Project Sekai The Movie: Kowareta Sekai to Utaenai Miku (Sumber gambar: X/@pj_sekai)

Film Anime Project Sekai The Movie Bakal Dirilis Januari 2025

30 July 2024   |   10:26 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

SEGA telah mengumumkan bahwa gim Hatsune Miku: Colorful Stage, yang dikenal di jepang sebagai Project Sekai, bakal menjadi inspirasi untuk adaptasi film anime berjudul Project Sekai The Movie: Kowareta Sekai to Utaenai Miku. Film ini direncanakan rilis pada 17 Januari 2025.

Film yang diadaptasi dari permainan video berbasis musik ritme itu bakal digarap oleh Studio PA Works. Sebelumnya, studio ini telah dikenal karena sukses menggarap anime seperti Another, Maquia, dan Angel Beats. 

Baca juga: Anime Ranma 1/2 Versi Remake Tayang Oktober 2024, Cek Sinopsisnya

Project Sekai The Movie: Kowareta Sekai to Utaenai Miku akan disutradarai oleh Hiroyuki Hata. Naskah skenarionya ditulis oleh Yoko Yonaiyama. Mereka akan dibantu oleh Yuki Akiyama dalam hal desain karakter.

Kehadiran Hiroyuki Hata tampak jadi satu faktor menarik. Sebab, sang sutradara sebelumnya juga terlibat dalam beberapa anime penting, seperti Dr. Stone, Gintama, Kamichu, Recently, My Sister is Unusual, dan Girls and Panzer.

Project Sekai The Movie: Kowareta Sekai to Utaenai Miku dijadwalkan tayang di bioskop nasional Jepang pada Jumat, 17 Januari 2025,” tulis akun resmi PJ Sekai melalui X, dikutip Hypeabis.id, Selasa (30/7/2024).
 

Meski berbasis adaptasi, film ini bakal hadir dengan cerita orisinal. Premisnya pun cukup menarik, menceritakan Miku yang berusaha untuk memastikan suaranya terdengar ke khalayak yang lebih banyak.

Dengan hasrat yang sama, Miku dan Ichika Hoshino berjuang untuk meraih mimpi tersebut. Namun, keduanya mesti menghadapi tantangan yang besar sebelum apa yang mereka perjuangkan bisa terwujud.

Setelah pengumuman penting ini, visual utama untuk Project Sekai The Movie: Kowareta Sekai to Utaenai Miku juga akhirnya dimunculkan. Dalam video singkat tersebut, penonton dapat melihat versi digital Miku yang sedang berjongkok di Shibuya Scramble Crossing.

Sementara itu, desain asli karakter tersebut muncul di layar gedung. Pada tayangan visual perdana ini, penonton juga dapat melihat aneka karakter yang akan muncul.

Project Sekai The Movie: Kowareta Sekai to Utaenai Miku dipastikan bakal dibintangi semua unik yang ada di Project Sekai, dari Leo/Need, Vivid Bad Squad, More More Jump!, Wonderland x Showtime, dan Nightcord at 25:00. 

Baca juga: Daftar Anime Summer 2024, Wistoria: Wand and Sword Hingga Quality Assurance in Another World

Sebelumnya, Project Sekai terlebih dahulu telah diadaptasi menjadi sebuah seri anime pendek bertajuk Project Sekai: Journey to Bloom. Film anime pendek ini mengadaptasi kisah utama setiap unit Project Sekai. Filmnya masih bisa ditonton secara gratis dalam bahasa Jepang di kanal YouTube resmi Project Sekai.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Trailer Serial The Penguin Muncul di San Diego Comic-Con, Bakal Tayang Terbatas di HBO

BERIKUTNYA

Fedi Nuril Ungkap Tantangan Main Film Bila Esok Ibu Tiada dengan Pendekatan Dokumenter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: