Penyanyi K-Pop BoA. (Sumber gambar: SM Entertainment/Instagram)

Queen of K-Pop BoA Gelar Konser BoA: One's Own di Indonesia 26 Oktober 2024

09 August 2024   |   14:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Korea Selatan Kwon Bo-ah atau yang lebih dikenal BoA akan menggelar konser tunggal di Indonesia. Konser bertajuk BoA Live Tour-BoA:One's Own itu akan berlangsung pada 26 Oktober 2024 di Basket Hall GBK Senayan Jakarta. Konser BoA di Tanah Air merupakan rangkaian tur Asia sang solois.

Informasi terkait jadwal konser BoA diumumkan oleh sang penyanyi melalui akun media sosialnya, kemudian dikonfirmasi oleh Dyandra Global Edutainment sebagai promotor yang memboyong Queen of K-Pop itu ke Indonesia.

Meski demikian, pihak promotor belum mengumumkan informasi lebih detail terkait konser BoA di Indonesia, seperti harga tiket, seat plan, dan jadwal pembelian tiket. 

Baca juga: Cek Harga dan Cara Beli Tiket Konser DPR Dream Reborn Tour di Jakarta
 

Konser BoA di Indonesia merupakan bagian dari rangkaian turnya di Asia bertajuk BoA Live Tour-Boa:One's Own yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober-November 2024. Turnya akan dibuka di Seoul, Korea Selatan, tepatnya di Olympic Handball Gymnasium. Di kampung halamannya, BoA akan menggelar konser selama dua hari yakni pada 12 dan 13 Oktober 2024. 

Dari Negeri Ginseng, BoA akan bertandang ke Taipei, Taiwan, dan menggelar konser di NTU Sports Center 1F pada 23 Oktober 2024. Dari Taiwan, barulah penyanyi berusia 37 tahun itu akan menggelar konser di Jakarta tepatnya di Basket Hall GBK Senayan pada 26 Oktober 2024, berlanjut di The Star Theatre Singapura pada 30 November 2024.

Kabar tur konser BoA Live Tour-Boa:One's Own diumumkan oleh BoA sekitar lima bulan setelah merilis single "Emptiness" pada 26 Maret 2024. "Emptiness" adalah single digital kesepuluh dari BoA yang diproduksi oleh SM Entertainment dan didistribusikan oleh Kakao Entertainment. 

"Emptiness" merupakan lagu pop beraliran Afrobeat yang mengusung tema tentang perpisahan antara cinta dan pengkhianatan, dengan lirik yang menceritakan perjalanan penyembuhan patah hati. Hal itu disampaikan lewat lagu dengan iringan musik yang tenang dan lirik yang tegas. Secara khusus, BoA berpartisipasi dalam menggubah, menulis, dan mengaransemen lagu tersebut. 
 

Tur konser One's Own juga digelar bertepatan dengan perayaan ulang tahun debut BoA yang ke-24 pada tahun ini. Dia dikenal sebagai salah satu idol paling berpengaruh di industri, hingga mendapat julukan Queen of K-Pop. Popularitas dan pengaruh itu tidak lepas dari karier pajang BoA yang sudah debut sejak 2000, yang diorbitkan oleh agensi SM Entertainment sebagai solois.

BoA mencetak berbagai capaian impresif selama berkiprah di industri K-Pop, hingga industri musik di Jepang dan kancah internasional. BoA tercatat sudah merilis setidaknya 20 album studio, termasuk 10 album Korea, 9 album Jepang, dan 1 album berbahasa Inggris. Puluhan album itu pun melahirkan sejumlah lagu hit, seperti "Valenti", "Double", "Everlasting", dan "Only One".

Selain itu, BoA juga kerap tampil sebagai mentor acara ajang pencarian bakat seperti K-pop Star (2011-2013), musim kedua Produce 101 (2017), serta musim ketiga The Voice of Korea (2020). 

Sepanjang kariernya selama dua dekade lebih, BoA tercatat telah menjual lebih dari 10 juta album. Dia juga merupakan satu dari tiga artis wanita yang memiliki enam album studio nomor satu berturut-turut di Oricon Album Chart sejak debut, bersanding dengan Ayumi Hamasaki dan Hikaru Utada. 

Baca juga: Catat Tanggalnya, The Script Akan Segera Gelar Konser di Jakarta dan Surabaya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil Otig Pakis, Aktor Senior yang Meninggal Akibat Kanker Rektum

BERIKUTNYA

Eksplorasi Musik & Kegelisahan Karina Christy Soal Cinta Tertuang di Single "Mereka"

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: