Fifty Fifty. (Sumber; X/we_fiftyfifty).

FIFTY FIFTY Mulai Babak Baru dengan Chanelle Moon, Yewon dan Hana

13 August 2024   |   19:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

FIFTY FIFTY dan para anggotanya perlahan memperbaiki karier mereka setelah diterpa badai pada puncak kariernya. Grup yang melejit berkat lagu Cupid itu baru saja memperkenalkan empat anggota baru, disusul dengan IOK Company mengumumkan peluncuran label baru, MASSIVE E&C, yang kini menaungi tiga eks anggota grup.

Dilansir dari Billboard, Saena, Aran, dan Sio merupakan tiga orang pertama yang menandatangani kontrak sejak label tersebut dibangun. Menurut juru bicara perusahaan dalam wawancaranya bersama Soompi, perusahaan menilai bahwa tiga anggota ini memiliki bakat dan semangat yang untuk mencapai kesuksesan di seluruh dunia.

Baca juga: FIFTY FIFTY Siap Comeback September 2024 Formasi Keena dan 4 Personel Anyar

Sementara itu, ATTRAKT Entertainment, agensi yang menaungi FIFTY FIFTY mengumumkan anggota baru melalui video teaser dengan judul We are FIFTY FIFTY. Pada klip terlihat Keena yang tak lagi sendirian. Dia ditemani dengan Chanelle Moon, Yewon, dan Hana. Namun, masih terdapat satu anggota yang namanya belum terungkap. 

Hal ini tentu mendapatkan respon yang positif dari penggemar. Pasalnya, tiga member baru yang bergabung dengan FIFTY FIFTY telah dikenal melalui program survival R U Next? Yewon dan Chanelle pernah mengikuti program survival R U Next? untuk debutnya girl group ILLIT oleh Belift Lab di bawah naungan HYBE Labels.
 

Menurut The Korea Herald, Sebelum bergabung dengan FIFTY FIFTY, Yewon (19 tahun) merupakan peserta pelatihan di bawah naungan agensi Source Music atau yang dikenal sebagai agensi yang berhasil mendebutkan Le Sserafim. Sedangkan, Chanelle (21 tahun) yang memiliki keturunan Korea-Amerika merupakan mantan peserta pelatihan dari Belift Lab.

Berbeda dari dua anggota lainnya, Hana (18 tahun) merupakan seorang Youtuber dengan nama akun Singing Haram. Dia juga dikenal melalui program survival milik Mnet yang berjudul We Kid atau We Sing Like a Kid yang bertujuan mencari penyanyi anak-anak untuk menciptakan lagu anak-anak. Hana juga pernah melakukan debut solo dengan single bertajuk Secret Crush dan Ghost.
 

Isu Pelanggaran Kontrak

 

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Saena, Aran, Sio, dan Keena yang masih tergabung dalam FIFTY FIFTY sempat mengajukan gugatan terhadap agensinya, ATTRAKT, atas tuduhan pelanggaran kontrak dan mengabaikan kesehatan mental para anggota. 

Kejadian ini berlangsung usai lagu mereka yang bertajuk Cupid viral dan bahkan berhasil menduduki Billboard Hot 100 di posisi #17. Meskipun pada akhirnya Keena mencabut gugatannya dan memutuskan untuk tetap berada di FIFTY FIFTY, namun ATTRAKT memutuskan kontrak dengan ketiga member lainnya dan menggugat mereka atas memfitnah dan pencemaran nama baik.

Oleh karena itu, setelah kasus tersebut dianggap selesai, baik penggemar maupun bukan penggemar berharap keputusan ketiga mantan anggota yang menandatangani kontrak di agensi baru maupun penambahan anggota FIFTY FIFTY dapat membawa dampak yang baik pada karier mereka.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Furiosa: A Mad Max Saga Tayang di HBO GO Mulai 16 Agustus 2024

BERIKUTNYA

6 Kiat Sehat Untuk Merdeka dari Penyakit Pernapasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: