The Guardian of Nusantara (Sumber Foto: Instagram/@alffy_rev)

The Guardian of Nusantara Karya Alffy Rev x Once Mekel Siap Rilis 17 Agustus 2024

06 August 2024   |   08:57 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses dengan Wonderland Indonesia, kini Alffy Rev kembali menciptakan mahakarya terbarunya yang berjudul The Guardian of Nusantara. Video musik tersebut akan dirilis pada 17 Agustus 2024, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Alffy Rev sendiri adalah konten kreator Youtube sekaligus komposer. Pria pemilik nama lengkap Awwalur Rizqi Al-firori tersebut lahir di Mojokerto pada 18 Juni 1995. Dia seringkali membuat video yang memperlihatkan keindahan alam dan keanekaragaman budaya, diiringi lagu-lagu daerah Indonesia.

Beberapa karyanya, seperti Wonderland Indonesia yang ditayangkan setiap 17 Agustus, memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain itu, ada juga beberapa video lainnya seperti The Spirit of Papua dan The Beauty of Bali. 

Baca juga: Matahari Papua & Refleksi Kemerdekaan Universal Ala Teater Koma

Kali ini bertepatan dengan HUT RI Ke-79, Allfy Rev siap meluncurkan The Guardian of Nusantara. Melalui Instagram pribadinya, dia telah membeberkan beberapa bocoran mengenai karya terbarunya. Salah satunya berkolaborasi dengan musisi ternama Indonesia, Once Mekel. 

"Karya ini akan mengangkat sisi yang berbeda, namun jika teman-teman telisik maka terlihat bahwa ini masih satu nafas dengan simbol Wonderland Indonesia. Pertanda bahwa kita masih di universe yang sama," kata Alffy Rev, dikutip dari laman Instagramnya.

Once Mekel akan menjadi vokalis yang menyanyikan lagu-lagu dalam The Guardian of Nusantara. Pelantun Symphoni yang Indah tersebut tertarik untuk berkolaborasi dengan Alffy Rev setelah melihat karya-karyanya yang sangat bermutu dan berkualitas.

 

 
Selain itu, telah diungkap proses pengambilan gambar The Guardian of Nusantara akan dilakukan di Candi Sukuh daerah Karanganyar. Alffy Rev dan timnya telah melakukan riset dan berdiskusi dengan para sejarawan. Mereka menilai Candi Sukuh merupakan peninggalan sejarah yang bisa merepresentasikan era Nusantara yang sebenarnya.

Saat memasuki gerbang Candi Sukuh, dia melihat sebuah gambar garuda yang sedang mencengkram ular. Ini kemudian mengingatkannya pada Garuda Pancasila. Mereka pun berpikir bahw Garuda Pancasila tidak sembarang dibuat.

"Garuda Pancasila tidak sembarang dibuat, ada keterikatan pada leluhur yang akhirnya membuka lorong waktu yang seakan-akan ini sinyal untuk kita coba menghidupkan sosok Garuda seagung mungkin di proyek ini," katanya. 


Perjalanan Wonderland Indonesia

Wonderland Indonesia sendiri mengisahkan tentang Indonesia sebagai sebuah negara ajaib yang memiliki kekayaan alam dan keragaman budaya yang melimpah. Negara ajaib ini memiliki lagu dan alat musik tradisional, pakaian dan rumah adat, serta bahasa daerahnya yang beragam dari Sabang sampai Merauke.

Wonderland Indonesia chapter 1 diluncurkan pada 17 Agustus 2021 untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76. Alfyy Rev menggandeng Novia Bachmid sebagai vokalis untuk menyanyikan lagu-lagu dalam videonya, seperti Paris Barantai, Si Patokaan, Sajojo, Janger, dan lainnya. Sampai hari ini, Wonderland Indonesia chapter 1 telah ditonton sebanyak 59 juta kali. 

Alffy Rev bahkan membuat sekuelnya, yakni Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara yang tayang etahun kemudian pada 17 Agu 2022, memperingati HUT RI ke-77. Kali ini dia menggandeng beberapa vokalis, selain Novia Bachmid, ada juga Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, dan Shanna Sannon. Videonya tayang sebanyak 18 juta kali sampai hari ini.

Setahun kemudian, bertepatan dengan HUT RI Ke-78, Alffy Rev merampungkan seri Wonderland Indonesia sampai jilid 3 yang nantinya akan digabungkan dalam sebuah film panjang berjudul Wonderland Indonesia 3 The Final Chapter. Adapun sampai saat ini Wonderland Indonesia masih dalam proses produksi. 

Baca juga: Simak Tema & Makna Logo HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

"Kami akan melalui proses produksi yang sangat panjang. Semoga rasa cinta tanah air akan terus mengalir di darah kami selama proses produksi hingga karya ini bisa bertengger di bioskop suatu hari nanti," tulis Alffy Rev, dikutip dari YouTube resminya. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sinopsis Bad Memory Eraser: Komedi Drakor Tentang Cinta & Sains Besutan Yoon Ji-hoon

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Sungai Seine yang Menjadi Tempat Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: