VIncent Kompany menjadi pelatih kepala FC Bayern Munchen (Sumber gambar: tangkapan layar laman FC Bayern Munchen)

Resmi! Vincent Kompany Menjadi Pelatih Kepala FC Bayern Munchen

30 May 2024   |   17:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Klub Bundesliga FC Bayern Munchen mengangkat Vincent Kompany sebagai kepala pelatih baru. Pria yang pernah membela sejumlah klub besar dan papan atas di Eropa itu menandatangani kontrak kerja sama selama 3 tahun sampai 30 Juni 2027.

CEO FC Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen mengatakan, penunjukan individu berusia 38 tahun itu setelah semua pihak setuju bahwa Kompany adalah pelatih yang tepat untuk tim dan tidak sabar untuk menantikan bekerja dengannya.

Menurutnya, pemain yang pernah membela tim nasional Belgia dan menangani klub Liga Premier Inggris Burnley itu mewakili kebersamaan dan semangat klub yang dibutuhkan pada saat ini.

Baca Juga: Sejarah Pertemuan Arsenal vs Bayern Munchen di Liga Champions

“Max Eberl dan Christoph Freund telah bekerja tanpa kenal lelah dan cermat untuk menemukan seorang pelatih yang akan memimpin FC Bayern menuju kesuksesan dan terus mengembangkan klub dengan ide-ide baru,” ujarnya dalam laman resmi FC Bayern Munchen.

Sementara itu, FC Bayern board member for sport Max Eberl menambahkan, Vincent Kompany memiliki pemikiran yang sama dengan anggota board dalam diskusi yang dilakukan sebelum tanda tangan kontrak terjadi.

Eberl menuturkan, Kompany mampu secara jelas menunjukkan kepada board member betapa menariknya pekerjaan di FC Bayern Munchen, sehingga ingin menerima tanggung jawab yang dibebankan kepadanya.

“Vincent Kompany merasa lapar dan memberikan segalanya: sebagai pemain, dia sudah menjadi sosok terkemuka di sepakbola internasional papan atas dan juga memimpin sebagai pelatih,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa board member FC Bayern Munchen ingin melihat lebih banyak kesinambungan, ingin mencapai banyak hal, dan sukses bersama.

Sementara itu, dalam sebuah video wawancara yang terdapat dalam laman resmi klub, pemilik nama lengkap Vincent Jean Mpoy Kompany itu mengungkapkan bahwa diri merasa terhormat dan semangat dengan penunjukan itu.

“Jadi, perasaan dan energi saya benar-benar positif,” ujarnya dalam video wawancara pertama sebagai pelatih Bayern Munchen.

Sebagai pelatih baru, dia akan bekerja sama dengan semua pihak di FC Bayern Munchen, seperti pemain dan staf. Dia juga berharap dapat memberikan segalanya yang ingin dilihat oleh fans tentang klub ini.

Dia mengungkapkan, suka dengan pemain yang berani ketika membawa bola dan mampu bermain dengan agresif, sehingga ingin FC Bayern Munchen menjadi tim yang agresif dalam setiap pertandingannya.

Tidak hanya itu, dia juga ingin para pemain kreatif ketika bermain sepak bola. Menurutnya, semua itu sesuai dengan gaya personal yang dimiliki sebagai individu yang tumbuh di jalanan Brussels. “Saya tumbuh di jalanan Brussels. Jadi, kami mencintai sepak bola, kami kreatif,” ujarnya.

Kompany melihat bahwa FC Bayern Munchen sebagai institusi. Namun, yang akan dilakukannya dalam waktu dekat sangat sederhana, yakni bekerja sama dengan para pemain dan orang-orang yang menjadi bagian dalam klub.


Baca Juga: 4 Jersey Bola Termahal Sepanjang Sejarah

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Cek 5 Destinasi Wisata Unik di Arab Saudi, Ada Hidden Gem di Pegunungan Taif & City Walk

BERIKUTNYA

Buat Pecinta Kerocong, Pagelaran Svaranusa 2024 Kembali Dihelat di Pantura & Banyumas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: