Karakter The Penguin adalah penjahat manipulator ulung (Sumber gambar: Laman DC)

Trailer Serial The Penguin Muncul di San Diego Comic-Con, Bakal Tayang Terbatas di HBO

30 July 2024   |   15:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

HBO merilis trailer resmi serial The Penguin dari Warner Bros. Televisin dan DC Studios di ajang San Diego Comic-Con. Serial terbatas 8 episode itu akan rilis setiap minggu mulai Jumat, 20 September 2024 di platform over the top (OTT) HBO dan HBO GO.

Berdasarkan informasi yang diterima Hypeabis.id, serial spin-off dari karya Matt Reeves berjudul The Batman itu akan bercerita tentang karakter bernama Oz Cobb alias The Penguin. Cerita serial The Penguin merupakan hasil pengembangan showrunner Lauren LeFranc.

 “Serial DC Studios tersebut melanjutkan karya pembuat film Matt Reeves The Batman kisah kejahatan epik yang dimulai dengan blockbuster global Warner Bros. Pictures The Batman,” demikian tertulis.

Baca juga: Sinyal Kuat Reboot, Image Comics Siap Hadirkan Kembali Antihero Spawn

Sejumlah aktor dan aktris ternama akan terlibat dalam serial tersebut. Colin Farrel akan memerankan Oz Cobb sebagai menjadi peran utama, serta Cristin Milioti (Sofia Falcone), Rhenzy Feliz (Victor Aguilar), dan Michael Kelly (Johnny Viti).

Kemudian, aktor dan aktris lain yang terlibat dalam The Penguin adalah Shohreh Aghdashloo (Nadia Maroni), Deirdre O'Connell (Francis Cobb), Clancy Brown (Salvatore Maroni), James Madio (Milos Grappa), Scott Cohen (Luca Falcone), Michael Zegen (Alberto Falcone), Carmen Ejogo (Eve Karlo), dan Theo Rossi (Dr. Julian Rush).

Matt Reeves, Dylan Clark, Colin Farrel, Lauren LeFranc, Craig Zobel, dan Bill Carraro akan menjadi produser eksekutif serial The Penguin. Sementara itu, Craig Zobel akan menjadi sutradara atau pengarah tiga episode pertama serial tersebut.

Serial The Penguin dibuat berdasarkan karakter-karakter yang diciptakan oleh Bob Kane bersama Bill Finger untuk DC. Adapun, The Penguin diproduksi oleh 6th & Idaho Productions milik Reeves dan Dylan Clark Productions bekerja sama dengan Warner Bros. Television.

Dikutip dari laman DC, karakter yang bernama lengkap Oswald Cobblepot itu bukan nama yang dirancang untuk mengguncang dunia kriminal Kota Gotham. Namun, kehadirannya kerap menimbulkan ketakutan bagi warga.

Penguin adalah penjahat yang muncul akibat kemarahan patologis yang memaksa untuk mengubah bentuk tubuhnya yang aneh, memiliki profil seperti burung, dan gaya berjalannya yang canggung. Dia kerap berpakaian rapi untuk membuatnya menjadi kuat dan mengatasi ketakutan.

Penguin juga menjadi karakter yang banyak mengetahui tentang kegiatan kekuatan jahat Gotham pada saat tertentu. Sang karakter menggunakan pengetahuan itu untuk memeras, mengintimidasi, dan merusak siapa saja – terutama untuk menjatuhkan Batman.

Oz Cobb adalah seorang manipulator ulung dan kerap dikelilingi oleh anak buah yang kejam dan siap menuruti perintahnya tanpa bertanya. Meskipun begitu, karakteri ini akan melepaskan berbagai macam serangan mematikan ketika harus berhadapan dengan sang musuh.

Sang penjahat kerap menggunakan berbagai senjata dan perangkat cerdik lain untuk berhadapan dengan musuh. Dalam keadaan tertentu, dia juga tidak akan ragu menggunakan cara-cara kotor guna mengalahkan lawannya serta tidak memiliki rasa takut ketika harus melakoni pertarungan jarak dekat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pesepakbola Muda Riccardo Calafiori Resmi Join Arsenal, Nilai Transfer Tembus Rp870 Miliar

BERIKUTNYA

Film Anime Project Sekai The Movie Bakal Dirilis Januari 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: