Penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso & Virzha saat berlangsungnya acara The 90's Festival di Jakarta, Minggu (11/8/2024). (Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Aksi Dewa 19 feat Ari Lasso & Virzha Bawa Romantisisme di 90s Festival

11 August 2024   |   23:06 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ajang 90s Festival ke-7 makin semarak pada malam puncak hari keduanya. Setelah panggung 90s Festival diisi penampil ternama dari Tic Band, Funky Kopral hingga Be3 (Ab Three), kini giliran musisi lokal lain yang mengentak gelaran tahunan bernuansa 90an itu dengan momen-momen penuh nostalgia.

Memasuki pukul 21.00 WIB, kolaborasi Dewa 19, Ari Lasso, dan Virzha kian memanaskan para pengunjung fest6. Mereka berbondong-bondong memasuki venue, baik secara rombongan atau sendiri, setelah sebelumnya menyaksikan aksi dari artis favorit lain.

Baca juga: Bawa Momen Nostalgia, Rumahsakit Band Tampil Memukau di 90s Festival

Tanpa menunggu lama, Virzha langsung mengudarakan lagi Arjuna yang disambut tepuk tangan penonton. Diiringi  musisi-musisi berbakat lain, penyanyi gondrong itu bernyanyi penuh ceria dengan iringan empat personel band Dewa 19. Ribuan penonton sontak ikut sing a long sambil berjingkrakan.

Setelah lagu dari album Cintailah Cinta yang dirilis pada 2002 itu mengalun, Virzha juga langsung menggeber lagu Dewi, tanpa memberi jeda untuk penonton sekadar bernapas, meski mereka tampak menikmati alunan suara penyanyi finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh pada 2014 itu.

Arkian, keluarlah penyanyi yang dinanti-nantikan malam ini oleh ribuan penonton yang didominasi pasutri paruh baya itu. Ya, Ari Lasso, musisi kenamaan asal Surabaya itu berlari keluar panggung sembari menyanyikan lagu Satu, menggantikan posisi Virzha yang mundur ke belakang panggung.

Tampil dengan balutan jaket kulit hitam, Ari Lasso juga berhasil membius telinga pengunjung. Terlebih saat dia membawakan salah satu nomor hits dari Dewa 19, yakni Aku Milikmu yang sempat meledak di pasaran karena aransemennya yang ciamik.

Setelah nomor ini, Ari Lasso secara berturut-turut juga menyanyikan Kangen, Cinta Kan Membawamu Kembali, dan Pupus yang menjadi hits besar serta masih populer hingga saat ini. "Ini malam yang nonton mukanya memang 90s ini, cocok sama suasananya," kelakar Ari Lasso.

Secara umum, penampilan kolaborasi ini menjadi salah satu aksi yang paling enerjik dibanding aksi-aksi sebelumnya di panggung yang sama. Sebab, suara gebukan drum, cabikan bas, hingga lengkingan piano berhasil membuat penonton berajojing ria, khususnya saat Virzha keluar lagi dan menyanyikan lagu Separuh Nafas yang menjadi lagi penutup.
 

Penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso & Virzha saat berlangsungnya acara The 90's Festival di Jakarta, Minggu (11/8/2024). (Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso & Virzha saat berlangsungnya acara The 90's Festival di Jakarta, Minggu (11/8/2024). (Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)


Dewa 19 adalah salah satu band rock legendaris  yang dibentuk pada 1986 di Surabaya, Jawa Timur. Band ini didirikan oleh Ahmad Dhani (keyboard/vokal), Andra Junaidi Ramadhan (gitar), Erwin Prasetya (bass), dan Wawan Juniarso (drum).

Nama "Dewa 19" merujuk pada usia para anggotanya ketika mereka membentuk band ini, yakni 19 tahun. Posisi vokal diisi oleh Ari Lasso hingga album Pandawa Lima, dan digantikan oleh Once Mekel pada album Bintang Lima.

Sementara itu, Muhammad Devirzha, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia yang lahir pada 12 Mei 1990 di Banda Aceh. Virzha mulai dikenal luas setelah menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh pada 2014, di mana dia menempati posisi ketiga. 

Sang punggawa Dewa, Ahmad Dhani kala itu pun menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat tersebut dan tertarik dengan kemampuan vokal Virzha, hingga setelahnya banyak dilibatkan dalam berbagai proyek musik Dewa 19.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hypereport: Booming Pameran Bawa Potensi Besar di Semester 2/2024

BERIKUTNYA

Highlight Seru dari Penutupan Olimpiade 2024, Ada Aksi Tom Cruise hingga Billie Eilish

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: