Tom Cruise (Sumber Foto: Instagram/@tomcruise)

Tom Cruise Siap Skydiving dari Puncak Stadion Stade de France di Penutupan Olimpiade 2024

05 August 2024   |   16:41 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Hollywood, Tom Cruise akan melakukan aksi skydiving pada upacara penutupan Olimpiade 2024, tepatnya 11 Agustus nanti di Paris, Prancis. Bintang film Mission: Impossible itu akan terjun dari puncak stadion Stade de France, tempat diadakannya upacara penutupan ajang olahraga internasional tersebut.

Aksi ini diharapkan bakal menjadi salah satu momen paling ikonik dalam sejarah Olimpiade. Seperti yang kita tahu, Cruise terkenal lewat keberaniannya saat melakukan aksi-aksi berbahaya tanpa stuntman dalam berbagai judul film yang dibintanginya. Beberapa di antaranya sebut saja seri Mission Impossible, Top Gun, Jack Reacher, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Klasemen Olimpiade Paris 2024 Hari Ini 5 Agustus, Amerika Serikat Raih 71 Medali

Upacara penutupan Olimpiade 2024 tidak hanya menutup rangkaian acara pertandingan olahraga saja, melainkan sebagai bentuk selebrasi menuju Olimpiade 2028 yang mana Los Angeles akan menjadi tuan rumah selanjutnya. Nantinya akan diperlihatkan penyerahan bendera dari Wali Kota Paris, Anne Hidalgo kepada Wali Kota Los Angeles, Karen Bass.

Cruise juga akan menyerahkan bendera Olimpiade dari Paris ke Los Angeles lewat aksi skydiving-nya. Sang aktor telah melakukan persiapan matang untuk terjun dari ketinggian, melalui sejumlah latihan intensif selama beberapa bulan terakhir bersama tim profesional.

Diberitakan TMZ, pertunjukan skydiving Cruise digarap oleh rumah produksi Fulwell 73 yang dikenal lewat serial The Kardashians. Aksinya tersebut turut menggabungkan video tapping berisi adegan yang telah direkam sebelumnya, serta aksi yang langsung dilakukan saat itu juga.

Upacara penutupan Olimpiade 2024 akan menampilkan Cruise yang terjun dari puncak stadion Stade de France, lalu mendarat di lapangan stadion untuk membawa bendera resmi Olimpiade. Selanjutnya akan ditampilkan tayangan video tapping saat sang aktor seolah melakukan perjalanan di pesawat dari Paris ke Los Angeles dengan membawa bendera Olimpiade.

Cruise lalu melakukan skydiving dari pesawat menuju papan Hollywood yang ikonik di Los Angeles. Prosesi itu bakal berlanjut di mana dia yang akan menyerahkan bendera ke para atlet Olimpiade setibanya di kota yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2028. Kabarnya pemeran Top Gun tersebut telah merekam aksi skydiving tersebut pada Maret 2024 lalu. Beberapa orang bahkan menyaksikannya sedang berada di kawasan dekat papan Hollywood saat itu.

Lebih lanjut TMZ juga memberitakan, ide menarik untuk melakukan aksi skydiving tersebut datang langsung dari Cruise. Dia bahkan mendatangi Komite Olimpiade Internasional untuk menawarkan serangkaian pertunjukan berkesan untuk menjembatani Olimpiade Paris ke LA pada 2028 mendatang.

Seperti yang diketahui, ini bukan pertama kalinya Cruise terlibat dalam upacara Olimpiade. Pada 2004, dia juga turut menjadi salah satu pembawa obor saat estafet keliling dunia menjelang Olimpiade Athena di Yunani. Nah Genhype, nantikan aksi mendebarkan Tom Cruise di upacara penutupan Olimpiade 2024 nanti.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Speak Up on Bullying and Intolerance, Ekspresi Berani Anak Berkebutuhan Khusus

BERIKUTNYA

Ladang Cuan di Balik Usaha Fesyen Berkelanjutan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: