Diogo Jota membuka keunggulan pada menit ke-30 dengan tendangan voli. (Sumber foto: Instagram/@liverpoolfc)

Laga Uji Coba Pramusim: Arsenal & Liverpool Menang, Chelsea Imbang

12 August 2024   |   19:07 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Klub-klub besar liga Eropa telah memulai uji coba pertandingan di laga pramusim. Ini melibatkan sejumlah nama besar termasuk Arsenal vs Lyon, Chelsea vs Inter Milan, sampai Liverpool vs Sevilla. Hasilnya, Arsenal dan Liverpool berhasil memenangkan pertandingan, sementara Chelsea dan Inter Milan berakhir imbang. 

Arsenal mengakhiri rangkaian pertandingan pramusim mereka dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Olympique Lyonnais (Lyon) di Emirates Stadium pada Minggu malam (11/8/24).

The Gunners tampil dominan sepanjang pertandingan dengan mencatatkan 16 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran, serta penguasaan bola mencapai 56 persen. Tim asuhan Mikel Arteta menunjukkan performa solid dan mengontrol tempo permainan. 

Baca juga: Usai Taklukkan EURO, Spanyol Jadi Juara Cabor Sepak Bola Olimpiade 2024

Keunggulan Arsenal dibuka pada menit ke-9 melalui sundulan William Saliba yang menyambut tendangan sudut dari Declan Rice. Gol ini memberikan dorongan semangat bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-26, Gabriel Magalhaes menggandakan keunggulan dengan sundulan kedua yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Rice. Lyon, meski berusaha keras untuk membalas, tidak berhasil menembus pertahanan Arsenal. Babak pertama dan kedua berakhir tanpa tambahan gol, memastikan kemenangan 2-0 bagi Arsenal.

Di Stamford Bridge, Chelsea menghadapi Inter Milan dalam uji coba pramusim, berlangsung pada malam yang sama. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1. Chelsea mendapatkan peluang awal di menit ke-6, ketika Marc Guiu melepaskan sepakan voli setelah menerima umpan dari Kiernan Dewsbury-Hall. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Inter Milan, Yann Sommer. 

Kendati Chelsea berusaha mendominasi permainan, Inter Milan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-26 melalui gol Marcus Thuram. Thuram mencetak gol setelah menerima umpan terukur dari Joaquin Correa dan menuntaskannya dengan baik.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan. Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-90 melalui gol dari Lesley Ugochukwu. Meskipun upaya terakhir Chelsea untuk meraih kemenangan, hasil imbang 1-1 tetap bertahan hingga peluit akhir.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc)


Sementara itu, Liverpool menampilkan performa gemilang dalam laga pramusim melawan Sevilla di Anfield, dengan kemenangan 4-1. Babak pertama menjadi milik Liverpool, yang unggul 3-0. Diogo Jota membuka keunggulan pada menit ke-30 dengan tendangan voli setelah menerima umpan lambung dari Trent Alexander-Arnold.

Luis Diaz kemudian menambah keunggulan dengan dua gol tambahan; gol pertamanya melalui penyelesaian klinis di area penalti, dan gol kedua setelah umpan matang dari Dominik Szoboszlai. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk Liverpool.

Memasuki babak kedua, Sevilla mencoba untuk bangkit dengan melakukan beberapa pergantian pemain. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-66 ketika Peque berhasil mencetak gol untuk Sevilla.

Namun, Liverpool segera mengembalikan keunggulan tiga gol mereka melalui gol Trey Nyoni pada menit ke-67. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Liverpool, menandai penampilan pramusim yang solid dan penuh percaya diri dari tim asuhan Jurgen Klopp. 

Baca juga: Sah! Pedro Neto Bergabung ke Chelsea, Perkuat Lini Sayap The Blues

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sah! Pedro Neto Bergabung ke Chelsea, Perkuat Lini Sayap The Blues

BERIKUTNYA

Sinema Indonesia Dibujuk Jadi Focus of Asia di Venice Film Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: