Produk makeup (Sumber foto: Freepik)

5 Produk Makeup Penting yang Sering Dilewatkan, Primer sampai Highlighter

19 August 2024   |   15:55 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang suka tampilan makeup simpel mungkin sangat menghindari penggunaan banyak produk pada wajah. Beberapa produk seperti primer, setting spray, dan setting powder seringkali dilewati karena memberikan hasil yang tidak terlalu signifikan.

Padahal, jika ingin memiliki riasan tahan lama, terdefinisi, dan terlihat sempurna sepanjang hari, produk-produk ini bisa menjadi investasi yang sangat berharga. Nah Genhype, berikut adalah beberapa produk makeup penting yang seringkali dilewatkan, padahal bisa menciptakan riasan wajah sempurna dan tahan lama. 

Baca juga: Mengenal Istilah Transferproof dalam Dunia Makeup Profesional
 

1. Primer

Primer adalah salah satu produk yang sering diabaikan dalam rutinitas makeup. Produk ini berfungsi sebagai base atau dasar yang diaplikasikan sebelum foundation atau BB cream. Manfaat utamanya adalah menciptakan permukaan kulit yang halus, menyamarkan pori-pori, kerutan, garis halus, dan bekas jerawat.

Selain itu, primer membantu makeup menempel lebih baik dan bertahan lebih lama. Beberapa produk juga memiliki manfaat tambahan, seperti oil control untuk kulit berminyak atau efek hydrating untuk kulit kering. Tanpa primer, makeup bisa terlihat tidak rata dan lebih cepat luntur, terutama di area wajah yang berminyak. 
 

2. Setting Spray atau Setting Powder

Setelah mengaplikasikan seluruh makeup, banyak orang mungkin merasa sudah selesai tanpa perlu produk tambahan. Namun, setting spray atau setting powder adalah langkah akhir yang krusial untuk mengunci makeupSetting spray umumnya memberikan hasil akhir yang lebih natural dan glowy, sementara setting powder memberikan tampilan matte dan mengurangi kilap. 

Setting spray bisa membantu menghidrasi kulit, menyatukan lapisan makeup, dan mencegahnya terlihat cakey. Sementara setting powder sangat berguna untuk menahan minyak dan menjaga agar foundation dan concealer tidak bergeser. Tanpa setting spray atau powder, makeup cenderung lebih mudah pudar, terutama di cuaca panas atau lembap.
 

3. Lip Liner

Lip liner sering kali diabaikan karena tampak tidak sepenting lipstik. Namun, produk ini memiliki beberapa fungsi penting, misalnya membantu mendefinisikan bentuk bibir dengan lebih presisi dan memberikan tampilan yang lebih rapi dan simetris.

Selain itu, lip liner juga dapat mencegah lipstik meluber atau bleeding di luar garis bibir, terutama jika menggunakan lipstik creamy atau glossy. Terakhir yang tak kalah penting, lip liner bisa mempertegas warna lipstik dan membuatnya lebih tahan lama.

Pastikan Genhype memilih lip liner dengan warna yang mirip dengan lipstik supaya bisa memberikan ilusi bibir yang lebih penuh dan terstruktur.


4. Eyeshadow Primer

Seperti halnya primer wajah, eyeshadow primer sering dilupakan padahal fungsinya sangat penting, terutama bagi mereka yang suka menggunakan eyeshadow. Eyeshadow primer diaplikasikan di kelopak mata sebelum eyeshadow untuk memastikan warnanya lebih keluar dan tahan lama.

Produk ini juga mencegah eyeshadow bergeser atau creasing, yaitu kondisi di mana eyeshadow terkumpul di lipatan kelopak mata. Kondisi ini sering terjadi pada orang dengan kelopak mata berminyak. Selain itu, eyeshadow primer juga membantu membuat warna eyeshadow lebih intens dan merata saat diaplikasikan.
 

5. Highlighter

Highlighter adalah produk yang mungkin tidak selalu terlihat wajib, tetapi memberikan efek besar pada hasil akhir makeup. Produk ini diaplikasikan pada titik-titik tertinggi wajah seperti tulang pipi, jembatan hidung, tulang alis, dan cupid’s bow (atas bibir) untuk menambahkan dimensi dan kilauan.

Efek glowing dari highlighter bisa membuat wajah terlihat lebih segar, sehat, dan terdefinisi. Tanpa highlighter makeup masih bisa terlihat bagus, tapi jika Genhype sering beraktivitas di luar ruangan dan banyak melakukan keperluan fotografi, kilauan dari highlighter dapat memberikan tampilan makeup yang mewah dan sempurna. 

Baca juga: 3 Tren Kecantikan dari Sephora Edisi Fall/Winter, Ada Cloud Makeup sampai Glass Skin Glo-Up

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Musisi yang Bakal Tampil di Festival Musik City Camp 2024, ATEEZ sampai Lee Hi

BERIKUTNYA

Cek Daftar Penampil Pertama DWP 2024, Anyma hingga Timmy Trumpet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: