Para pemain film Kang Mak. (Sumber gambar: Falcon Pictures)

Film Kang Mak from Pee Mak Cetak Box Office pada Hari Keempat Penayangan

19 August 2024   |   19:46 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film komedi horor Indonesia berjudul Kang Mak from Pee Mak berhasil tembus box office pada hari keempat penayangan di bioskop setelah meraih lebih dari 1 juta penonton. Pencapaian itu membuat jumlah film yang diperankan oleh Vino G. Bastian dan mencapai box office kian bertambah.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh aktor Vino G. Bastian melalui akun Instagram resminya, yakni @vinogbastian_, film Kang Mak berhasil meraih 1.236.673 penonton pada hari keempat penayangan di seluruh bioskop Indonesia.

Alhamdulillah, terima kasih untuk kalian yang sudah beli tiket film kami,” tulisnya dalam Instagram.

Baca juga: 5 Film Box Office Tayang di Netflix, Ada How to Make Millions Before Grandma Dies

Dia mengungkapkan, pencapaian film Kang Mak from Pee Mak yang berhasil meraih box office membuat jumlah karya dari sang aktor yang memperoleh jutaan penonton bertambah. Sebelumnya, film-film Vino yang berhasil meraih box office adalah Qodrat dan juga Wiro Sableng.

Dalam unggahannya, dia memberikan informasi bahwa Qodrat berhasil meraih 1.751.637 penonton dan Wiro Sableng mencapai 1.552.014 penonton. “Yeay. Alhamdulillah. Another box office number from us for our beloved Indonesian film Industry,” tulisnya.

Untuk diketahui, film Kang Mak from Pee Mak bercerita tentang karakter bernama Makmur. Dia berprofesi sebagai seorang tentara yang ikut bertempur di medan perang. Saat menjalankan tugas sebagai seorang prajurit, Kang Mak meninggalkan sang istri yang sedang hamil tua dan bernama Sari.

Sementara di medan perang, dia berjuang melawan musuh bersama dengan teman-temannya, seperti Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah. Dalam pertempuran yang sengit, mereka berhasil mencatatkan kemenangan.

Dengan begitu, atasan mereka memperbolehkan Kang Mak dan teman-temannya pulang ke kampung halaman. Kondisi istri Kang Mak yang tengah hamil dan akan melahirkan membuat Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah memutuskan berkunjung.

Mereka semua merasakan bahagia ketika mendapatkan kabar bahwa Sari melahirkan sang anak yang kemudian diberi nama Cipluk. Makmur pun terlihat sangat bahagia begitu sampai di rumah setelah melewati perjalanan.

Kebahagiaan yang dirasakan oleh teman Kang Mak seketika berubah ketika melihat para warga yang ketakutan saat bertemu dengan Makmur dan Sari. Tidak hanya itu, warga desa juga memberikan hasil tani atau barang jualannya secara gratis.

Baca juga: 10 Film Indonesia Pencetak Box Office 2024: Sekawan Limo hingga Ipar Adalah Maut

Keanehan kian jadi kala masyarakat menutup jendela dan mengunci rumah saat matahari tenggelam. Kondisi dan situasi tersebut membuat para teman Kang Mak tidak merasa nyaman.

Mereka pun mendengar kabar bahwa Sari sebenarnya sudah meninggal dunia, sehingga membuat ketakutan. Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah yang ingin segera pergi memutuskan untuk bertahan lantaran tidak ingin Makmur tinggal bersama hantu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Deretan Piringan Hitam Termahal dengan Harga Fantastis di Dunia

BERIKUTNYA

Resep Kuliner India Chicken Tikka Masala ala Chef Devina Hermawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: