Ranma ½ (Sumber foto: Chruncyroll)

Anime Ranma 1/2 Versi Remake Tayang Oktober 2024, Cek Sinopsisnya

19 July 2024   |   16:47 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype generasi 1990-an tentu tak asing dengan anime Ranma 1/2. Rencananya versi remake dari anime ini dijadwalkan tayang pada 5 Oktober 2024 di Nippon TV Jepang. Sehari setelahnya Ranma 1/2 akan ditayangkan di Netflix, untuk para penonton global.

Ranma 1/2 merupakan anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Rumiko Takahashi. Manga ini terbit pada 1987-1996 yang terdiri dari 38 volume. Kesuksesan manganya membuat Ranma 1/2 diadaptasi menjadi serial anime yang tayang pada 1989-1992. 

Melalui media sosial resminya, Ranma 1/2 versi remake 2024 telah merilis visual dan trailer pertamanya. Mereka juga mengumumkan daftar staff dan pengisi suara yang akan berpartisipasi dalam pembuatan anime ini. Tak ketinggalan penyanyi lagu tema pembukanya. 

Baca juga: Daftar Anime Summer 2024, Wistoria: Wand and Sword Hingga Quality Assurance in Another World

MAPPA dipercaya sebagai studio yang akan menggarap ulang Ranma 1/2. Sebelumnya, serial anime klasik tersebut ditangani oleh Studio Deen. Konosuke Uda yang sebelumnya pernah menggarap episode-episode awal One Piece akan menyutradarai versi teranyar Ranma 1/2, berdasarkan naskah Kimiko Ueno yang sebelumnya pernah menulis cerita untuk anime Delicious in Dungeon.

Desain karakter Ranma 1/2 akan dikerjakan oleh Hiromi Taniguchi dan musiknya digubah oleh Kaoru Wada yang juga mengkomposisikan musik untuk anime Inuyasha. Solois Ano akan menyanyikan lagu pembuka Ranma 1/2. Namun, belum diketahui judul lagu pembuka dan penutup yang bakal menjadi OST anime tersebut

Sinopsis Ranma 1/2 mengisahkan tentang seorang remaja laki-laki bernama Ranma Saotome yang memiliki kemampuan dalam seni bela diri sejak kecil. Ranma memiliki tunangan bernama Akane Tendo dari dojo tempatnya berlatih, keduanya dijodohkan oleh orang tua mereka. Setiap harinya mereka selalu bertengkar.

Suatu hari, saat sedang menjalani pelatihan di China, Ranma terkena kutukan. Dia bisa berubah menjadi seorang perempuan jika terkena air dingin, lalu berubah kembali menjadi laki-laki jika disiram air panas. 

Cerita dalam anime ini akan memperlihatkan perjalanan Ranma yang berjuang melepaskan diri dari kutukan tersebut. Tak sendirian, dia dibantu oleh sahabat-sahabatnya, seperti Akane, Nabiki, dan Shampoo. 
 
 

Daftar Pengisi Suara Ranma 1/2

Sejumlah seiyuu alias pengisi suara dari Ranma 1/2 versi 1990-an akan kembali berpartisipasi dalam versi remake-nya. Beberapa di antaranya, Kappei Yamaguchi sebagai Ranma Saotome, Megumi Hayashibara sebagai Ranma, hingga Noriko Hidaka sebagai Akane Tendo.

Perbedaannya, Akio Otsuka menggantikan Ryusuke Obayashi sebagai Soun Tendo dan Cho menggantikan Kenichi Ogata sebagai Genma Saotome. Namun, Ogata masih menjadi bagian dari pengisi suara sebagai narator Ranma 1/2 versi remake. Simak daftar pengisi suaranya.
  • Ranma Saotome disuarakan oleh Kappei Yamaguchi
  • Ranma disuarakan disuarakan oleh Megumi Hayashibara
  • Akane Tendo disuarakan oleh Noriko Hidaka
  • Nabiki Tendo disuarakan oleh Minami Takayama
  • Kasumi Tendo disuarakan oleh Kikuko Inoue
  • Soun Tendo disuarakan oleh Akio Otsuka
  • Genma Saotome disuarakan oleh Cho
  • Ryoga Hibiki disuarakan oleh Koichi Yamadera
  • Sampo diisi suaranya oleh Rei Sakuma
  • Narator oleh Kenichi Ogata
Baca juga: Anime Terbaik 2024 yang Harus Ditonton, Ada Frieren & Kaiju No. 8

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Turnamen MLBB POCO Extreme League by Team Liquid Aura Digelar di 3 Kota Indonesia

BERIKUTNYA

Resep Sapo Tahu, Chinese Food Klasik yang Gurih & Bergizi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: