Ilustrasi halaman utama Spotify. (Dok. Fixelgraphy dari Unsplash)

Akhirnya, Genhype Bisa Lihat Konten Terbaru dengan Fitur Ini di Spotify

27 July 2021   |   16:30 WIB

Biasanya, Genhype yang menggunakan aplikasi Spotify akan menyadari adanya lagu rilisan terbaru maupun episode siaran siniar (podcast) terbaru melalui beberapa cara seperti daftar putar Release Radar, Discover Weekly, atau bahkan dari notifikasi di luar aplikasi.

Bahkan kadang ada juga yang baru menyadarinya ketika beberapa waktu setelah tanggal tayang perdananya.

Namun,  jangan khawatir, kali ada kabar baik bagi pengguna aplikasi buatan Swedia ini karena Spotify merilis fitur baru yang disebut sebagai What's New di dalam aplikasinya. Layaknya notifikasi pada umumnya, fitur ini akan mengumpulkan berbagai rilisan lagu dan siniar terbaru dari artis dan acara yang diikuti pengguna.

"What's New membuat semuanya lebih mudah dengan mengetahui semua lagu dan episode [siniar] terbaru dari para kreator yang Anda ikuti. Ditambah lagi fitur ini diperbarui secara langsung sehingga Anda tahu apa yang akan didengarkan sesaat setelah perilisannya," jelas Spotify dalam laman resminya.
 

Tampilan fitur What

Tampilan fitur What's New di Spotify. (Dok. Spotify)

Untuk menemukan fitur What's New, Genhype cukup cari ikon lonceng di sebelah ikon bergambar jam terbalik atau halaman Recently Played di halaman utama aplikasi di gawai. Notifikasi adanya konten terbaru akan ditunjukkan dengan titik biru pada ikon tersebut.

Selain itu, ada juga opsi filter yang mempermudah pengguna untuk tahu adanya lagu atau siniar terbaru sehingga Genhype bisa melihat pembaruan salah satunya saja dengan lebih cepat.

The Verge melaporkan, adanya fitur ini diharapkan bisa mempermudah pengguna Spotify terutama ketika Genhype sudah mulai mendedikasikan aplikasinya untuk berbagai acara siniar yang biasanya diurutkan secara kronologis. 


Editor: Indyah Sutriningrum


 

SEBELUMNYA

Begini Tiga Cara Kembangkan Minat & Potensi Diri Saat di Rumah Saja

BERIKUTNYA

Ini Gejala Kanker Kepala dan Leher yang Perlu Kamu Waspadai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: