First Look Kang Mak (Sumber gambar: Instagram/falconpictures_)

Sinopsis Film Kang Mak from Pee Mak, Komedi Horor yang Dramatis

15 August 2024   |   09:43 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah membuat publik penasaran dengan trailer yang menggugah, rumah produksi Falcon Pictures akhirnya merilis film Kang Mak From Pee Mak, Kamis (15/8/2024). Ini adalah remake dari film populer Thailand berjudul Pee Mak yang dibintangi Mario Maurer dan Davika Hoorne.

Dalam versi Indonesia, film Kang Mak dibintangi oleh Vino G Bastian dan Marsha Timothy. Film ini akan menjadi proyek pertama bagi Vino dan Marsha bermain sebagai pemeran utama di sebuah film. Mereka pun bakal berperan sebagai suami dan istri.

Sebagai sebuah film remake, Kang Mak masih mengikuti alur cerita yang sama dengan Pee Mak. Namun, tentu akan ada beberapa penyesuaian agar film ini lebih dekat dengan kultur orang Indonesia.
 

Film Kang Mak akan mengisahkan seorang suami bernama Makmur (Vino G Bastian), seorang tentara yang telah lama meninggalkan istrinya, Sari (Marsha Timothy), di rumah. Kala meninggalkan rumah, Sari tengah hamil tua.

Di medan perang, Makmur banyak berjuang bersama tentara lainnya, seperti Supra (Indro Warkop), Fajrul (Indra Jegel), Jaka (Tora Sudiro), dan Solah (Rigen Rakelna). Setelah berjuang keras, mereka akhirnya berhasil memenangkan pertempuan.

Para tentara pun diizinkan untuk pulang ke kampung halamannya. Namun, karena mendengar Sari tengah hamil dan akan melahirkan, Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah memutuskan untuk menemani Makmur pulang ke rumah terlebih dahulu.

Baca Juga: 6 Hal Menarik di Balik Film Kang Mak, Remake Horor-Komedi Thailand Pee Mak

Kabar bahagia datang ketika Sari melahirnya seorang anak bernama Cipluk. Ketika mereka akhirnya sampai ke rumah, Makmur terlihat sangat bahagia. Teman-temannya pun ikut senang.

Namun, situasi menjadi berubah ketika para warga desa melihat Makmur dan Sari dengan wajah ketakutan. Mereka bahkan memberikan hasil tani atau barang jualannya secara cuma-cuma.

Warga juga punya kebiasaan aneh, yakni berbondong-bpndong menutup jendela dan mengunci rumah ketika hari mulai gelap. Situasi tak nyaman ini kemudian dirasakan oleh teman-teman Makmur. Hingga akhirnya terdengarlah kabar Sari sudah meninggal.

Teman-teman Makmur pun mulai ikut ketakutan. Mereka juga ingin meninggalkan rumah tersebut. Namun, para sahabat ini berat untuk meninggalkan Makmur seorang diri hidup bersama hantu.

Dengan premis yang kuat, Kang Mak punya potensi besar mengeksplorasi genre horor komedi secara apik. Dilihat dari jajaran aktor, film ini juga menarik karena kehadiran pelawak-pelawak nasional.
 

Kekuatan drama yang diciptakan oleh Vino G Bastian dan Marsha Timothy akan berpadu dengan komedi dari aktor lain, seperti Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, Rigen, Andre Taulany, Aming, hingga Jirayut.

Film ini juga diarahkan oleh Herwin Novianto, sutradara yang dengan rekam jejak yang mengesankan. Beberapa filmnya yang populer adalah Kembang Api, Sejuta Sayang Untuknya, dan Ellyas Pical. Sementara itu, naskah adaptasinya digarap oleh Alim Sudio.

Film Kang Mak bakal tayang di bioskop Indonesia secara serentak pada 15 Agustus 2024.

Baca Juga: Fakta Menarik Film Kang Mak from Pee Mak, Dibintagi Vino G. Bastian & Marsha Timothy

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Contoh Yel-yel untuk lomba 17 Agustusan yang Seru, Kocak, & Membakar Semangat!

BERIKUTNYA

Sinopsis & Daftar Pemain Film Tepatilah Janji, Angkat Edukasi Politik untuk Masyarakat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: