Miley Cyrus dinobatkan sebagai perempuan termuda legenda Disney dalam upacara D23. (Sumber foto: Instagram/@Mileycyrus)

Miley Cyrus Cetak Sejarah sebagai Legenda Disney Termuda di Upacara D23

14 August 2024   |   11:01 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Miley Cyrus, penulis lagu dan aktris terkenal dari Amerika Serikat, baru saja resmi dilantik sebagai Legenda Disney dalam acara Hall of Fame yang merupakan bagian dari acara tahunan perusahaan tersebut, yang berlangsung pada Minggu (11/8/2024). Meskipun Miley Cyrus masih 35 tahun, dia mencatat sejarah sebagai Legenda Disney termuda di Upacara D23.

Selama upacara, tampak Miley Cyrus terharu dan meneteskan air mata bahagia saat menerima pengakuan sebagai Legenda Disney. Momen tersebut menjadi salah satu puncak dalam kariernya yang panjang dan penuh warna.

Baca juga: Film Animasi Disney yang Diungkap di D23 2024, Zootopia 2 sampai Toy Story 5

Acara tersebut diisi dengan penampilan dari Lainey Wilson, yang membawakan lagu ikonik dari serial Hannah Montana berjudul "Best of Both Worlds". Setelah penampilan tersebut, Miley Cyrus memberikan pidato yang menggugah semangat.

Dalam pidatonya, Miley mengungkapkan pandangannya tentang status "legenda" yang seringkali diasosiasikan dengan ketenangan dan keberhasilan yang tak tergoyahkan. Namun, dia mengingatkan bahwa meskipun seseorang dianggap sebagai legenda, mereka juga menghadapi ketakutan dan kekhawatiran yang sama seperti orang lain.

“Rahasia kecil Legenda Disney adalah bahwa kami juga merasa takut,” ujar Cyrus, seperti dikutip dari streaming 'Best of Both Worlds' di YouTube.




Miley menjelaskan bahwa kegagalan hanya terjadi ketika seseorang berhenti mencoba. Kesuksesan, menurutnya, adalah hasil dari ketekunan dan keberanian untuk terus maju meskipun menghadapi tantangan.

“Saya merasa takut sekarang, tetapi perbedaannya adalah kita tetap bertindak meskipun takut. Kalian semua bisa melakukannya setiap hari. Seorang legenda tetap merasa takut namun tetap bergerak maju," lanjut Miley.

Miley juga sempat menyinggung sejarah Disney pada 2005 silam, ketika itu perusahaan berusaha untuk mengembalikan kejayaannya di tengah persaingan industri hiburan yang ketat.

Pada periode tersebut, Disney mengangkat Bob Iger sebagai CEO, yang dikenal dengan ide-ide kreatifnya. Miley Cyrus mengingat peluncuran serial Hannah Montana sebagai bagian dari strategi Disney untuk menarik perhatian penonton muda dan memperluas pasar global.

“Pada 2005, Disney sedang berusaha merevitalisasi perusahaan. Itu sebabnya mereka membawa Bob Iger dan saya ke dalam tim,” jelas Cyrus dalam pidatonya.

Selain Miley Cyrus, beberapa tokoh terkemuka lainnya juga dinyatakan sebagai Legenda Disney, termasuk Angela Bassett, James Cameron, Jamie Lee Curtis, Steve Ditko, Harrison Ford, Frank Oz, Kelly Ripa, dan John Williams.

Baca juga: 7 Bocoran Proyek Terbaru dari Disney D23 Expo

Lebih lanjut, mengutip dari lama NME, kritikus musik Nick Levine pada 2023 pernah mengulas album terbaru Miley Cyrus yang berjudul Endless Summer Vacation. Meskipun album tersebut mungkin tidak dianggap sebagai karya paling visioner dari Cyrus, Levine mengapresiasi usaha dan kreativitas Miley.

Album ini dianggap berhasil menarik perhatian pendengar dengan memberikan gambaran yang jujur tentang Miley baik sebagai artis maupun pribadi. Levine mencatat bahwa meskipun beberapa lagu mungkin tidak mencapai status hit besar seperti karya sebelumnya, album ini tetap menunjukkan keunikan dan bakat Miley.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Film Kaka Boss Tayang Lebih Awal di 5 Kota Menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia

BERIKUTNYA

20 Referensi Ucapan & Link Twibbon Hari Pramuka 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: