Aktivitas petualangan anak (sumber : Taro)

3 Ide Aktivitas Petualangan Edukatif untuk Bangkitkan Imajinasi Anak

04 August 2024   |   08:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Petualangan dan imajinasi bagi anak-anak merupakan elemen penting dalam perkembangan mereka agar mampu menjelajahi dunia dengan cara yang kreatif dan mendidik. Dengan partisipasi aktif dari orang tua, anak-anak dapat lebih mudah terinspirasi dan termotivasi untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar mereka.

Dalam semangat Hari Anak sekaligus merayakan 4 dekade petualangan bersama, snack Taro memberikan tiga ide seru ke level yang lebih tinggi lewat serangkaian aktivitas yang menggabungkan petualangan dan pembelajaran, sehingga menciptakan pengalaman menyenangkan bagi perkembangan anak-anak Indonesia.

VP Head of Marketing FKS Food Riza Arief Rahman mengatakan, sejak hadir pada 1984, Taro telah diterima baik oleh pasar saat itu. Bagi anak-anak, adanya petualangan Taro menjadi cerita yang bisa dinikmati karena memiliki alur cerita yang seru dan mengajarkan nilai-nilai budi pekerti yang positif.

Baca juga: Wahana Bermain Dukung Perkembangan Motorik & Sensorik Anak

Sementara bagi orang dewasa, Taro merupakan makanan ringan yang membawa nostalgia masa kecil sekaligus menjadi bagian dari pertumbuhan mereka.

"Mereka berharap Taro menjadi bagian dari pertumbuhan anak-anak mereka, baik itu memberi pengalaman ngemil yang enak sekaligus menjadi inspirasi ajarkan nilai positif. Hingga kini, kehadirannya terus dikonsumsi secara luas oleh anak dan dewasa," ujar Riza.

Kini di umur yang sudah memasuki 40 tahun, Taro siap menghadirkan semangat Petualangan Tanpa Batas dengan membawa cerita petualangan Taro yang lebih dekat dan menjadi nyata bagi anak-anak Indonesia.

Menyambut momen istimewa ini, berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anak-anak di akhir pekan.


1. Bermain di Kolam Renang Tematik

Groundbreaking Petualangan Taro Waterpark Tematik di Tallasa City Makassar menandai komitmen besar membawa cerita petualangan lebih dekat dan menjadi nyata bagi anak-anak Indonesia. Dipilihnya Makassar untuk memperluas jangkauan dan membantu pemerataan pembangunan Indonesia, terutama di wilayah Timur.

Tema-tema petualangan yang berbeda di waterpark terbaru ini akan memberikan pengalaman seru sesuai dengan petualangan rasa-rasa favorit. Beberapa wahana yang tersedia antara lain Wahana Volcano dan Wahana Atlantis. Akan ada taman bermain tematik kering untuk memberikan pilihan bagi pengunjung bila lelah bermain di air lewat adanya Jungle Dry Park.


2. Petualangan Alam dan Mencari Harta Karun

Penerapan pembelajaran berbasis pengalaman (experiential learning) dalam pembentukan karakter yang sesuai dengan perkembangan anak sangat penting dilakukan. Aksi Tangguh Taro Rangers siap menjadi wadah yang bisa mendorong penerapan experiential learning untuk anak-anak Indonesia agar menjadi pribadi yang tangguh, cerdik, dan peduli.

Kegiatan yang dilakukan berupa serangkaian aktivitas yang melatih keberanian, kemandirian, kedewasaan, serta kerja sama satu sama lain. Kegiatan ini siap menemani aktivitas anak usia 8-12 tahun yang nantinya dilaksanakan sekitar bulan Agustus.


3. Lebih Siap Merencanakan Petualangan Anak dengan Mendengar Paparan dari Pakar

Merencanakan petualangan yang mendidik dan menyenangkan bagi anak-anak bisa menjadi tantangan bagi orang tua. Oleh karena itu, Taro menghadirkan sesi khusus dengan para pakar psikologi anak dan pendidikan untuk membahas pentingnya petualangan dalam perkembangan anak.

Seminar parenting Taro bertema Bertumbuh Bersama melalui Berpetualang Bersama bertujuan menginspirasi orang tua melakukan kegiatan petualangan dengan anak mereka. Melalui seminar online ini, orang tua akan mendapatkan wawasan untuk mengamati dan mendukung perkembangan anak mereka.

“Makna petualangan bukan hanya tentang menjelajah tempat baru, tetapi juga tentang menciptakan kenangan yang tak terlupakan dan membangun karakter yang kuat. Mari kita jadikan setiap momen bersama anak-anak sebagai petualangan yang penuh makna," tutur Riza.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Gandeng 6 Brand Lokal, Lakon Store Hadirkan Keajaiban Sinematik dalam Koleksi Now Playing

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Pilot, Jo Jung-suk Nyamar Jadi Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: