Redmi Pad Pro (Sumber gambar: Mi)

Bocoran Spesifikasi Redmi Pad Pro yang Segera Rilis di Indonesia

22 July 2024   |   20:34 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Seri tablet dari Xiaomi, Redmi Pad akan segera merilis lini tablet terbarunya Redmi Pad Pro pada Selasa (23/7/2024). Menariknya, perangkat ini bakal hadir dengan paket aksesori lengkap untuk pertama kalinya dari seluruh lini tablet Redmi yang telah meluncur di Indonesia. 

Bocoran terkait spesifikasi Redmi Pad Pro pun mulai diinformasikan oleh Xiaomi Indonesia. Salah satunya adalah tagline yang melatarbelakangi peluncuran Redmi Pad Pro yaitu Fun Made Bigger. 

Melansir keterangan Xiaomi Indonesia, tagline tersebut disesuaikan dengan desain yang mengiringi Redmi ad Pro dengan memastikan memenuhi kebutuhan pengguna untuk menikmati pengalaman menyenangkan saat menuangkan ide-ide di layar besar.

Sebagaimana diketahui, Redmi Pad Pro akan rilis dengan layar seluas 12,1 inci. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merasakan momen yang lebih nyaman saat berselancar di dunia digital. 

Baca juga: Huawei MatePad 11.5 S Dibanderol Hampir Rp8 Juta, Cek Spesifikasi dan Fiturnya
 

Redmi Pad Pro juga bakal hadir dengan fitur-fitur inovatif untuk kenyamanan visual pengguna. Beberapa di antaranya adalah layar 120Hz refresh rate, kecerahan 600 nits, dan Dolby Vision serta freeze frame dengan visual yang smooth. Fitur ini telah mengalami peningkatan sebesar 50 persen jika dibandingkan dengan seri Redmi Pad dengan 90Hz refresh rate dan 400 nits.

Tablet teranyar Redmi ini akan ditenagai prosesor flagship Snapdragon 7s Gen 2. Bersamaan dengan prosesor yang kuat, performa bertenaga Redmi Pad Pro juga dibantu dengan dukungan Xiaomi HyperOS. Perpaduan teknologi ini menjamin hiburan dan kreativitas lewat berbagai fitur-fitur inovatif. 

Dibangun dengan teknologi proses 4nm, prosesor ini meningkatkan kinerja sekaligus mengurangi konsumsi daya, sehingga efisien digunakan untuk bekerja atau bermain, serta menangani banyak tugas secara bersamaan.

Apabila dibandingkan dengan seri Redmi Pad, performa CPU Redmi Pad Pro mengalami peningkatan sebanyak 51 persen, sementara performa GPU-nya diperbaharui hingga 100 persen.

Pengguna juga bisa lebih lama menggunakan Redmi Pad Pro tanpa charge, berkat kapasitas baterai 10.000 mAh yang telah diperbaharui dari seri sebelumnya. Kapasitas baterai yang besar tersebut membuat tablet ini bisa tetap aktif selama 33,9 hari setelah dayanya diisi penuh. Fitur fast charging 33 Watt juga membuat pengisian terasa lebih singkat.
 

Redmi Pad Pro (Sumber gambar: Mi)

Redmi Pad Pro (Sumber gambar: Mi)

Perangkat ini juga ditunjang dengan fitur-fitur aksesori. Redmi Pad Pro resmi memperkenalkan aksesori tambahan berupa Redmi Pro Keyboard dan Redmi Smart Pen. Kedua perangkat ini membuat pengalaman menggunakan Redmi Pad Pro kian lengkap.

Seperti lini tablet pada umumnya, perangkat keyboard tambahan berfungsi bagi pengguna yang dipenuhi kebutuhan produktivitas, seperti kegiatan mengetik untuk bekerja atau kuliah.

Sementara Redmi Smart Pen menjadi perangkat smart pencil pertama dari Redmi yang ditujukan untuk membuat pengalaman dengan kegiatan menggambar atau menulis lebih nyata dan mudah.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ketahui Prosedur Transplantasi Rambut dan Efek Sampingnya

BERIKUTNYA

Simak Fakta Menarik Hari Kebaya Nasional yang Diperingati Perdana 24 Juli 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: