Avatar: The Last Airbender. (Sumber foto: Netflix)

7 Serial Superhero Terbaik di Netflix yang Wajib Ditonton

05 August 2024   |   16:27 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Film dan serial dengan genre fiksi superhero telah lama memikat hati publik, dengan kisah-kisah yang mereka sajikan sering kali menginspirasi dan memberikan harapan. Terkadang, film fiksi superhero juga memberikan perspektif baru mengenai isu-isu yang mungkin tidak kita sadari sebelumnya.

Netflix juga turut meramaikan genre ini dengan berbagai tayangan fiksi superhero. Genhype tentu sudah tidak asing dengan beberapa judul populer seperti The Umbrella Academy dan Raising Dion. Namun, selain kedua judul tersebut, Netflix menawarkan banyak pilihan tontonan fiksi superhero lainnya.

Baca juga: Serial Citadel: Honey Bunny Garapan Russo Brothers Tayang di Prime Video 7 November 2024

Di platform ini, kalian akan menemukan beragam cerita, mulai dari pahlawan berjubah dan celana ketat klasik hingga kisah-kisah asal-usul modern yang kuat, serta harta karun tersembunyi dan masih banyak lagi.

Mengutip laman Collider, berikut adalah rekomendasi serial fiksi superhero terbaik yang tayang di Netflix.


1. Ragnarok (2020)

Serial Ragnarok, yang dirilis pada 2020, mengisahkan mitologi Nordik melalui pertempuran antara dewa dan raksasa dalam pertempuran terakhir mereka. Serial asal Norwegia ini mengadaptasi kembali kisah-kisah Nordik kuno ke dalam konteks modern, di mana perubahan iklim dan polusi industri menjadi senjata utama kekuatan jahat yang berusaha menghancurkan dunia. Meski seluruh dunia tampak melawan, ada pahlawan yang siap bertempur melawan ancaman tersebut. Pahlawan ini adalah Magne Seier (diperankan oleh David Stakston), yang pada awal cerita tidak menyadari kekuatan besar yang tersembunyi dalam dirinya.


2. Avatar: The Last Airbender (2005 - 2008)

Pada 2005 lalu, Avatar: The Last Airbender telah diakui sebagai salah satu kartun animasi terbaik yang pernah ada. Serial ini menyajikan kisah perang dan perdamaian yang sangat memikat, dengan fokus pada tema identitas dan perubahan. Aang (diperankan oleh Zachary Tyler Eisen), seorang pengendali udara muda dihadapkan pada tanggung jawab besar sebagai Avatar. Sebagai penguasa elemen dan pemimpin spiritual dunia, Aang harus mengakhiri perang yang telah berlangsung selama 100 tahun antara Negara Api dan seluruh dunia.


3. Ultraman (2019)

Waralaba Ultraman merupakan salah satu produk ikonik dari Jepang. Anime Ultraman yang hadir di Netflix memberikan pengalaman nostalgia dan juga menghibur para penggemar. Berdasarkan seri manga karya Eiichi Shimizu dan Tomohiro Shimoguchi, Ultraman merupakan serial sekuel dari acara asli pada 1966 yang juga berjudul Ultraman. 


4. Lightning (2017 - 2021)

Serial yang dirilis pada 2017 ini menggabungkan drama keluarga, dinamika sosial, dan kepahlawanan dalam sebuah perpaduan yang menarik. Cerita ini mengisahkan Jefferson Pierce (diperankan oleh Cress Williams), seorang superhero yang telah pensiun namun kembali beraksi ketika keluarganya terancam. Meskipun sebagian besar fokusnya adalah pada dinamika keluarga Pierce, serial ini juga membahas isu-isu sosial yang relevan. Sepanjang seri, Jefferson berkembang dari seorang orang tua yang sangat protektif menjadi seorang mentor yang bijaksana.


5. The Flash (2014)

The Flash menceritakan Barry Allen (diperankan oleh Grant Gustin) seorang investigator TKP yang memperoleh kecepatan super setelah sebuah kecelakaan laboratorium, dan memutuskan untuk menggunakan kemampuannya sebagai pahlawan. The Flash memberikan lebih banyak keseruan dan kegilaan multiversal dibandingkan acara superhero lainnya. Dengan penampilan cemerlang dari para aktor berbakat dan alur cerita yang menghibur, The Flash menawarkan pengalaman seru yang selalu berhasil memikat penonton.


6. Kid Cosmic (2021 - 2022)

Serial pahlawan super yang ramah anak, Kid Cosmic, mengikuti kisah Kid Mulligan (diperankan oleh Jack Fisher), yang selalu bercita-cita menjadi seorang pahlawan super. Kesempatan itu datang ketika sebuah pesawat luar angkasa jatuh di dekatnya. Kid secara tidak sengaja menarik perhatian alien dan harus membentuk tim yang terdiri dari kakeknya dan seekor kucing untuk melindungi planet ini. serial ini mendapat pujian karena pengembangan karakter serta pesan-pesan positif tentang kerja sama tim dan kesabaran.


7. The Umbrella Academy (2019 - Sekarang)

Tujuh anak yang lahir dengan kondisi khusus mendapatkan nasib yang luar biasa. Seorang miliarder melatih mereka untuk menjadi pahlawan, dan tiga puluh tahun kemudian, para anggota Akademi yang kini terasing tersebut dipertemukan kembali oleh sebuah pemakaman dan kiamat. Keren, bukan?

The Umbrella Academy adalah cerita tentang keluarga pahlawan yang tidak harmonis, yang disatukan oleh tragedi dan keanehan. Serial ini didasarkan pada komik Dark Horse yang berjudul sama karya Gerard Way dan Gabriel Bá.

Sebagai salah satu serial Netflix terpopuler dalam genre pahlawan super, The Umbrella Academy dibintangi oleh sejumlah aktor terkenal dan menawarkan pengalaman yang sangat menghibur. Dua musim pertama sudah tersedia di Netflix, sementara musim ketiga sedang dalam proses pengerjaan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Profil Gregoria Mariska Tunjung, Atlet Indonesia Pertama Raih Medali Olimpiade 2024

BERIKUTNYA

Kunto Aji Gelar Tur Perjalanan Menawar Racun di 6 Kota 2 Negara, Cek Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: