Aktor Josh Hartnett dalam film Trap. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

Jebakan Pembunuh Berantai di Acara Konser Musik dalam Trailer Film Trap

19 April 2024   |   18:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Warner Bros. Pictures kembali mengumumkan film anyar berjudul Trap. Ditulis dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan, Trap merupakan film thriller psikologis yang akan mengikuti kisah jebakan penuh kejutan untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Jelang perilisannya, trailer film Trap pun diluncurkan.

Premis utama film Trap akan berkisah tentang seorang pembunuh berantai yang dijuluki The Butcher. Dia dikisahkan tengah menemani putrinya datang ke sebuah konser bintang pop Lady Raven. Namun, The Butcher menyadari konser tersebut adalah jebakan yang dibuat oleh polisi untuk menangkapnya.

Baca juga: 5 Fakta The Watchers, Film Horor Terbaru Warner Bros Siap Tayang Juni 2024

Trailer film Trap dibuka dengan adegan aktor Josh Hartnett  yang tidak diketahui perannya, tengah menemani anaknya yang bernama Railey untuk menonton konser bintang pop Lady Raven (Saleka Shyamalan). Jody tampak sangat antusias untuk menonton konser idolanya tersebut, begitupun ribuan penonton yang hadir.

Di tengah keriuhan konser, Hartnett tampak meminta izin kepada Jody untuk pergi ke kamar mandi. Hartnett yang menyamar menjadi pria bernama Cooper mengamati sekitar venue konser yang dipenuhi kamera pengawas dan mobil polisi. Kepada salah satu petugas, dia bertanya mengapa tempat konser tersebut begitu mendapatkan penjagaan ketat dari pihak berwajib.

Sang petugas yang bernama Jamie itu menjelaskan bahwa pengamanan ketat itu dikerahkan lantaran polisi hendak menjebak The Butcher, seorang pembunuh berantai yang diketahui telah membunuh banyak orang. Konser itu sengaja dibuat untuk menjebak dan menangkap si tukang jagal.
 

Di tengah berlangsungnya konser, polisi pun segera mengecek dan menginterogasi siapapun yang ada di venue tersebut tanpa terkecuali. Mendengar penjelasan itu, Hartnett tampak masuk ke salah satu kamar mandi lalu membuka gawainya dengan menggunakan sandi. Sebuah twist pun terjadi.

Dialah pembunuh bayaran alias The Butcher yang sebenarnya diincar oleh polisi. Tatapan dan senyumnya yang misterius menyiratkan bahwa dia adalah seorang pembunuh bertangan dingin yang justru puas melihat korbannya kesakitan. Sejak itu, trailer berdurasi 2 menit 42 detik itu pun menjadi mencekam.

Bahkan, pada salah satu adegan, tatapan dan senyuman Hartnett sebagai The Butcher benar-benar menyeramkan diiringi dengan adegan memainkan pisau daging besar yang meneror. Namun, alih-alih tertangkap, Hartnett justru tampak lolos dan melenggang bebas di tengah sejumlah polisi yang tengah bertugas di gedung konser itu. Hal ini juga lah yang tampaknya menjadi twist menarik dalam film Trap.

Sebelum dirilis di publik, trailer film Trap lebih dulu ditayangkan di ajang CinemaCon yang digelar pada 8-11 April 2024 di Las Vegas, AS. Trailer film itu diungkap di sebuah acara bertajuk The Summer of Shyamalan.

Sutradara M. Night Shyamalan mengatakan salah satu bagian dari daya tarik pembuatan film Trap ialah gagasan untuk menceritakan sebuah kisah dari sudut pandang orang yang tidak terduga. Dalam hal ini ialah Hartnett yang berperan sebagai The Butcher. Menurutnya, film ini mengarah pada kisah humor gelap yang hampir serupa dengan beberapa karya fenomenalnya seperti Servant, The Visit, dan Split.

"Ini [Trap] adalah waktu yang menyenangkan bagi semua orang. Aneh, ketika Anda seharusnya ketakutan dan tertawa pada saat yang bersamaan," kata sutradara berdarah India-Amerika itu dikutip dari Variety.

Shyamalan juga memuji kemampuan akting aktor Josh Hartnett yang baru-baru ini kembali ke dunia seni peran dengan tampil di serial Black MIrror dan film biopik Oppenheimer. Menurut Shyamalan, sebagai aktor, Hartnett mampu memainkan perannya dengan sangat detail dan totalitas.

"Apa yang saya cari adalah seseorang yang bersedia melepaskan diri sepenuhnya, menyerahkan diri mereka seperti sebuah sandiwara di film. Ide indah membutuhkan aktor yang tepat pada waktu yang tepat dalam hidup mereka. Dan di situlah Josh berada ketika saya bertemu dengannya. Saya baru saja mengalami saat-saat paling indah bekerja dengannya," katanya.

Selain Josh Hartnett, film Trap juga dibintangi oleh Saleka Shyamalan, yang tak lain ialah putri dari sang sutradara. Dia adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang akan berperan sebagai bintang pop Lady Raven dalam film Trap. Tak hanya menjadi aktris, Saleka juga disebut menulis beberapa lagu untuk menjadi soundtrack film tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah aktor dan aktris kenamaan juga mengisi jajaran pemain film Trap diantaranya Hayley Mills, Marnie McPhail, Vanessa Smythe, Malik Jubal, Jonathan Langdon, Peter D'Souza, Ty Pravong, dan Kaitlyn Dallan. Adapun, film Trap dijadwalkan rilis pada 9 Agustus 2024 di bioskop.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ini Alasan Gen Z Beralih ke TikTok untuk Mencari Tren Kecantikan Terbaru

BERIKUTNYA

Profil Jompet Kuswidananto, Seniman yang Jatuh Cinta dengan Nada

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: