Film Joker: Folie a Deux (Sumber gambar: Instagram/jokermovie)

Trailer Joker: Folie a Deux Dirilis, Suguhkan Aksi Liar Joaquin Phoenix & Lady Gaga

24 July 2024   |   14:48 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Warner Bros. Discovery dan DC Studios tampak tak main-main ketika akhirnya memutuskan membuat sekuel untuk film Joker (2019). Lima tahun setelah kesuksesan kritis film karya Todd Phillips tersebut, kini sebuah petualangan baru bakal tersaji kembali. 

Berlanjutnya kisah Joker tidak hanya membawa antusiasme dari pencinta film, tetapi juga pertanyaan besar di baliknya. Sebab, setelah kegilaan yang terjadi pada film pertamanya, penonton kini menebak-nebak ke mana lagi film ini akan dibawa oleh Todd Phillips.

Dalam film sekuel bertajuk Joker: Folie a Deux ini, satu hal yang cukup disorot adalah kemunculan Harley Quinn yang dibintangi oleh Lady Gaga. Aktris yang juga penyanyi tersebut akan beradu akting dengan Joaquin Phoenix yang kembali memerankan Arthur Flex alias Joker. 

Baca juga: 3 Fakta Menarik di Balik Poster Perdana Film Joker 2, Suara Lady Gaga Menggoda di TikTok
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joker Movie (@jokermovie)


Dalam kisah klasiknya, mereka diceritakan sebagai sepasang kekasih yang bertemu di rumah sakit jiwa pada masa penahanan. Quinn adalah psikolog yang menangani Joker, pasiennya. Cinta kemudian tumbuh di hati keduanya dan menenggelamkannya menjadi femme fatale.

Namun, seperti yang sudah-sudah, Todd Phillips bisa saja meramu film ini ke dalam arah berbeda, mengingat Joker berada di dunia DC Elseworlds, waralaba yang sejauh ini dianggap tak terikat dengan film-film DCEU lainnya.

Secara spesifik, Todd bahkan sudah menyebut Joker: Folie a Deux bakal jadi karya musikal. Di tengah berbagai pertanyaan yang muncul,  Warner Bros. Discovery dan DC Studios baru saja merilis trailer yang sedikitnya mulai membuka lembar jawaban tersebut. 

Cuplikan trailer berdurasi 2 menit 50 detik itu dibuka dengan kelanjutan nasib Joker. Pria bernama asli Arthur Fleck itu tampak tengah bersiap menjalani persidangan atas kasus penembakan pada film pertamanya.

Insiden ini memang begitu menggembirakan sehingga mengubah sikap warga Gotham. Persidangan ini pun diprediksi bakal jadi satu plot penting pada sekuel film ini. 

Di tengah trailer, muncul suara di siaran radio yang ikonik. Suara tersebut milik Harvey Dent, salah satu karakter villain ikonik di semesta Gotham. Namun, kehadirannya di trailer ini baru sebatas suara dan tak menampakkan diri. Kendati demikian, pesannya begitu tegas. 

"Mereka meyakini Arthur Fleck adalah seorang martir. Namun, tidak. Dia adalah monster," ujar Harvey Dent dalam siaran radio.

Alunan lagu Frank Sinatra berjudul "When You're Smiling" kemudian mengiringi cuplikan-cuplikan adegan selanjutnya. Yang ditunggu, Harley Quinn yang diperankan Lady Gaga juga akhirnya muncul di trailer.

Harley Quinn yang berada di Arkham Asylum melihat Joker pertama kali dan merasakan sebuah koneksi kuat. Cuplikan adegan selanjutnya kemudian menampilkan kegilaan keduanya dan kekacauan warga Gotham yang ikonik.
 

Secara umum, trailer film Joker 2 ini terlihat begitu meyakinkan. Cuplikan video tersebut juga telah ditonton lebih dari 8 juta kali hanya kurang dari 17 jam sejak pertama kali dirilis.

Joker: Folie à Deux dijadwalkan tayang 4 Oktober di bioskop. Film ini punya kans besar untuk menyaingi film pertamanya, Joker (2019), yang tercatat sebagai blockbuster dengan pendapatan US$1 miliar di box office global. Capaian tersebut juga menjadikan Joker sebagai film dengan rating dewasa pertama yang sukses melampaui angka miliaran dolar.

Jelang penayangannya, Joker: Folie à Deux juga tampak mengikuti jejak film pertamanya, yakni bakal tayang perdana di program kompetisi Venice Film Festival 2024 dan akan bersaing dengan 21 judul lain untuk memperebutkan Leone d’Oro (Singa Emas), penghargaan tertinggi untuk film terbaik. 

Baca juga: Lineup Venice Film Festival 2024, Ada Joker 2 & The American Backyard

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ternyata Ini Alasan Kamala Harris Kerap Disangkutpautkan dengan Pohon Kelapa

BERIKUTNYA

7 Kiat Menjaga Rumah Tetap Aman & Nyaman saat Udara Dingin Musim Kemarau Menerpa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: