Yeri Red Velvet (Sumber Foto: VIU)

6 Fakta Yeri Red Velvet, Pemeran Baek Je Na dalam Drakor Bitch X Rich

13 July 2023   |   19:03 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Bitch x Rich belum lama ini menamatkan episode terakhirnya. Selain punya plot yang menarik, tayangan ini juga dibintangi sejumlah aktor dan artis populer. Salah satunya Yeri yang merupakan member dari girl grup Red Velvet besutan SM Entertainment.

Bitch x Rich sendiri mengisahkan tentang kehidupan seorang remaja bernama Kim Hye In (Lee Eun Saem) yang hidupnya serba kekurangan. Suatu hari Kim Hye In diberi kesempatan untuk menempuh pendidikan di sekolah elite, Cheongdam International High School.

Kim Hye In pun bertemu dengan Baek Je Na (Yeri 'Red Velvet') siswi paling berkuasa di sekolah sekaligus putri dari dari konglomerat berpengaruh di Korea. Keduanya akan terlibat perang sengit yang bisa sampai membahayakan nyawa masing-masing.

Menariknya dalam drama ini, Yeri memerankan tokoh antagonis Baek Je Na yang merupakan tersangka utama kasus pembunuhan di sekolah. Namun karena pengaruh keluarganya, dia berhasil lolos dan tidak pernah berhenti mem-bully teman sekelasnya, termasuk Kim Hye In.

NahGenhype, penasaran dengan Yeri Red Velvet yang memerankan karakter Baek Je Na. Yuk, simak fakta-fakta menariknya! 
 

1. Anggota Termuda Red Velvet

Yeri lebih dulu dikenal sebagai anggota termuda atau maknae idol group Red Velvet yang debut pada Agustus 2014. Awalnya girl group ini hanya beranggotakan empat orang saja, tiba-tiba pada Februari 2015 SM Entertainment mengumumkan kalau Red Velvet akan kedatangan anggota baru, yakni Yeri.

Meskipun Yeri yang paling terakhir bergabung, bakatnya dalam bernyanyi dan menari tak perlu diragukan lagi. Buktinya dia dipercaya untuk memengang dua posisi sekaligus dalam grup, yakni sub-vokalis dan sub-rapper. Hal tersebut lantaran Yeri sudah dilatih dalam tim SM Rookies sejak 2013, dia juga pernah tampil di konser SM Town Live World Tour IV bersama grup SM Rookies.
 

2. Aktif Sebagai MC Acara Musik & Variety Show

Dalam waktu sebulan sejak debutnya, pemilik nama asli Kim Ye Rim tersebut langsung dipercaya sebagai MC acara musik yakni Music Core. Setahun kemudian, tepatnya pada 2016, Yeri dipasangkan dengan seniornya Lee Teuk Super Junior sebagai MC untuk acara web-variety program The Viewable SM.

Dia juga pernah menjadi host untuk dua program variety show yaitu Secret Unnie (2018) bersama aktris senior Han Chae Young dan Law of the Jungle in Thailand (2019). Sampai akhirnya Yeri punya program reality-variety show sendiri bertajuk Yeri's Room (2020) yang tayang di YouTube kanal Dum Dum Studio.
 

3. Penulis Lirik Lagu yang Jenius

Bakat Yeri lainnya yang cukup mengesankan adalah kemampuannya dalam menulis lirik lagu dan mengarasemen musik. Pertama kali dia berpartisipasi dalam pembuatan lagu untuk single penyanyi Ragoon berjudul Story dalam album sTalking (2017).

Kemudian pada 2019, gadis kelahiran 1999 tersebut resmi merilis single solo pertama berjudul Dear Diary yang dikompilasikan dalam album SM Station Season 3. Single ini juga liriknya ditulis dan diaransemen olehnya sendiri. Tak hanya itu, pada tahun yang sama Yeri juga berkolaborasi dengan rapper Babylon dalam lagu Your Warmth, hasil ciptaan mereka berdua.


Baca juga: 6 Tayangan Baru Sepanjang Juli di VIU, Ada Film, Serial Drama, & Variety Show Korea Selatan
 

4. Alumnus Sekolah Seni Elite

Yeri merupakan alumni dari suatu sekolah seni elite yang bergengsi di Korea, yakni Hanlim Multi Art School jurusan Musik. Diketahui biaya pendaftarannya saja sebesar 900 ribu won atau sekitar Rp10,6 juta, bahkan seragamnya punlebih mahal dibandingkan dengan sekolah lain.

Sejak dulu Hanlim Multi Art School menjadi salah satu sekolah langganan para idol Kpop. Selain Yeri, idol lain yang juga pernah bersekolah di sana adalah Tzuyu, Dahyun, Chaeyoung (Twice), Ryujin, Chaeryeong (Itzy), serta Moonbin, Eunwoo, dan Sanha (Astro).
 

5. Punya Bakat Akting yang Natural

Yeri memulai debutnya dalam dunia akting melalui film pendek Mint Condition (2021), sebagai perawat yang baik hati dan ceria. Sesaat setelah film ini rilis, kemampuan aktingnya langsung banjir pujian dari para penonton. Banyak yang tidak menyangka kalau idol muda ini punya bakat akting yang natural.

Hal yang sama pun terjadi saat dirilisnya drama Bitch x Rich rilis dan Yeri muncul memerankan Baek Je Na. Netizen berujar Yeri sangat cocok memerankan tokoh ini. Padahal karakter Baek Je Na berbeda jauh dengan karakter Yeri yang selama ini terlihat ramah dan imut.
 

6. Donatur yang Dermawan

Setelah sukses sebagai idol dan aktris, Yeri tak pernah lupa untuk berbuat baik kepada sesama. Dia pernah berdonasi sebesar 10 juta won atau sekitar Rp115 juta ke Community Chest Korea untuk membantu mendukung masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Korea Selatan.

Selain itu di hari ulang tahunnya 5 Maret 2021, dia kembali menyumbangkan 10 juta won ke program Baby Box Komunitas Jusarang untuk membantu ibu tunggal dan bayinya. Organisasi tersebut menawarkan konseling untuk ibu tunggal, menyediakan perlengkapan perawatan bayi, dan mendukung mereka secara finansial.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 
 

SEBELUMNYA

Mie Instan Sehat Kuah Tauco Khas Indonesia Ini Sukses Tembus Pasar Internasional

BERIKUTNYA

Sony Bekali Kamera Seri α 6700 dengan AI & Sensor Gambar 26 Megapiksel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: