BAIC BJ40 Plus merupakan salah satu kendaraan baru dari BAIC (Sumber gambar: BAIC Global)

Cek Spesifikasi dan Harga BJ40 Plus dan X 55 II: SUV Bongsor dari BAIC

28 July 2024   |   20:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu merek kendaraan yang meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 adalah BAIC. Merek kendaraan asal China ini membawa dua model andalannya untuk para pencinta otomotif di dalam negeri, yakni BJ40 plus dan X55 II.

BAIC X 55 II adalah kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang didesain khusus untuk 5 penumpang. Kendaraan ini memiliki handle pop out yang diklaim khas dengan supercar.

Selain itu, mobil ini juga memiliki desain bodi yang modern dan stylish serta berpadu dengan sentuhan estetika di setiap sudutnya, baik di eksterior maupun interior.

Baca juga: Mobil Listrik MPV Bersaing Jadi Bintang Baru di GIIAS 2024

SUV X 55 II juga memiliki kabin yang lega, kedap udara, dilengkapi elemen interior yang fashionable dengan ambient light dan desain floating center console, sehingga memberikan kesan futuristik dan modern.

Ambient light cabin yang tersemat dapat berganti warna dan menyesuaikan dengan mood pengendara. Kendaraan ini juga memiliki Induction Panoramic Sunroof dengan sensor penutup otomatis jika terkena tetesan air hujan, serta fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) dan berbagai fitur lainnya.

Dari sisi dapur pacu, X55 II memiliki mesin dengan kubikasi 1.500 cc Twin-Scroll Turbo yang dapat menyalurkan tenaga hingga 185 hp dan torsi maksimum 305 Nm. Selain itu, mobil ini juga memiliki transmisi sigap dengan 7-percepatan DCT (Double Clutch Transmission), sehingga mampu melaku 0-100 km dibawah 8 detik. Manajemen membanderol X 55 II seharga Rp487 juta untuk OTR DKI Jakarta.


BAIC BJ40 Plus

Model kedua dari BAIC yang meramaikan pasar Indonesia adalah BJ40 Plus. Kendaraan ini merupakan jenis SUV off road dengan tampilan boxy. Dari sisi eksterior, kendaraan ini memiliki light ring shape LED yang diklaim menunjukkan gaya Hardcore.

Kendaraan ini juga memiliki detail yang dalam guna menunjukkan estetika mekanis. Kemudian, mobil ini juga memiliki exposed hinge structure, bodi yang terbuka dengan tiga bagian, jendela bukaan independen, bodi fleksibel, dan juga versatile shape.

Dari sisi dapur pacu, kendaraan ini menggunakan dapur pacu mesin BJ40 dengan kubikasi mesin 2.000 cc turbo. Mesin ini merupakan hasil pengembagan BAIC Group dan menghasilkan tenaga 221 hp dan torsi maksimum 380 Nm.

BJ40 Plus memiliki transmisi 8 percepatan yang berpadu dengan Center differential Lock. BJ40 dibanderol seharga Rp783 juta untuk OTR DKI Jakarta.

Dhani Yahya, Chief Operating Office PT JIO Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) BAIC mengatakan bahwa manajemen optimistis kendaraan BAIC akan diterima oleh masyarakat di Indonesia lantaran memiliki kualitas yang teruji.

Baca juga: Mobil Anyar Hyundai All-new Kona Electric Mejeng di GIIAS 2024

“Dengan menyajikan produk-produk berkualitas yang telah teruji secara global serta kualifikasi pabrikan yang telah mendapatkan kepercayaan dari berbagai merk otomotif besar dari seluruh dunia, kami dapat memastikan bahwa BAIC hanya menampilkan yang terbaik,” katanya dalam siaran pers.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Cara Membatasi Asupan Gula untuk Cegah Gagal Ginjal Akut pada Anak

BERIKUTNYA

Fakta Menarik The Backpacker Chef 2, Masak dan Jalan-jalan Bersama Chef Baek Jong-won

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: