Film Inside Out 2 Raih Pendapatan Rp16,3 Triliun (Sumber gambar: website The Walt Disney Company)

Inside Out 2 Raih Pendapatan Rp16,3 Triliun, Film 2024 Pertama yang Tembus US$1 Miliar

01 July 2024   |   17:56 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Performa film Inside Out 2 di tangga box office dunia makin tak terbendung. Film animasi dari Disney dan Pixar tersebut berhasil mengumpulkan total pendapatan hingga US$1 miliar atau setara dengan Rp16,35 triliun hanya kurang dari tiga minggu setelah dirilis.

Berdasarkan data Box Office Mojo, sejak 24 Juni 2024, film yang disutradarai oleh Kelsey Mann ini memang terus berada di peringkat teratas daftar film terlaris tahun ini. Film ini berhasil menggeser film Dune: Part 2 dari singgasana puncak box office sementara.

Saat awal menggeser film Dune: Part 2, film Inside Out 2 berhasil  meraup pendapatan kotor sebesar US$355,183,116 dari bioskop domestik dan US$369,200 dari bioskop luar negeri. Secara total film ini telah mampu mengumpulkan pendapatan kotor sebesar US$724,38 juta atau sekitar Rp11,91 triliun. 

Baca juga: Review Film Inside Out 2: Saat Riley Remaja Bertemu Empat Emosi Baru 

Kini, satu pekan berselang, nilai pendapatan kotor film Inside Out 2 terus melonjak. Per Senin, 1 Juli 2024, film sekuel dari Inside Out (2015) itu mampu meraih US$1.014.806.043. Raihan ini sangat mungkin terus bertambah karena film tersebut masih tayang di bioskop.

Sejak tayang secara global, film ini memang mendapat sambutan yang luar biasa di sejumlah negara. Di benua Eropa, Inggris jadi negara yang berkontribusi pada peningkatan pendapatan yang signifikan, dengan total pendapatan kotor mencapai US$29.395.031.

Kemudian, di Amerika Latin, penonton dari Meksiko juga membludak dan membuat film ini meraih pendapatan kotor US$63.826.544. Di Asia Pasifik, Korea Selatan juga menyumbang pendapatan film ini sebesar US$28.682.740. Adapun, pendapatan kotor dari penonton di Indonesia mencapai US$3.678.945.

Sejauh ini Inside Out 2 juga mendapat respon positif dari pecinta film. Dikutip dari laman resmi IMDB, film tersebut mendapat rating yang cukup tinggi, yakni di angka 7,9/10. Tak jauh berbeda, di situs Rotten Tomatoes, film ini juga mendapat penilaian 90 persen Tomatometer dan 96 persen Audience Score. 

Sementara itu, sutradara Kelsey Mann mengatakan bahwa Inside Out 2 adalah satu proyek film yang menarik baginya. Sebab, dia merasa ada banyak cerita yang bisa dieksplorasi saat akan menggarap film ini.

Untuk itulah, film ini memang layak untuk mendapatkan sekuel. Bisa dibilang, dari sudut pandang penonton pun demikian. Inilah yang membuat sambutan pencinta film terhadap Inside Out 2 tinggi.

“Di akhir film pertama, Joy melontarkan pertanyaan kepada penonton. Dia berkata ‘bagaimanapun juga, Riley sekarang berusia 12 tahun, apa yang mungkin terjadi?’ ya, saya ingin menjawab pertanyaan itu,” ucapnya di laman resmi The Walt Disney Company, dikutip Hypeabis.id, Senin (1/7/2024).
 

Mann berharap film ini bisa menjadi satu suguhan yang baik bagi para penonton, terutama untuk menyambut emosi baru yang dialami oleh sang tokoh utama. "Ini semua tentang mengelola emosi yang berbeda-beda. Banyak di antaranya adalah upaya saya untuk terhubung dengan diri saya sendiri sebagai seorang remaja dan semua perubahan yang saya alami," imbuhnya.

Film Inside Out 2 melanjutkan kisah karakter Riley Andersen yang telah memasuki masa remaja dengan kemunculan emosi baru dalam dirinya. Karakter yang muncul dalam sekuel ini adalah Anxiety, Envy, Ennui, dan Embarrassment. Emosi baru ini rupanya yang turut mempengaruhi kehidupan Riley.

Baca juga: 10 Film Animasi Tersukses Pixar: Toy Story hingga Inside Out

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Otentik Gulai Cincang Khas Padang yang Kaya Rempah

BERIKUTNYA

Simak Jadwal Lengkap Pertandingan MSC 2024, Diikuti 16 Tim dari Seluruh Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: