Netflix mengumumkan penayangan musim kedua dan ketiga Squid Game. (Sumber: X/squidgame).

Squid Game Season 2 Tayang Desember Ini, Season 3 Menyusul Tahun 2025

01 August 2024   |   20:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Drama Korea dengan genre action thriller yang paling diminati oleh pecinta drama Korea, Squid Game, mengumumkan penyiaran musim keduanya secara perdana. Netflix sebagai platform tempat drama ini disiarkan mengatakan bahwa musim kedua dari Squid Game akan tayang pada tanggal 26 Desember tahun ini.

Selain itu, Netflix juga mengumumkan musim ketiga yang tayang di tahun 2025 mendatang. Dilansir dari Variety, sama seperti season sebelumnya, musim kedua ini akan melibatkan Kim Jiyeon sebagai Produser Eksekutif bersama Hwang Dong Hyuk. Firstman Studio juga masih menjadi rumah produksi Squid Game yang akan bekerjasama dengan Netflix.

Beberapa pemeran yang masih turut berpartisipasi dalam musim kedua ini diantaranya adalah Lee Jung Jae, Lee Byung Hun, Wi Ha Jun, dan Gong Yoo. Adapun pemeran baru yang berpartisipasi adalah Yim Si Wan, Kang Ha Neul, Park Gyu Young, Lee Jin Uk, Park Sung Hoon, Yang Dong Geun, Kang Ae Sim, Lee David, Choi Seung Hyun, Roh Jae Won, Jo Yu Ri, dan Won Ji An. 

Baca Juga: Sinopsis & Daftar Pemain Film Kabut Berduri yang Tayang di Netflix

Dalam suratnya, Hwang Dong Hyuk menyatakan kegembiraannya atas respons yang luar biasa atas Squid Game. Hal itu lah yang membuatnya dan tim produksi Squid Game dengan berani mengumumkan penayangan dua musim sekaligus dengan periode yang cukup berdekatan. 

Bukan hal yang mengejutkan jika pengumuman penayangan kedua musim lanjutan Squid Game ini mendapatkan respons yang hangat di masyarakat mengingat penayangan musim pertamanya yang memecahkan banyak rekor. 

Dilansir dari Variety, menurut Netflix, Squid Game berhasil meraih 1,65 miliar jam penayangan hanya dalam waktu 28 hari sejak penayangan perdananya pada 17 September 2021. Bahkan, jumlah penayangan satu musim ini setara dengan lebih dari 182.000 tahun secara total.

Penayangan pertama acara ini bahkan mengalahkan semua acara TV berbahasa Inggris di Netflix. Adapun, peringkat pertama acara TV berbahasa Inggris saat itu adalah Bridgerton Season 1 dengan 625 juta jam penayangan, Stranger Things 3 dengan 582 juta jam, dan The Witcher Season 1 dengan 541 juta jam penayangan.

Sedangkan, untuk acara TV yang tidak berbahasa Inggris di urutan kedua, empat, hingga lima dipegang oleh Money Heist musim keempat, tiga, dan lima dimana musim keempat Money Heist hanya mencapai 619 juta jam penayangan. Angka ini menjadikan musim pertama Squid Game dinobatkan sebagai musim televisi yang paling banyak ditonton dalam sejarah Netflix.

Selain itu, serial ini juga menerima 14 nominasi Emmy dan berhasil membawa enam kemenangan. Kepopuleran serial ini tentu membawa dampak bagi orang-orang yang turut berkontribusi di dalamnya. Hwang Dong Hyuk berhasil keluar sebagai sutradara terbaik untuk serial drama, Lee Jung Jae berhasil menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik, dan Lee You Mi dengan penghargaan sebagai aktris tamu terbaik dalam drama. 

Baca Juga: Netflix Luncurkan Video di Balik Layar Pembuatan Stranger Things 5 

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Daftar Perlombaan yang Biasa Digelar di Kampung saat Peringatan HUT RI

BERIKUTNYA

Jadwal Atlet Indonesia yang Berlaga di Olimpiade Paris Hari Ini 1 Agustus 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: