Asus akan menghadirkan laptop Copilot+PC pertama Vivobook S15 OLED (S5507) (Sumber gambar: Siaran pers Asus)

Cek Spesifikasi Laptop Vivobook S15 OLED S5507 yang Akan Hadir di Indonesia

12 August 2024   |   14:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

ASUS akan menghadirkan laptop Copilot+PC pertama Vivobook S15 OLED (S5507). Gawai yang memiliki layar 15,6-inci itu dibekali Qualcomm Snapdragon X Elite dengan Neural Processing Unit (NPU) dan memiliki performa pemrosesan kercerdasan buatan (artifiical intelligent/AI) hingga 45 Theoretical Operations Per Second (TOPS)

Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, mengatakan bahwa kehadiran device tersebut membuat jajaran laptop ASUS AI kian lengkap dan merupakan penegas komitmen perusahaan dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan di Indonesia.

“Vivobook S 15 OLED (S5507) adalah laptop Copilot+ PC pertama berukuran 15-inci paling powerful yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (12/8/2024).

Baca juga: ASUS ROG Ally X Siap Meluncur ke Pasar Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

Dia menjelaskan bahwa prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite yang tersemat di dalam laptop memliki thermal design power (TDP) 45 watt. Kemudian, prosesor ini juga telah  dilengkapi Qualcomm Hexagon NPU yang memiliki performa hingga 45 TOPS. Keberadaan prosesor ini diklaim membuat laptop dapat diandalkan oleh pengguna dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Gawai ini juga menggunakan memori LPDDR5X dengan kecepatan sebesar 8448 MHz dan kapasitas 32 GB. Kombinasi-kombinasi tersebut bersama dengan peyimpanan PCIe 4.0 SD berkapasitas 1 TB membuatnya diklaim cocok untuk kegiatan multitasking.

“Spesifikasi ini memastikan bahwa laptop ini mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang memerlukan perangkat dengan kinerja tinggi,” ujarnya.
 

Mereka juga telah melengkapi Vivobook S 15 OLED (S5507) dengan serangkaian fitur dan aplikasi berbasis kecerdasan buatan. Gawai yang dilengkapi sistem operasi Windows 11 ini adalah salah satu laptop Copilot+ PC pertama yang mendukung fitur seperti Live Captions dengan dukungan terjemahan real-time, Windows Studio Effect, dan Windows Co-Creator. Pada masa yang akan datang, ASUS juga akan menyematkan fitur recall.

“Fitur-fitur ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan efisien,” katanya.

Dia menambahkan, ASUS juga menyediakan aplikasi eksklusif bernama StoryCube untuk Vivobook S 15 OLED (S5507). Tim merancang aplikasi berbasis ASUS AI untuk memudahkan organisir aset digital, seperti foto dan video.

Dengan bantuan AI, fitur StoryCube dapat mengategorikan setiap aset digital secara otomatis berdasarkan lokasi dan tema, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengelola dan menemukan file yang mereka butuhkan.

Dalam rangka mendukung aktivitas pengguna, ASUS juga merancang ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) dengan portabilitas tinggi serta mengusung desain yang ramping dan ringan. Gawai ini memiliki tebal 14,7 mm dan bobot 1,42 kg.

Vivobook S 15 OLED (S5507) juga menggunakan baterai dengan kapasitas 70 Wh, sehingga mampu bertahan hingga 18 jam saat digunakan. Selain itu, ASUS juga melengkapi laptop ini dengan fitur fast charging melalui port USB Type-C

Kalian yang tidak dapat menemukan sumber listrik dapat menggunakan power bank untuk mengisi laptop ini, sehingga lebih praktis bagi individu dengan mobilitas tinggi.

Kemudian, layar Vivobook S 15 OLED (S5507) menggunakan layar ASUS Lumina OLED. Dia mengklaim bahwa teknologi layar tersebut telah terbukti mampu menghasilkan kualitas visual terbaik berkat dukungan HDR, tingkat reproduksi warna yang kaya dengan color gamut 100 persen DCPI-P3, serta tampilan warna yang akurat.

Layar gawai itu memiliki resolusi 3K dengan refresh rate 120Hz. Dia menambahkan, layar ASUS Lumina OLED yang tersemat juga mempunyai fitur anti-flicker serta low-blue-light yang memungkinkan pengguna tidak perlu khawatir dengan efek radiasi sinar biru atau mata menjadi lelah.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jurnalis Rock Berpengaruh Charles R Cross Tutup Usia

BERIKUTNYA

4 Fakta Menarik Film Pendek Berjudul Kado yang Meraih Piala Citra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: