Redmi Pad hadir dengan layar 10,61 inch beresolusi 2K dan refresh rate 90Hz (sumber gambar Xiaomi)

Redmi Pad Resmi Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

03 November 2022   |   22:11 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), Xiaomi mengumumkan akan merilis tablet entry-level, Redmi Pad di Tanah Air pada 17 November 2022.

Peluncuran Redmi Pad digadang-gadang untuk mengulang kesuksekan mereka setelah merilis Xiaomi Pad 5 pada September 2021. Hadirnya perangkat ini juga untuk melengkapi pilihan pengguna yang mendambakan perangkat dengan layar besar yang nyaman digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi A1, Dikemas Boks Tema Indonesia

"Hadirnya Redmi Pad untuk melengkapi pilihan masyarakat modern yang ingin menikmati teknologi dalam berbagai skenario penggunaan mulai dari hiburan, produktivitas, dan juga parenting,” kata Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, dalam siaran tertulis yang diterima Hypeabis.id, Kamis (3/11).
 

Fitur & Keunggulan Redmi Pad

Keunggulan tablet dibanding smartphone tentunya keleluasaan bernavigasi di layar luas yang menampilkan konten lebih besar dan detail. Tak hanya itu, tablet juga  menawarkan fitur yang lebih ringkas dan ringan jika dibandingkan laptop konvensional. 

Dari sinilah Redmi Pad kemudian hadir dengan layar 10,61 inch beresolusi 2K dan refresh rate 90Hz. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman browsing, scrolling dan berselancar internet yang lebih mulus bagi pengguna.

Dengan layar yang cukup lebar, pengguna juga dapat leluasa bernavigasi untuk menampilkan konten yang lebih besar dan detail. Tablet ini juga sudah mengantongi sertifikasi low light dari TUV Rheinland.
 

Ilustrasi Redmi Pad (sumber gambar Xiaomi)

Ilustrasi Redmi Pad (sumber gambar Xiaomi)


Redmi Pad diklaim menjadi perangkat tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue. Hal ini akan membuatnya nyaman dan aman di mata saat digunakan dalam waktu lama atau dallam kondisi cahaya yang redup.

Didukung prosesor terbaik di kelas mid-range MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm juga membuat perangkat ini sangat powerful untuk bermain game atau editing konten multimedia yang ingin diunggah ke berbagai platform media sosial. 

Dari segi daya tahan kekuatan penggunaan, Redmi Pad dibekali baterai berkapasitas 8.000 MAh, sehingga ideal untuk dijadikan perangkat untuk kegiatan belajar mengajar maupun bekerja secara profesional.

Lebih lanjut, Redmi Pad juga dilengkapi quad speaker dengan teknologi audio Dolby Atmos sehingga kualitas suara yang dihasilkan bakal lebih imersif untuk memberikan pengalaman entertainment yang menyeluruh bagi pengguna.

Sementara itu, untuk keperluan dokumentasi dan video call, perangkat yang diproduksi oleh perusahaan yang berdir pada 2010 tersebut juga dibekali kamera utama 8MP dan kamera ultra-wide 8MP sehingga akan menghadirkan hasil jepretan yang cukup bening.

Adapun, dari sisi desain, Redmi Pad mengusung desain  metal unibody dengan ketebalan hanya 7,05 mm dan hanya memiliki bobot 445 gram sehingga cukup ringan digunakan. Di Indonesia, perangkat yang memiliki slogan Tablet All in One - Pad for Fun  ini akan hadir dengan dua pilihan warna yaitu Graphite Gray dan Moonlight Silver.

Baca juga: Review Lengkap Smartphone Redmi 10 5G, dari Kamera hingga Performa

Editor: Dika Irawan 
 

SEBELUMNYA

Intip 5 Kelebihan Penggunaan Lampu LED Pintar di Rumah

BERIKUTNYA

Bisa Berujung Depresi, Ini Penyebab & Cara Mengatasi Kulit Kering

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: