Aktor Josh Hartnett dalam film Trap. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

M. Night Shyamalan Kejutkan Box Office dengan Kisah Menegangkan di Film Trap

14 August 2024   |   14:54 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Produser spesialis film thriller, M. Night Shyamalan, kembali dengan karya terbarunya,Trap. Menurut The Hollywood Reporter, film ini mengambil pendekatan yang terinspirasi dari Silence of the Lambs. Meskipun ulasannya yang cukup beragam, nyatanya film ini berhasil meraup US$20 juta atau Rp316 miliar pada pekan pertama penayangannya.

Dilansir dari Collider, Trap merupakan film pertama Shyamalan yang diproduksi di Warner Bros. setelah sebelumnya dia hengkang dari Universal. Pendapatan Trap juga melampaui keuntungan Knock at the Cabin, film terakhir yang dia produksi, dengan total pendapatan dalam pembukaan filmnya yang hanya mencapai US$14 juta atau Rp221 miliar.

Baca juga: Jebakan Pembunuh Berantai di Acara Konser Musik dalam Trailer Film Trap

Diperankan oleh Josh Hartnett, Hayley Mills, Marnie McPhail, Ariel Donoghue, film ini berfokus pada narasi yang menegangkan. Josh Hartnett yang memerankan peran ayah yang bernama Cooper adalah seorang pembunuh berantai yang dikenal dengan sebutan The Butcher.

Klimaks cerita ini diawali dengan Cooper yang membawa anaknya ke sebuah konser, namun tanpa dia ketahui, konser tersebut adalah jebakan dari penegak hukum untuk menangkap dirinya. Tepat sebelum konser akan dimulai, dia mulai menyadari bahwa dirinya telah dijebak. 

The Hollywood Reporter menilai bahwa meskipun alur cerita film ini terdengar aneh, tapi sebagian alur ceritanya didasarkan pada kisah nyata. Melalui wawancaranya bersama BBC News, Shymalan mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari Operation Flagship yang sebenarnya.

Bahkan, Trap menjadi salah satu film terlaris dihitung sejak tanggal 11 Agustus. Film ini menduduki peringkat lima dengan keuntungan mencapai US$1,9 juta atau Rp30 miliar. 

Namun, film ini masih belum mengalahkan film-film di atasnya yaitu Deadpool & Wolverine dengan US$16 juta atau Rp253 miliar, It Ends with Us dengan US$11,9 juta atau Rp188 miliar, Twisters dengan US$4 juta atau Rp63 juta, dan Despicable Me 4 atau US$2,7 juta atau Rp42 miliar. 

Kendati begitu, film ini berhasil mengalahkan beberapa film terkenal lainnya seperti Borderlands, Inside Out 2, Harold and the Purple Crayon, Cuckoo, dan Longlegs dalam penayangan harian per tanggal 11 Agustus. 

Sejak dirilis pada tanggal 2 Agustus, film ini telah berhasil meraup total keuntungan global US$45 juta atau Rp713 miliar dari 3.181 bioskop di seluruh dunia dengan keuntungan domestik telah mencapai US$28 juta atau Rp443 miliar. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pameran Baparekraf Game Prime 2024 Siap Digelar Pas Hari Kemerdekaan

BERIKUTNYA

Ragam Inovasi Modest Fesyen Desainer Lokal Mejeng di Istanbul Fashion Connection (IFCO)

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: