Michael Keaton dalam film Beetlejuice Beetlejuice yang akan tayang pada September mendatang (Sumber foto: Instagram/beetlejuicemovie)

Rekomendasi Film Terbaik Tayang September 2024: Dokumenter hingga Horor

21 August 2024   |   11:48 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Menjelang September 2024, banyak dari pencinta film yang antusias mencari rekomendasi film terbaik untuk ditonton. Apalagi pada bulan kesembilan ini seringkali menawarkan berbagai pilihan film berkualitas dari berbagai genre yang dapat memuaskan selera penonton yang beragam.

Banyak film yang patut mendapatkan perhatian pada September 2024 ini. Banyak karya-karya sinema baru yang telah lama dinantikan, baik itu sekuel dari film populer sebelumnya maupun film-film anyar yang menawarkan kisah-kisah berbeda dan mendalam.

Baca juga: 4 Film Dokumenter Indonesia di Netflix, Ada Pulau Plastik dan Ice Cold Jessica Wongso

Bukan hanya itu, September juga sering menjadi momen yang tepat bagi para pembuat sinema untuk merilis film-film yang diharapkan mampu menggugah emosi dan imajinasi penonton, menghadirkan narasi yang kuat, visual yang memukau, serta akting yang memikat. 

Ada banyak film yang siap dirilis pada September 2024, baik itu melalui streaming maupun di layar bioskop. Berikut rekomendasi sejumlah film yang layak dinanti pada September 2024.


1. The Wild Robot

The Wild Robot adalah film yang diangkat dari karya buku milik Peter Brown dengan judul yang sama. Menghadirkan Lupita Nyong’o sebagai pengisi suara Roz, si robot pintar, film yang disutradarai oleh Chris Sanders ini mengisahkan tentang sebuah robot berteknologi tinggi yang terdampar di pulau yang tak berpenghuni. Dalam kondisi untuk bertahan hidup di lingkungan yang keras, Roz akhirnya menjalin ikatan dengan hewan-hewan di pulau itu dan merawat bayi angsa yatim piatu.

Melansir dari The Warp, sutradara Chris Sanders mengatakan bahwa cerita ini jauh lebih menarik, kompleks, dan beresonansi secara emosional. Roz memahami banyak hal, tetapi dia tidak benar-benar memahaminya secara dimensional. "Dia tahu apa definisi berbagai hal, tapi dia tidak memiliki pengalaman tentang hal-hal tersebut. Perolehan pengalaman tersebut membuatnya lebih dimensional."
.


Film The Wild Robot akan dirilis pada 27 September di Amerika, Kanada, dan Finlandia. Lalu pada 18 Oktober 2024 bakal tayang di Inggris dan Irlandia.


2. Apollo 13: Survival (2024)

Pada film ini mengisahkan tentang peristiwa pada April 1970, sebuah tabung oksigen meledak di roket bulan Apollo 13 milik NASA, dan perjuangan luar biasa para astronaut dalam misi bersejarah Apollo 13, yang mengalami kerusakan kritis saat dalam perjalanan menuju bulan.

Dengan penuh ketegangan, film ini menyoroti upaya tak kenal lelah para astronaut dan tim di bumi untuk menyelamatkan nyawa mereka dan membawa mereka kembali ke bumi dengan selamat. Film ini akan menghadirkan kisah nyata tentang keberanian, kecerdasan, dan kerja sama yang luar biasa di tengah situasi yang hampir mustahil.

Peristiwa itu diangkat kembali dalam sebuah film dokumenter Netflix yang menceritakan kisah tersebut secara lebih terperinci, dari sudut pandang para astronaut, keluarga mereka, dan pengendali misi.

Mengutip dari Screen Daily film yang disutradarai oleh Peter Middleton ini disebut mampu membawa pengalaman menonton yang menegangkan, dan diuntungkan dengan akses ke banyak materi yang sebelumnya jarang dilihat, termasuk video rumahan keluarga Lovell.

Menggunakan kombinasi audio arsip, rekaman film, dan fotografi, dipadukan dengan wawancara selanjutnya dengan tokoh-tokoh penting serta beberapa rekaman baru untuk menciptakan rekonstruksi misi yang menegangkan.
.


Film Apollo Survival: 2024 nantinya akan dirilis pada 5 September 2024 di Netflix secara Internasional.


3. Beetlejuice Beetlejuice

Beetlejuice Beetlejuice, yang juga dikenal sebagai Beetlejuice 2, merupakan film yang diproduksi oleh sejumlah nama besar di industri perfilman, termasuk Brad Pitt, Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Tim Burton, Tommy Harper, Marc Toberoff, dan David Geffen.

Sekuel yang telah dinantikan sejak lama dari film komedi era 1988 ini, bercerita tentang sosok iblis yang kasar dan tidak sopan, kini akan tayang kembali. 
.


Sekuel ini melanjutkan kisah keluarga yang tetap sama. Lydia Deetz yang mengalami gangguan dari Beetlejuice dan kehidupannya berubah secara drastis ketika putri remajanya yang cenderung suka memberontak mulai terlibat dalam situasi tersebut.

Michael Keaton kembali memerankan karakter jahat Betelgeuse, sementara Winona Ryder mengulangi perannya sebagai Lydia, dengan Jenna Ortega bergabung sebagai Astrid. Para pemeran lainnya termasuk Catherine O'Hara, Monica Bellucci, Justin Theroux, Arthur Conti, Burn Gorman, dan Filipe Cates, dengan Willem Dafoe berperan sebagai detektif hantu.

Melansir dari situs resmi People, perasaan Michael Keaton saat kembali mengatakan bahwa ini adalah momen paling menyenangkan yang pernah dialaminya di lokasi syuting dalam waktu yang lama. Film ini nantinya akan dirilis pada 6 September 2024 secara Internasional.


4. Speak No Evil

Film yang dibintangi oleh James McAvoy, Mackenzie Davis, hingga Aisling Franciosi ini, mengisahkan dua keluarga yang secara kebetulan bertemu saat berlibur di Eropa, dan memutuskan untuk menghabiskan waktu mereka secara bersama. Tanpa diduga, teror mengerikan menunggu mereka semua. Berbagai kejadian tidak menyenangkan pun mulai menimpa keluarga yang awalnya asyik bersenang-senang menikmati liburan.
.


Film yang bergenre horor-drama ini rencananya tayang secara Internasional pada 13 September 2024, yang disutradarai oleh James Watkins dan diproduksi oleh Blumhouse Productions.

Melansir dari situs resmi Collider, film ini merupakan remake dari film Denmark 2022 dengan judul yang sama Speak No Evil. Film tersebut masuk kategori sangat mengganggu, menyimpang, dan membandingkannya dengan film The Mist 2007 karya Frank Darabont. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Kisi-kisi Tes CPNS 2024: Intelegensia Umum hingga Karakteristik Pribadi

BERIKUTNYA

Jumlah Pemain Black Myth: Wukong Cetak Rekor 2,2 Juta Gamer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: