Pengunjung sedang test drive kendaraan listrik (Sumber gambar: Siaran pers/ Amara Tujuh Perjuangan)

Daftar Lokasi & Merek Kendaraan Test Drive di GIIAS 2024

23 July 2024   |   16:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu kegiatan yang menjadi primadona para pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah test drive atau test ride. Di ajang ini, pengunjung dapat menjajal kendaraan-kendaraan dengan teknologi paling anyar di industri otmotif dalam negeri.

Agen pemegang merek (APM) yang ikut serta dalam ajang GIIAS 2024 menyediakan sejumlah kendaraannya untuk dicoba kemudi atau test drive oleh para pengunjung. Dengan begitu, mereka dapat merasakan langsung kendaraannya dan berakhir memiliki keinginan untuk membawa pulang.

Baca juga: Mobil Listrik MPV Bersaing Jadi Bintang Baru di GIIAS 2024

Selain kendaraan berbahan bakar bensin atau mesin dengan pembakaran internal, mobil yang tersedia untuk dicoba di ajang ini adalah kendaraan listrik. Pengunjung dapat merasakan sensasi kendaraan listrik dan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Pada ajang GIIAS tahun ini, penyelenggara menghadirkan area test drive yang lebih besar guna menampung lebih dari 150 unit mobil dan 25 unit motor. Data penyelenggara menunjukkan bahwa total sudah terdapat 7.000 trip unit test drive dan test ride yang sudah dijajal pengunjung sampai hari ke-4 pameran.

Genhype yang belum mencoba kendaraan roda empat dan dua yang ada di GIIAS, berikut detail lokasinya:


Test drive A

Lokasi uji mengemudi pertama adalah test drive A yang ada di Loading Dock Hall 2-3A ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang. Di lokasi ini, Genhype dapat mencoba kendaraan-kendaraan mobil dari merek Audi, BYD, Citroen, DFSK, GAC Aion, GWM, Isuzu, Jetour, KIA, Mercedes Benz, Nissan,  Seres, VinFast dan Volkswagen.


Test drive B

Lokasi test drive lainnya beradda di Loading Dock Hall 6, 8, dan 9 ICE, BSD City. Lokasi ini juga kerap disebut test drive B. Di tempat ini, kalian dapat menjajal kendaraan roda empat dari merek Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Neta, Porsche, Subaru, Suzuki dan Wuling.


Test drive Nusantara Hall ICE, BSD

Genhype yang belum pernah merasakan sensasi berkendara kendaraan BWM, MINI, atau Volvo dapat mencobanya di GIIAS 2024. Di ajang ini, 3 merek itu menyediakan kendaraan untuk diuji kemudi di Loading Dock Nusantara Hall ICE, BSD City.


Test drive Hall 11 ICE, BSD

Genhype yang penasaran dengan kendaraan dari produsen asal China, yakni Beijing Automotive Group Co (BAIC) dapat mencobanya di bagian ujung ICE, BSD City atau area Outdoor Hall 11. Di lokasi ini, kalian hanya akan menemukan BAIC sebagai satu-satunya merek yang tersedia untuk melakukan test drive.


Test Ride

Selain mencoba kendaraan mobil, Genhype juga dapat mencoba kendaraan roda dua atau melakukan test ride. Penyelenggara GIIAS 2024 menyediakan lokasi test ride di area Outdoor Hall 11 ICE, BSD City.

Di tempat ini, kalian dapat menguji sepeda motor merek Harley Davidson, AHM, Vespa Piaggio, Aprilia, Motoguzzi, Volta, Royal Alloy, Scomadi, Royal Enfield, Scomadi, ZPT, Pacific, Alva, Kupprum, ION Mobility, dan Polytron.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Ladang Cuan Seni Digital

BERIKUTNYA

Prediksi Skor & Head to Head Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF U-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: