Ilustrasi olahraga (Sumber gambar: Unsplash/ Steven Lelham)

Jadwal Atlet Indonesia yang Berlaga di Olimpiade Paris Hari Ini 1 Agustus 2024

01 August 2024   |   14:47 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Olimpiade 2024 memasuki hari ketujuh pada Kamis (1/8/2024). Selama sepekan ini, beberapa atlet kebanggaan Merah Putih telah beraksi dan memberikan yang terbaik bagi negara. Beberapa harus pulang terlebih dahulu, tetapi yang lain masih melanjutkan perjuangannya.

Pada hari ini, total ada tiga atlet Indonesia yang akan bertanding. Satu datang dari olahraga panahan, sedangkan dua lainnya berasal dari cabor bulu tangkis.

Baca juga: Jejak Prestasi Bulu Tangkis Indonesia di 5 Olimpiade Terakhir

Di olahraga panahan, ada nama Rezza Octavia yang masih bertahan. Rezza bakal tampil di babak 64 besar melawan wakil asal Kanada, Virginie Chenier. Rezza harus bisa mendapat skor yang lebih baik agar tetap menjaga asa melaju ke babak selanjutnya.

Sejauh ini, penampilan Rezza cukup konsisten. Meski ini adalah penampilan perdanannya di panggung Olimpiade 2024, Rezza sudah mampu tetap tenang dan bisa melaju sejauh ini.

Partisipasinya di pesta olahraga terbesar di dunia seperti Olimpiade menjadi anak tangga pertasi yang apik dari Rezza. Sebelumnya, dia juga sudah pernah meraih dua medali emas panahan di SEA Games 2021.

Beralih ke cabor bulu tangkis, ada dua nama besar yang akan bertanding. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertanding terlebih dahulu melawan wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Dalam pertandingan perempat final tersebut, Fajar/Rian harus mampu menjaga konsentrasi dan kedisiplinan yang tinggi. Sebab, lawannya cukup berat. Liang/Wang merupakan unggulan pertama China.

Pertandingan pun diprediksi akan berjalan sengit. Terlebih, Fajar/Rian tentu mendapat motivasi lebih setelah empat rekannya yang lain telah gugur terlebih dahulu di fase grup. Kini, dirinya menjadi satu dari dua wakil lain yang masih bertahan.

Wakil lain yang masih bertahan tersebut adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria akan bertarung melawan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun dalam babak 16 besar.

Harapan Indonesia meraih medali kini tertumpu pada wakil-wakil Indonesia yang masih bertahan. Terlebih, di cabor bulu tangkis yang dalam beberapa Olimpiade ke belakang selalu sukses mendapatkan medali.

Cabor bulu tangkis Indonesia masih berpeluang kembali menyumbang medali bagi negara di Olimpiade seperti yang sudah-sudah. Sejak menjadi olahraga yang resmi dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992, bulu tangkis memang selalu menjadi andalan Indonesia dalam meraih medali.

Total, atlet bulu tangkis Indonesia sudah mengumpulkan 21 medali. Rinciannya, delapan medali di antaranya adalah emas, enam medali perak, dan tujuh lainnya perunggu. Khusus cabor ini, Indonesia pun menjadi peringkat kedua negara pengumpul mendali terbanyak di bawah China di turnamen ini.

Berikut adalah Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade 2024 (1/8/2024):

Bulu Tangkis
  • 18.00 WIB - Babak perempat final ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Weikeng/Wang Chang (China)
  • 00.30 WIB - Babak 16 besar tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Kim Ga-eun (Korea Selatan)
Panahan
  • 23.45 WIB - Babak 64 besar: Rezza Octavia vs Virginie Chenier (Kanada)

Baca juga: Ternyata Ini Isi Kotak Misterius yang Diterima Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Squid Game Season 2 Tayang Desember Ini, Season 3 Menyusul Tahun 2025

BERIKUTNYA

7 Film & Serial Tayang Agustus 2024 di Prime Video, Ada Drakor Baru Shin Min Ah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: