VinFast bakal tampil perdana di GIIAS 2024. (Sumber gambar: VinFast)

Jajaran Merek Otomotif Baru Tampil Perdana di GIIAS 2024, BYD hingga VinFast

13 July 2024   |   10:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jajaran jenama otomotif baru bakal menghiasi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Didominasi jenama asal China, kalian bisa melihat langsung kendaraan penumpang mulai dari hatchback, SUV, MPV, hingga sedan yang menyematkan teknologi terbaru.  

Setidaknya ada 13 merek yang untuk pertama kalinya hadir di pameran berskala internasional ini. Tercatat merek-merek baru dari jenis kendaraan penumpang yang memastikan kehadiran perdananya di GIIAS 2024 kali ini yaitu BAIC, BYD, GAC Aion, Jetour dan VinFast. 

Baca juga: Panduan Lengkap Membeli Mobil Baru di GIIAS 2024

VinFast asal Vietnam dan Jetour pabrikan China menempati lokasi hall 2, bersebelahan satu sama lain. VinFast memiliki dua model andalan yang dipasarkan di Indonesia saat ini, yaitu mobil listrik VF e34 yang dibanderol mulai Rp315 juta untuk skema sewa baterai, dan Rp409 juta untuk pembelian penuh baterai. Lalu ada model VF 5 yang diklaim sebagai clever EV yang bakal dijual resmi di GIIAS. 

Diketahui pada gelaran IIMS 2024 lalu, VinFast menampilkan mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 yang merupakan bagian dari segmen A hingga C, menjadi model kendaraan listrik generasi pertama yang diluncurkan VinFast di Indonesia.
 


Sementara jenama China seperti, GAC Aion, dan BYD kompak berada di hall 3. Saat ini, GAC siap memboyong Aion Y Plus, kendaraan listrik dengan dua opsi kapasitas baterai yakni jarak tempuh 410 km (Rp415 juta), dan jarak tempuh 490 km (Rp475 juta) saat pertama diperkenalkan pada pertengahan Juni 2024.

Adapun BYD masih dengan tiga jenis mobil listrik andalannya, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal. Ketiga jenis mobil listrik itu dijual di angka Rp450 jutaan untuk BYD Dolphin, BYD Atto 3 dijual di kisaran harga Rp500 jutaan, aan BYD Seal dibanderol dengan harga Rp700 jutaan. Kabarnya, pabrilan EV terbesar di dunia ini bakal memboyong unit baru BYD M6 di ajang di GIIAS 2024. Sedangkan versi EV murahnya, BYD Seagull belum diketahui kapan bakal masuk ke pasar Indonesia.

Selain itu, ada pabrikan Jetour Motor Indonesia yang disebut bakal meluncurkan dua model baru di pameran ini. Dalam lineup global, pabrikan di bawah Cherry Holding ini memiliki dua SUV andalan, yakni Dashing dan X70 Plus. 

Lalu ada juga merek BAIC yang menempati area terbaru GIIAS 2024 yaitu area hall 11. Pabrikan ini memiliki dua model SUV bongsor yang telah diperkenalkan di pasar dalam negeri, yakni BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X-55 II.

“Kehadiran merek-merek baru di industri otomotif di Indonesia tentu akan membuat pameran GIIAS 2024 kali ini akan semakin meriah,” ujar Project Director GIIAS 2024, Sri Vista Limbong, dikutip Hypeabis.id, Jumat (12/6/2024).

Selain kehadiran merek-merek baru dari kendaraan penumpang, GIIAS 2024 juga dimeriahkan oleh kehadiran merek-merek baru sepeda motor diantaranya Gelis, Italjet, Royal Alloy, Scomadi, Kupprum, VMove dan ZPT.  Merek-merek tersebut hadir menempati area hall 11 bersama dengan belasan merek-merek sepeda motor lainnya.

Ada banyak kejutan dari berbagai merek baru yang akan hadir di GIIAS 2024 ini. Mulai dari peluncuran model-model terbaru, presentasi teknologi inovatif, hingga kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan merek. 

Jangan lewatkan untuk menjajal langsung unit kendaraan di area Test Drive dan Test Ride yang sudah disediakan pada saat penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Pantau pula promo yang dihadirkan ya, Genhype.

GIIAS 2024 akan digelar di ICE BSD Tangerang, mulai 18 hingga 28 Juli 2024. Buat kamu yang ingin berkunjung ke pameran otomotif ini, bisa membeli tiket secara online melalui aplikasi Auto360. 

Harga tiket GIIAS untul weekdays (Senin-Jumat) dibanderol Rp50.000 dan Rp 100.000 untuk weekends(Sabtu-Minggu). Tiket masuk juga bisa dibeli secara on the spot dengan harga Rp75.000 pada weekdays (Senin-Jumat) dan Rp125.000 untuk weekends (Sabtu-Minggu).

Selain menghadirkan merek-merek ternama otomotif global, GIIAS 2024 kali ini kembali menghadirkan arena kuliner untuk pata pengunjung. Kamu bisa mengunjungi area outdoor hall 2 dan area outdoor hall 6.

Selain itu, berbagai kudapan atau snack dan aneka minuman kekinian juga hadir di sepanjang area pre-function Hall 1 sampai 10. Area kuliner GIIAS 2024 menyediakan pilihan makanan yang lebih beragam dan menarik dari sebelumnya, mencakup berbagai masakan lokal Indonesia mulai dari nasi pedas khas Bali, aneka masakan dari Surabaya, Bakso Malang, Pecel, Siomay Bandung, hingga Kambing Guling. 

Baca juga: Mulai Meluncur di Indonesia, Cek Model & Harga Mobil Listrik BYD 

Untuk hidangan internasional, pengunjung dapat memilih Dimsum, Burger, Steak, Ramen, hingga Kebab. Setiap vendor katanya dipilih secara cermat untuk memastikan kualitas dan variasi makanan sesuai dengan standar tinggi. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Galaxy Ring, Cincin Pintar Titanium yang Dirilis Samsung

BERIKUTNYA

Profil Xaviera Putri yang Jadi Sorotan di Clash of Champions

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: