Ilustrasi konser (Sumber gambar: Unsplash/Melissa Askew)

Lineup Pertama The Fact Music Awards 2024 Akhirnya Dirilis, Ada ITZI dan aespa

22 July 2024   |   19:18 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penyelenggara The Fact Music Awards akhirnya mengumumkan lineup pertama artis yang akan tampil. Dalam daftar sementara tersebut, terdapat 16 girlgroup dan boygroup ternama yang dipastikan akan memeriahkan ajang penghargaan musik Korea Selatan ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lineup The Fact Music Awards selalu mewah. Dalam lineup pertama ini, nama-nama besar di industri musik Korea Selatan dipastikan hadir dan menghibur para penggemarnya.

Baca juga: Drakor Moving Sabet Daesang di Blue Dragon Series Awards 2024

Beberapa artis masuk dalam lineup tahap pertama dan dipastikan akan tampil pada ajang The Fact Music Award adalah EVNNE, TWS, NEXZ, WOOAH, NiziU, Kepler, n.SSign, ITZY, aespa, JO1, NewJeans, &TEAM, xikers, KISS OF LIFE, NCT WISH, dan UNIS.

“Bersiaplah untuk The Fact Music Awards (TMA) tahun ini,” dikutip Hypeabis.id dari Soompi, Senin (22/7/2024).

Namun, pengumuman lineup hari ini masih merupakan tahap pertama. Mendekati pelaksanaan, penyelenggara The Fact Music Awards akan lebih banyak mengungkap daftar penampil yang akan muncul pada ajang tahunan ini.

Gelaran The Fact Music Awards 2024 pun diprediksi akan menjadi salah satu yang cukup spesial. Sebab, ajang penghargaan ini akan memulai petualangan barunya.
 

Berbeda dari edisi sebelumnya, pada tahun ini malam anugerah The Fact Music Awards akan diadakan di Kyocera Dome, Osaka, Jepang. Sebelumnya, TMA telah dua kali digelar di Namdong Gymnasium in Incheon dan sekali di KSPO Dome, Seoul.

Edisi tahun ini pun bakal menjadi kali pertama ajang tersebut diselenggarakan di luar Korea Selatan. The Fact Music Awards ingin memperluas jangkauan mereka dengan mengadakannya di luar negeri.

Dalam edisi ketujuh ini, The Fact Music Awards tahun ini juga akan mengusung tema New Gen For Fanstival. Dengan tema tersebut, ajang ini ingin menjadi festival besar untuk dapat dinikmati bersama oleh artis K-Pop generasi berikutnya dan para pengemar setianya.

Dimulai sejak 2019, The Fact Music Awards secara konsisten terus memberikan penghargaan kepada para idol yang dianggap berjasa dalam menyebarkan gelombang Hallyu. Setiap tahunnya, ajang ini akan mengumumkan pemenang secara objektif yang dihimpun dari lembara riset Gaon.

Setiap artis K-Pop akan dinilai berdasarkan skor musik, penjualan album, serta penilaian lain yang adil dan ketat, serta dukungan voting dari para penggemar.

Acara penghargaan TMA biasanya disiarkan secara langsung di seluruh Asia melalui berbagai saluran termasuk V Live dan ABS-CBN. 

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Primetime Emmy Awards 2024

Sebagai informasi, tahun lalu, penyanyi Lim Young-woong membawa pulang lima piala, termasuk Best Music (Winter) dan beberapa piala Fan N Star. Sementara itu, SEVENTEEN berhasil memenangkan Daesang atau Grand Prize.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jadwal MPL ID Season 14, Sembilan Tim Bersaing Amankan Tiket M6 World Championship

BERIKUTNYA

Ketahui Prosedur Transplantasi Rambut dan Efek Sampingnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: