Apple podcast di web (Sumber gambar: Tangkapan layar website apple podcast)

Apple Podcast dapat Dibuka di Website secara Gratis Tanpa Batas

21 August 2024   |   09:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan raksasa teknologi Apple membuat Apple Podcast yang dapat diputar di website, sehingga Genhype dapat menikmatinya aneka konten siniar secara penuh di mana saja dan dengan menggunakan berbagai perangkat yang dimiliki, serta tidak ada batasan bagi para pendengarnya. 

Dikutip dari laman Podcaster Apple, Apple Podcast dapat diputar di peramban apa saja dan tidak terbatas pada website yang dikembangkan oleh manajemen. “Mereka dapat menelusuri jutaan podcast di lusinan kategori, membeli langganan acara favorit, dan banyak lagi,” demikian tertulis.

Baca juga: 4 Rekomendasi Podcast Horor Indonesia di Spotify, Berani Dengar Malam Hari?

Apple menuliskan bahwa Genhype dapat masuk dengan akun Apple yang dimliki dan mendapatkan akses ke perpustakaan, antrean Up Next, dan langganan ketika menggunakan Apple Podcast di website.

Tidak hanya itu, Genhype juga akan mendapatkan rekomendasi dan pemberitahuan yang dipersonalisasi tentang episode baru, dan dapat mengikuti acara serta menyimpan kemajuan pemutaran — seperti yang kerap dilakukan di aplikasi.

Meskipun begitu, Genhype juga masih dapat mendengarkan jutaan podcast gratis jika memilih tidak masuk ke akun Apple.
Selain itu, Genhype juga tetap dapat menelusuri Top Charts dan menikmati koleksi editorial yang menyoroti acara di berbagai kategori.

Bagi podcaster, desain yang responsif Apple Podcast di website akan membuat acara yang dibuat terlihat dan berfungsi dengan cara yang sama di mana saja audiens mendengarkan, baik di MacOS, iOS, iPadOS, atau browser web apa saja.

Manajemen menambahkan, sampul, tata letak, dan fitur podcast yang dimiliki oleh podcaster akan seragam di semua perangkat, sehingga memberikan pengalaman yang lancar dan familier bagi para pendengar.

Selain itu, kegiatan podcaster untuk berbagi acara dan episode di Apple Podcast lebih mudah dari sebelumnya. Dengan begitu, siapa pun dapat mendengarkan podcast yang dibuat oleh podcaster di mana pun dan dengan perangkat apa pun.

Baca juga: Hypereport: Melihat Proses Kreatif di Balik Podcast Komedi Viral

Apple juga mengungkapkan bahwa pemutaran ulang acara yang dimiliki podcaster akan muncul sebagai unduhan dari browser di dasbor penyedia hosting.

Apple Podcast tersedia di peramban web apa pun untuk pendengar di 175 negara dan wilayah. Negara-negara itu, seperti Amerika Serikat, Kanada, Indonesia, Irak, India, Afganistan, Armenia, Bahrain, Belgia, Prancis, Jerman, dan sebagainya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Jumlah Pemain Black Myth: Wukong Cetak Rekor 2,2 Juta Gamer

BERIKUTNYA

Ini Perbedaan Formasi Umum dan Khusus dalam CPNS 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: