Peserta CPNS 2024 yang lulus adminstrasi akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (Sumber gambar/ilustrasi: Pexels/ Eleazar Ceballos)

Cek Link Tryout yang Bisa Diakses Calon Peserta Seleksi CPNS 2024

22 August 2024   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang hendak mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini akan menghadapi ujian tertulis jika berhasil lulus seleksi administrasi. Salah satu cara agar bisa melewati semua tes tertulis adalah dengan mempelajari soal-soal yang pernah ada atau mengikuti tryout secara daring yang banyak tersedia. 

Dalam penelusuran Hypeabis.id, terdapat berbagai laman daring yang menyediakan layanan try out bagi Genhype yang akan mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil 2024. Tidak hanya itu, beberapa platform juga dapat dimanfaatkan tanpa mendaftar atau login terlebih dahulu.

Baca juga: Mau Ikut Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2024? Ini Nilai Ambang Batasnya Agar Lulus

Meskipun begitu, Genhype bisa memilih untuk mendaftar karena beberapa diantaranya tidak menarik biaya alias gratis.

Dalam platform tryout CPNS tersebut, Genhype akan menemukan soal-soal yang mungkin bisa menjadi referensi pertanyaan yang dapat keluar pada tes tahun ini. Sebagai contoh, platform yang menyediakan layanan tryout CPNS adalah ASN Institute.

Berdasarkan lamannya, platform ini menggunakan simulasi dan memiliki lebih dari 30 try out CPNS daring pada 2024. Tidak hanya itu, laman ini juga menyajikan pembahasannya.

Selain itu, platform ini juga mengekaliam memiliki mentor-mentor yang berpengalaman. Genhype yang akan mendapatkan 2 tryout gratis ketika mendaftar. Selain melalui website, platform ini juga tersedia di Google Play bagi pengguna gawai pintar dengan sistem operasi android.

Selain ASN Institute, laman lain yang juga menyediakan try out CPSN adalah Tryout.id. Laman ini juga menyediakan try out gratis bagi individu yang hendak mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil pada 2024.

Genhype dapat menemukan soal-soal terkait dengan tes intelegensia umum atau tes wawasan kebangsaan. Tidak hanya itu, Genhype juga dapat memutuskan tidak mendaftar untuk mengetahui soal-soal yang mungkin keluar.

Sebagai contoh, dalam kelompok tes intelegensia umum, Genhype akan menemukan tes seperti numerik, vigural, analogi, penalaran analitis, dan sebagainya. Selain itu, Genhype juga dapat menemukan soal-soal yang dapat dikerjakan di laman tersebut.

Sementara itu, laman Tryout Simulasi CAT juga dapat menjadi pilihan. Berbeda dengan Tryout.id, Genhype harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berdasarkan keterangan laman ini, Tryout Simulasi CAT CPNS adalah aplikasi yang dikembangkan demi memfasilitasi peserta seleksi PNS untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian seleksi kompetensi dasar.

Mereka mengungkapkan keunggulan laman tersebut adalah berbasis daring & mendukung semua device, hasil ujian real time, dan sebagainya.

Kemudian, laman ini juga menginformasikan bahwa aplikasi Tryout Soal CPNS ini adalah aplikasi Ujian berbasis web, media latihan untuk mengenal bagaimana sistem dan cara kerja Ujian SKD saat menggunakan Aplikasi CAT milik BKN.

Berikut sejumlah link try out cpns yang mungkin bisa menjadi pilihan Genhype:
Baca juga: Kementerian PUPR Buka 6.388 Lowongan CPNS, Harus Siap Pindah Ke IKN Nusantara, Ini Linknya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ramai Komika Turun Gunung Geruduk DPR: Saatnya Komedian Melawan

BERIKUTNYA

Long Play, Extended Play dan Album, Apa Bedanya dalam Industri Musik?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: