurah, gratis proteksi asuransi selama dua tahun untuk pembelian matras, poin belanja hingga 100 persen untuk member, cicilan 0 persen hingga 24 bulan, gratis pengiriman dan pemasangan, serta banyak keuntungan lainnya.

Tak sampai situ, selama periode Grand Opening Atria di Samarinda, 22-25 Agustus 2024, Atria menawarkan sejumlah promo mulai dari Merdeka Belanja yakni diskon up to 79 persen plus cashback up to 100 persen, Harga Termurah Siapa Cepat Dia Dapat, produk Hot Deals dengan diskon 79 persen, cashback 100 persen dan harga spesial.

Warga Samarinda dan sekitarnya, bisa mendapatkan fasilitas gratis membership tanpa belanja minimum dan gratis kupon Rp100.000. Ada juga potongan pembelanjaan hingga Rp790.000 dengan pembayaran menggunakan kartu kredit dari sejumlah bank, serta program cicilan 0 persen s.d. 24 bulan dengan berbagai pilihan bank dan pembiayaan.

"Bagi warga Samarinda, ini adalah saat yang tepat untuk melengkapi hunian mereka dengan furnitur berkualitas dari Atria, sambil menikmati berbagai penawaran menarik yang hanya ada selama masa pembukaan," ujar Erline.

Selain penjualan langsung di toko, Atria juga memiliki platform digital yang bisa diakses selama setiap hari selama 24 jam di laman atria.co.id. Dengan begitu, pelanggan bisa berbelanja sesuai dengan kebutuhan baik melalui gerai fisik maupun secara daring di laman resmi Atria atau berbagai marketplace.
 

Gerai Atria di Samarinda. (Sumber gambar: Atria)

Gerai Atria di Samarinda. (Sumber gambar: Atria)

Pembukaan gerai di Samarinda ini merupakan bagian dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), induk perusahaan Atria, yang kini tengah gencar melakukan ekspansi ritel modern di berbagai daerah di Indonesia, bersama dengan Mitra10 yang juga dimiliki oleh CSAP. 

Total pendapatan secara konsolidasi selama semester pertama 2024 CSAP mencapai Rp8,2 triliun atau tumbuh 6 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Sedangkan total penghasilan komprehensif tahun berjalan yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp80 miliar, mengalami sedikit koreksi dibandingkan tahun lalu yang tercatat sebesar Rp92 miliar. 

Segmen distribusi merupakan kontributor terbesar pendapatan yang disumbang dari distribusi bahan bangunan, Consumer Goods (FMCG), dan kimia. Sedangkan segmen ritel modern merupakan sumber pertumbuhan yang disumbang dari ritel modern bahan bangunan Mitra10 serta Atria Furnitur & Matras, baik dalam hal penjualan maupun kinerja marjin. 

Saat ini, CSAP memiliki 50 cabang distribusi bahan bangunan di berbagai kota di Indonesia, 5 cabang distribusi kimia, 57 cabang distribusi FMCG, 51 toko Mitra10 dan 23 toko Atria. 

Adapun, sepanjang tahun ini, CSAP menargetkan 8 toko baru Mitra10 yang mencakup beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara. Toko yang telah dibuka berada di Jambi, Shila Sawangan-Depok, Jababeka-Bekasi, Samarinda dan sisa 4 toko lainnya akan dibuka sampai dengan akhir tahun ini.

"Selanjutnya perseroan akan terus melakukan ekspansi agresif dengan menambah toko-toko baru di beberapa wilayah Indonesia hingga mencapai 100 toko Mitra10 pada tahun 2030," kata Erline. 

Baca juga: Konsumen Lebih Suka Belanja Furniture di Toko Fisik, Atria Terus Buka Gerai Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Netflix Umumkan Pemeran Kureha, Hiriluk & Nefertari Cobra di Live Action One Piece Season 2

BERIKUTNYA

Simak Fakta Menarik Film Azzamine, Suguhkan Genre Romansa Religi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: