Ilustrasi Panjat Tebing (Sumber gambar: Unsplash/Jonathan J. Castellon)

Link Streaming Perempat Final Panjat Tebing Putri Olimpiade 2024: Menanti Aksi Desak & Rajiah

07 August 2024   |   14:47 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah wakil Indonesia masih melanjutkan perjuangannya untuk meraih medali tambahan di ajang Olimpiade 2024. Hari ini, Rabu (7/8/2024), dua atlet cabang olahraga (cabor) panjat tebing putri akan melangsungkan pertandingan perempat final.

Dua atlet andalan Indonesia di cabor panjat tebing putri yang masih bertahan di babak ini adalah Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma. Rajiah dan Desak akan bereput tiket ke semifinal dengan delapan atlet dari berbagai negara berbeda.

Baca juga: Profil Atlet Speed Climbing Desak Made Rita Kusuma Dewi yang lolos ke Perempat Final Olimpiade 2024

Pertandingan menentukan di babak perempat final cabor panjat tebing putri ini akan berlangsung di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis. Pertandingan akan dimulai pukul 17.35 WIB.

Rajiah Sallsabillah menjadi wakil Indonesia yang akan bertanding terlebih dahulu. Atlet asal Tangerang itu akan berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Emma Hunt. Keduanya akan bertanding pukul 17.39 WIB.

Setelah pertandingan itu rampung, gilian wakil Indonesia lainnya, yakni Desak Made yang akan bertanding. Desak akan menantang wakil kuat asal China, Lijuan Deng. Pertandingan ini berlangsung pukul 17.41 WIB.
 

Dalam plot pertandingan perempat final ini, dua wakil Indonesia berada di bagan yang sama. Dengan demikian, jika Rajiah dan Desak berhasil mengalahkan lawannya di babak perempat final, keduanya berpeluang bertemu di semifinal.

Dengan bagan seperti ini, jika kedua wakil Indonesia lolos semifinal, secara otomatis mereka juga sudah mengunci minimal medali perak. Sebab, nantinya, satu wakil Indonesia lolos ke final.

Di cabor panjat tebing putri, dua wakil Indonesia ini memang tampil sangat baik. Desak Made tampil dominan di sesi kualifikasi dan eliminasi dengan catatan waktu meningkat. Pada momen terakhir, Desak mencatatkan waktu 6,385 detik.

Rajiah juga tampil tak kalah apik di babak eliminasi sebelumnya. Meski kalah dari atlet Spanyol, Leslie Adriana Romero Perez, masih berhak lolos karena mencatatkan waktu terbaik dari atlet lain yang kalah di babak eliminasi.

Kini, dua wakil Indonesia ini masih akan melanjutkan perjuangannya meraih medali. Satu kemenangan lagi dari dua wakil Indonesia ini akan membuat Merah Putih memastikan diri menambah raihan medali di ajang 4 tahunan ini.

Cabor panjat tebing kini menjadi salah satu harapan Indonesia menambah pundi-pundi medali. Sebab, proyeksi emas dari bulu tangkis sudah pupus.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Sungai Seine yang Menjadi Tempat Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Perjuangan wakil Indonesia di cabor panjat tebing putri bisa disaksikan melalui siaran langsung televisi SCTV dan Moji TV. Namun, bagi Genhype yang ingin menyaksikannya secara streaming, bisa mengakses kanal Vidio.

Berikut link streaming perempat final cabor panjat tebing putri Olimpiade 2024: Vidio.com 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Nominasi MTV Video Music Awards 2024, Taylor Swift Borong Nominasi

BERIKUTNYA

ARCH:ID Edisi ke-5 Digelar Mei 2025, Angkat Tema Performative Archipelago

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: