Emil Audero saat meraih kemenangan bersama Inter Milan (Sumber foto: Instagram/emil_audero)

Liga Italia: Emil Audero Mulyadi Gabung ke Como 1907, Jadi Pelapis Pepe Reina

01 August 2024   |   21:00 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Klub Como 1907 yang baru promosi ke Serie A Italia sedang memperkuat posisi kiper setelah sebelumnya mendatangkan Pepe Reina. Meskipun mereka telah mendatangkan kiper Pau Lopez, tetapi klubnya Marseille belum menyetujui transfernya karena belum menemukan pengganti. 

Akhirnya Como 1907 mengumumkan bahwa mereka telah merekrut kiper keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi. Audero akan bersaing dengan Pepe Reina untuk posisi penjaga gawang utama di klub. Pengumuman ini dilakukan setelah Como melepas kiper Adrian Semper ke Pisa.

“Como 1907 dengan senang hati mengumumkan perekrutan Emil Audero dari Sampdoria, kiper ini sebelumnya bermain sebagai pemain pinjaman di Inter Milan tim yang memenangkan Scudetto pada musim lalu,” begitu pengumuman klub seperti dilansir dari situs resmi klub yang dimiliki pengusaha Indonesia itu.

Baca Juga: Profil Jairo Riedewald, Pemain Crystal Palace yang Disebut Bakal Dinaturalisasi Timnas

Meskipun namanya sempat dikaitkan dengan Como di akhir musim lalu, manajemen klub sempat membantah rumor tersebut. Namun akhirnya Como memilih Audero, setelah tidak mendapatkan kepastian dalam upaya mereka untuk mendatangkan Pau Lopez dari Marseille.
Cesc Fabregas selaku pelatih kepala Como 1907, menyambut dengan antusias kedatangan Emil Audero yang baru saja bergabung dengan klub dengan kontrak selama empat tahun. Fabregas menyatakan bahwa Audero adalah tambahan yang sangat berharga untuk timnya, mengingat pengalaman dan kualitasnya yang sudah terbukti. Terutama setelah musim lalu bermain dengan Inter Milan dan membantu tim tersebut meraih Scudetto.

“Emil adalah tambahan yang bagus untuk skuad. Dia bermain di level teratas sepakbola Italia. Kami yakin dia akan menjadi pemain penting musim ini dan seterusnya, tumbuh bersama kami sembari melanjutkan proyek ambisius ini,” ucap Cesc Fabregas melansir laman resmi klub Como 1907.

Fabregas percaya bahwa kehadiran Audero akan memberikan stabilitas dan kepercayaan diri lebih dalam posisi penjaga gawang, serta mendukung ambisi Como untuk tampil lebih baik di Serie A musim depan.

Audero merasa senang setelah resmi bergabung dengan Como 1907 dan menyatakan bahwa dirinya sangat antusias untuk menjadi bagian dari tim. Audero mengungkapkan berharap dapat memberikan performa terbaiknya untuk mendukung ambisi tim musim depan.

“Saya sangat senang, gembira, dan yang terpenting, sangat bangga memulai babak baru yang penting, klub telah memberi kesan yang sangat baik kepada saya. Mereka menjelaskan proyek tersebut kepada saya beberapa minggu lalu. Setelah saya menandatangani kontrak, mereka sekali lagi menegaskan kembali ambisi dan keseriusan klub. Jadi, saya hanya bisa terkesan dan senang dengan semua ini,” ucap Emil Audero melansir dari situs resmi klub Como 1907.

Como masih memiliki satu pertandingan pramusim sebelum musim resmi dimulai, yang akan menjadi kesempatan bagi Audero untuk tampil pertama kalinya bersama klub. Mereka akan menghadapi Wolfsburg pada hari Sabtu, 3 Agustus, dan kemudian akan bertanding melawan Sampdoria klub lama Audero dalam babak pertama Coppa Italia pada 11 Agustus.

Baca Juga: Jay Idzes Berpeluang Jadi Pemain Indonesia Pertama di Serie A Liga Italia

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Mengenal Michael Phelps, Atlet Olimpiade Terhebat Sepanjang Masa

BERIKUTNYA

Dream Concert World in Japan 2024 Ditunda, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: