Red Velvet. (Sumber foto: SM Entertainment)

Red Velvet Comeback dengan Mini Album Cosmic, Rilis MV Berkonsep Midsommar

24 June 2024   |   18:56 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Girl group Red Velvet kembali di musim panas ini dengan mini album bertajuk Cosmic pada 24 Juni 2024. Bersamaan dengan dirilisnya album terbaru mereka, grup yang beranggotakan Irene, Wendy, Seulgi, Joy dan Yeri itu meluncurkan video klip untuk title track yang terinspirasi dari film horor Midsommar (2019).

Video musik untuk lagu Cosmic yang memukau secara visual menampilkan pemandangan mempesona yang mengingatkan kita pada suasana indah tapi juga meresahkan, seperti yang terlihat di film garapan sutradara Ari Aster itu.

Baca juga: Red Velvet Bakal Gelar Fancon di Indonesia 7 September 2024

Sesuai dengan reputasi Red Velvet sebagai Ratu Konsep, grup asukhan SM Entertainment itu memadukan elemen dongeng dengan tema gelap dan menakutkan, menciptakan estetika yang unik dan menawan. Pendekatan kreatif ini, yang memadukan keindahan dengan kengerian, telah menarik intrik dan pujian dari Reveluv (sebutan untuk fans Red Velvet) maupun kritik.

Selain title track, mini album yang dirilis sebagai peringatan 10 tahun debut Red Velvet juga mencakup lima lagu baru, yaitu Sunflower, Last Drop, Love Arcade, Bubble dan Night Drive.
 

“Berkat melodi dan harmoni [Cosmic], yang seluas alam semesta, kalian akan bisa merasakan kesejukan malam musim panas dibandingkan siang hari musim panas,” kata Seulgi dalam wawancara yang diunggah SM Entertainment.

Pada lagu Cosmic, kalian juga dapat mendengar, meski samar, interpolasi dari dua lagu disko yang funky yakni Stayin' Alive milik The Bee Gees dan I Will Survive yang dipopulerkan oleh Gloria Gaynor.

Lirik lagunya merangkai cerita seperti dongeng tentang seorang musafir yang tiba-tiba berada di sebuah desa antahberantah. Melalui pertemuan yang menentukan, pemeran utama menemukan cinta yang membentang di alam semesta yang tak terhingga, serupa dengan luasnya kosmos itu sendiri.

Menjelang perilisan Cosmic, girl grup ini juga mengumumkan tur Asia bertajuk Happiness: My Dear, ReVe1uv yang akan berlangsung sepanjang tahun ini. Red Velvet akan memulai pertunjukan dua malam di SK Olympic Handball Stadium pada 3-4 Agustus 2024, dan melanjutkan tur mereka di Bangkok, Jakarta, Manila dan Makau.


Fancon Red Velvet di Jakarta

Red Velvet akan mengadakan fan meeting and concert alias fancon bertajuk Happiness: My Dear, ReVe1uv. Fancon yang menjadi rangkaian tur Red Velvet di Asia itu akan digelar pada 7 September 2024 di Beach City International Stadium Jakarta. 

Informasi tersebut diumumkan oleh Red Velvet melalui akun media sosial resmi mereka pada Rabu (19/6/2024) waktu Korea Selatan. Fancon Red Velvet di Jakarta akan dipromotori oleh IME Indonesia. Meski demikian, pihak promotor belum mengumumkan informasi lebih detail terkait fancon Red Velvet di Jakarta, seperti harga tiket, seat plan, dan sebagainya.

Tur ini menjadi bagian dari rangkaian agenda comeback dan promosi album baru Red Velvet, Cosmic, yang dijadwalkan rilis pada 24 Juni 2024. Album itu menjadi rilisan terbaru Red Velvet dalam tujuh bulan terakhir setelah perilisan Chill Kill pada November 2023. Lagu-lagu baru di album Cosmic dipastikan bakal dibawakan oleh Red Velvet dalam tur fancon mereka.

Namun, mereka tidak hanya akan menampilkan lagu-lagu baru di tur kali ini, tetapi juga menyuguhkan pertunjukan spesial merayakan hari jadi Red Velvet yang ke-10 alias satu dekade pada tahun ini. Girl group tersebut debut di bawah naungan SM Entertainment pada 1 Agustus 2014 lewat single Happiness.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kronologi Konser TNG Lenfest 2024 Batal Digelar, Berujung Panggung Dibakar Penonton

BERIKUTNYA

Menyelami Karya Arsitektural Mustafa Pamuntjak dalam Pameran Dari Rumah ke Rumah: Keseharian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: