Drummer Daniel Plaztman menyampaikan salam perpisahan kepada band Imagine Dragons (Sumber foto: Instagram/danielplatzman)

Daniel Platzman Tinggalkan Band Imagine Dragons, Fokus Karier Musik di Industri Film

23 August 2024   |   08:53 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Imagine Dragons, band rock Asal Amerika Serikat yang terbentuk di Nevada Las Vegas pada 2008 bakal kehilangan salah satu personelnya. Daniel Platzman, yang merupakan pemain drum grup itu menyatakan pengumuman yang berisi pengunduran dirinya dari band tersebut untuk memulai karier baru. 

Kabar mengenai keluarnya sang drummer diunggah di akun Instagram resminya. Daniel Platzman, yang telah mengabdi pada Imagine Dragons lebih dari satu dekade, memutuskan keluar dari grup yang membesarkan namanya untuk mengejar mimpi pribadinya, yakni composing dan scoring untuk film. 

Melalui unggahannya, Platzman berterima kasih kepada seluruh anggota band dan penggemar atas dukungan yang diberikan selama karier bermusiknya. Hal tersebut telah membawanya pada kegembiraan. Namun, dia ingin mencoba peruntungan di tempat baru, yang selama beberapa waktu terakhir telah menyita perhatiannya. 

"Saya senang bisa segera berbagi lebih banyak tentang proyek-proyek yang telah saya kerjakan dengan keras selama beberapa bulan terakhir yang berpusat pada hasrat terbesar saya: musik latar dan komposisi film. Saya berjanji kalian akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya. Nantikan terus,” tulisnya.

Baca juga: Grup Rock Firehouse Bakal Comeback ke Indonesia Sebagai Penghormatan Terakhir untuk Vokalis
 

Melansir Billboard, Daniel Platzman bergabung dengan kolaborator sebelumnya Ben McKee dan Wayne Sermon, serta penyanyi Dan Reynolds, sebagai drummer Imagine Dragons pada 2011, tak lama setelah dia lulus dari Berklee College of Music. Pada tahun yang sama, band tersebut menandatangani kontrak dengan label musik Interscope Records dan telah merilis lebih dari lima album.

Para anggota dari Imagine Dragons seperti, Ben Mckee, Dan Reynolds, serta anggota lainnya memberikan ucapan perpisahan sekaligus dukungan kepada Daniel Platzman melalui unggahan di media sosial mereka.

“Love you Platz! Tak sabar untuk membuat lebih banyak musik Cat Boiz di masa mendatang,” tulis McKee. 

Tak lama setelah postingan dari Platzman diunggah, anggota Imagine Dragons membagikan serangkaian foto langsung yang diambil selama penampilan terbaru mereka di Indianapolis. Koleksi foto tersebut diawali dengan gambar Dan Reynolds yang sedang duduk di depan drum, memperlihatkan momen-momen intim dan energik dari pertunjukan tersebut. 
 

Grup band ini juga baru saja merilis album keenam mereka yang berjudul Loom. Album ini diproduksi oleh Imagine Dragons sendiri bersama dengan kolaborator lama mereka, Mattman dan Robin yang telah bekerja sama dalam beberapa proyek sebelumnya. 

Melansir Independent, Album ini memuncaki tangga lagu Billboard AS di nomor 22 dan nomor 5 di Inggris. Kini, mereka sedang menjalankan world tour untuk mempromosikan album anyar tersebut mulai dari Juli lalu dan akan berakhir pada Oktober mendatang. 

Sebagai informasi, Imagine Dragons merupakan band rock asal Amerika Serikat yang terbentuk di Las Vegas, tepatnya di Nevada pada tahun 2008. Grup ini terdiri dari empat anggota mulai dari, Dan Reynolds pada vokal utama, Wayne Sermon pada gitar, Ben McKee pada bass, dan Daniel Platzman pada drum. 

Mereka mendapat sorotan utama saat merilis album debutnya yaitu Night Visions. Album ini diluncurkan pada 4 September 2012 oleh label Kidinakorner dan Interscope Records.  

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pameran Propaganda: Official Hoax Dibuka, Tampilkan Fragmen & Sejarah Propaganda RI

BERIKUTNYA

Mengenal Marie Antoinette, Mendiang Ratu Prancis yang Viral di Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: