Pameran seni (Sumber foto: Pexels/Matheus Natan)

Deretan Spot Instalasi & Pameran di Jakarta Sepanjang Juni 2024

21 June 2024   |   06:30 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Kota Jakarta memang merupakan kota yang penuh dengan berbagai spot menarik dan kegiatan seru yang patut untuk dieksplorasi. Di setiap sudutnya, terdapat tempat-tempat yang tidak hanya unik, tetapi selalu memberikan suasan baru bagi para pengunjung. Mulai dari kawasan historis hingga pusat perbelanjaan dan hiburan yang selalu ramai dikunjungi.

Setiap bulannya, Jakarta tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan sesuatu yang baru, seperti pameran seni dan instalasi. Pameran-pameran ini seringkali diadakan dengan konsep yang unik dan menghadirkan karya-karya yang menginspirasi. 

Baca juga: Pameran Terakhir Sanggar Bumi Tarung Siap Dihelat di Galeri Nasional Indonesia

Berbagai vendor lokal maupun internasional berlomba-lomba untuk berpartisipasi untuk menciptakan sebuah area di mana para pengunjung dapat memperluas wawasan mereka dalam dunia seni dan budaya. Tak jarang pula, ada pameran yang bisa diakses secara gratis untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung. Keberadaan pameran-pameran seni ini juga turut menghidupkan kota Jakarta sebagai pusat aktivitas kreatif. 

Di bulan Juni 2024 ini, tentunya ada berbagai deretan spot pameran dan instalasi baru yang hadir di Jakarta. Lantas apa saja deretan pameran itu? Simak artikel berikut. 


1. Art Installation SUMMER 2024 - Imagispace

SUMMER, karya Imagispace adalah instalasi seni yang dipamerkan di Fountain Area Plaza Senayan. Instalasi ini menghadirkan visual dari bunga-bunga yang dihiasi lampu dan gambaran musim panas yang cantik. Paduan warna-warna seperti pink, biru, ungu, dan kuning menciptakan instalasi ini semakin estetis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)


Pengunjung dapat menikmati penggunaan teknologi modern dalam karya ini serta kesempatan untuk berfoto-foto. Di sini, terdapat juga bunga buatan yang mekar secara otomatis. Pameran ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2024 dan dibuka untuk umum setiap hari dari jam 10.00 pagi hingga 10.00 malam. Tentunya Genhype dapat merasakan keindahan pameran ini secara gratis. 


2. Emotion's Haven - Inside Out 2

Inside Out 2, sebuah film yang mengangkat tema tentang emosi yang relevan bagi banyak orang, kini mempersembahkan instalasi bertajuk Emotion's Haven. Instalasi ini dapat kalian kunjungi di Mal Pacific Place mulai dari tanggal 5 Juni hingga 14 Juli 2024 sebagai bagian dari promosi film yang tayang perdana pada 14 Juni 2024.
 


Ketika memasuki area instalasi, pengunjung akan langsung disambut dengan berbagai lampu berwarna khas Inside Out, seperti merah, biru, hijau, dan ungu, yang langsung menciptakan atmosfer magis dan penuh imajinasi. Salah satu highlight dari instalasi ini adalah ruang fun activity, di mana pengunjung dapat berpartisipasi dengan memainkan lampu-lampu pada instalasi. Bagi Genhype yang suka dengan film Inside Out, kalian wajib mengunjungi instalasi ini.


3. Wonderspace Installation - Wonderfull Indonesia

Wonderspace by Wonderful Indonesia merupakan intalasi yang digagas oleh PT MRT Jakarta dan Kemenparekraf di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta. Wonderspace by Wonderful Indonesia adalah sebuah ruang instalasi yang menggabungkan animasi, visualisasi, dan musik untuk menciptakan pengalaman imersif bagi pengunjung. 
 


Pengunjung akan diajak untuk berkeliling dan mengenal lebih dekat destinasi wisata seperti Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, Likupang, dan Danau Toba melalui visual. Pameran ini tidak hanya menjadi sarana untuk memperkenalkan 5 destinasi super prioritas, tetapi juga menyajikan tayangan yang menarik dan cocok untuk diabadikan. 

Meskipun gratis untuk dikunjungi, pengunjung perlu melakukan registrasi melalui QR code yang tersedia. Pameran ini akan berlangsung selama satu bulan penuh di bulan Juni dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB setiap hari. 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Hal yang Harus Mahasiswa Perhatikan Sebelum Memilih Kos

BERIKUTNYA

Spoiler One Piece 1.118, Nantikan Kemunculan 2 Nika!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: