Honor Magic V3 akan debut jelang Internationale Funk Aussetellung (IFA) 2024. (Sumber gambar: X/Honor)

Honor Magic V3 Siap Debut Global Awal September, Desainnya Tipis Banget

20 August 2024   |   17:34 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi tampaknya tengah bergairah untuk menghadirkan seri smartphone foldabel alias ponsel lipat. Setelah Samsung yang gencar mengenalkan Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 beberapa waktu lalu, kali ini Honor bakal meluncurkan Magic V3 secara global. 

Honor Magic V3 akan debut pada Internationale Funk Aussetellung (IFA) 2024, pameran dagang untuk peralatan rumah tangga dan alat elektronik konsumen terbesar di dunia. Tepatnya pada 5 September 2024, Honor Magic V3 akan rilis bersamaan dengan Honor MagicPad 2 12.3 dan Honor MagicBook Art 14 2024. 

Baca juga: Bocoran Tampilan & Spesifikasi Nova Flip, Ponsel Lipat dari Huawei

Bicara spesifikasi, Honor Magic V3 memiliki bodi yang sangat tipis di antara smartphone lipat lainnya. Ponsel ini  memiliki ketebalan 9,2 mm dan bobot 226 gram. 

Lebih mirip dengan ponsel biasa seperti Galaxy S24 Ultra yang memiliki ketebalan 8.6 mm dan berat 232 gram atau iPhone 15 Pro Max yang punya ketebalan 8.3 mm dan berat 221 gram. Sementara ponsel lipat seperti Galaxy Z Fold6 punya ketebalan 12.1 mm dan bobot 239 gram. Begitu pula Pixel 9 Fold Pro yang punya tebal 10,5 mm dan berat 257 gram.

Meskipun desainnya tipis dan ringan, Honor Magic V3 dibekali chipset yang saat ini dipakai smartphone kelas flagship dengan performa tinggi, Snapdragon 8 Gen 3. Kapasitas baterainya pun besar yakni, 5.150 mAh dengan dukungan pengisian cepat berkabel 66W dan nirkabel 50W. 
 

Perbandingan desain seri Honor Magic. (Sumber gambar: Honor)

Perbandingan desain seri Honor Magic. (Sumber gambar: Honor)


Spesifikasi Lengkap

Diluncurkan pertama kali di China, Honor Magic V3 juga membawa kemampuan fotografi yang mumpuni. Dikutip dalam laman resminya, ponsel ini didukung kamera utama 50 MP, periskop 50 MP 3,5x, dan kamera wide 40 MP.

Kamera telefoto periskopnya mampu mencapai kemampuan zoom 7 hingga 100X. Ada pula mode hover serbaguna memungkinkan penggunaan handsfree dalam berbagai skenario.

Selain itu, Honor juga memberikan perlindungan mata pada ponsel terbarunya ini. Dikombinasikan dengan PWM Dimming, Dynamic Dimming, Circadian Night Display, Natural Tone Display, dan Teknologi Low Blue Light tingkat Perangkat Keras, teknologi Honor Eye Comfort Display pada seri HONOR Magic V3 memberikan perlindungan mata pasif ke aktif.

Baca juga: Spesifikasi & Harga vivo X Fold3 Pro, Ponsel Lipat Pertama vivo

Seri Honor Magic V3 juga dilengkapi dengan MagicOS 8.0.1. Sistem operasi terbaru ini dapat memberikan layanan dipersonalisasi berdasarkan pemahaman preferensi pengguna dengan pengenalan niat yang diaktifkan AI pada tingkat platform. 

Untuk ketersediaan, Honor Magic V3 hadir dalam berbagai warna elegan, seperti White, Black, dan Dreen. Ada pula opsi Reddish Brown yang dijual eksklusif. Sejauh ini belum diketahui harga resmi global Honor Magic V3.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Transplantasi Rambut Jadi Solusi Kekinian untuk Mengatasi Kebotakan

BERIKUTNYA

9 Karya Banksy Menghiasai Kota-Kota di Inggris dalam Sepekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: