Interior di film Father of The Bride II (1995). (Sumber foto: Touchstone Pictures)

5 Cara Menciptakan Rumah dengan Gaya Estetika Nancy Meyers

22 July 2024   |   16:36 WIB
Image
Nirmala Aninda Manajer Konten Hypeabis.id

Filmografi Nancy Meyers adalah kumpulan film yang menghibur bagi banyak orang. Tidak ada drama yang tajam, tidak ada penjahat yang kejam, tidak ada akhir yang mengejutkan, semuanya sangat mudah untuk ditonton dan mengharukan. Interior yang menampung karakter-karakternya juga mencerminkan kenyamanan itu.

Meyers merupakan salah satu pembuat film wanita paling berpengaruh dalam genre komedi romantis dan industri Hollywood. Dia pernah terlibat dalam pembuatan film seperti Father of The Bride (1991), The Parent Trap (1998), Something's Gotta Give (2003), The Holiday (2006), hingga The Intern (2015).

Baca juga: Mengintip Interior The Twins, Rumah Mungil di Gang Sempit yang Sabet Architizer Awards

Di samping menjadi sosok jenius yang menghasilkan film-film komedi romantis, Meyers juga dikenal dengan gaya sinematografinya yang lembut dan tercermin lewat penataan ruang di setiap sudut set film. 

Menurut desainer interior Shelley Cekirge, Nancy Meyers dikenal dengan gaya interiornya yang hangat, mengundang, dan nyaman yang selalu terlihat bersih tapi tetap berkarakter.

"Dia menunjukkan keseimbangan sempurna antara kenyamanan dan keanggunan dan selalu menciptakan ilusi bahwa sebuah ruang tidak hanya ditinggali tetapi juga dirawat dengan baik," ujar Cekirge seperti dilansir melalui Homes and Gardens.
 
@lc_designsnyc coastal grandma (ish!) core forever #apartmentdecor #homedecor #interior #apartmenttherapy #nycapartment #livingroomdecor #kitchendecor #aesthetic #nancymeyers #coastalgrandmother #thriftedhome #thrift #secondhand #collectedhome #livingroomdecor ? This Will Be (An Everlasting Love) - Natalie Cole

Meskipun kecintaan terhadap estetika Nancy Meyers telah berlangsung beberapa dekade, tren ini kembali mendapat perhatian pada 2024 – khususnya di TikTok – sejalan dengan begitu banyak tren desain interior sepanjang tahun ini.

Tren warna yang kita lihat tahun ini juga terasa sangat ‘Nancy Meyers’, begitu pula dengan dorongan untuk merancang ruang dengan apa yang mereka sukai, bukan hanya mengikuti tren yang berumur pendek.

Jika Genhype menginginkan nuansa ruangan yang serupa, di mana kehangatan terlihat serasi dengan furnitur yang anggun dan berkarakter, berikut lima cara untuk menghadirkan estetika ruang ala film-film Nancy Meyers di rumah kalian.


1. Menciptakan Ruang Berkarakter untuk Bersosialisasi

Ciptakan ruangan yang menyalurkan ciri khas tampilan set film Meyers yang berkelas tapi tetap hidup. Mulailah dengan palet warna netral lembut – putih, krem, dan abu-abu lembut – untuk menciptakan dasar yang klasik.

Maksimalkan cahaya alami dengan jendela besar dan French door, serta pilih furnitur mewah dan nyaman untuk relaksasi. Ciptakan
ruang terbuka dan fungsional yang menumbuhkan interaksi sosial, terutama di dapur yang seharusnya menjadi jantung rumah. Lengkapi dengan peralatan makan yang berkualitas dan bergaya untuk dipajang.

Tambahkan sentuhan pribadi melalui barang-barang unik seperti barang antik dan pusaka keluarga, serta berikan tekstur untuk menambah kedalaman. Hiasi dengan lampu, vas, dan buku bersampul cantik. Tambahkan juga tanaman hijau dan bunga segar untuk sentuhan alam.


2. Seimbangkan Gaya Rustic dengan Sedikit Kemewahan

Interior film It's Complicated. (Sumber foto: Universal Pictures)

Jika selera interior kalian mirip dengan apa yang diperlihatkan dalam film Something's Gotta Give dan It's Complicated, mungkin gaya ruangan coastal chic atau modern farmhouse bisa jadi referensi. Ruangan ini memancarkan estetika pesisir atau pedesaan dengan cara yang mewah dan nyaman untuk ditinggali.

Tiru tampilan ini dengan memadukan koleksi pernak-pernik keluarga dengan karya seni dan furnitur desainer yang dikurasi dengan indah. Sebagai contoh, padukan meja makan modern dengan taplak meja vintage dan vas artisanal penuh bunga musiman yang baru saja dipetik dari halaman belakang.


3. Desain Rumah yang Memancarkan Karakter Penghuninya

Cara termudah untuk meniru gaya interior Nancy Meyers? Rancang rumah yang terasa sesuai dengan karakter penghuninya. Jangan terlalu mengikuti tren kecuali kalian benar-benar menyukainya. Hiasi ruangan dengan barang-barang yang benar-benar berarti seperti karya seni, foto, koleksi buku, atau vas bunga yang sudah dimiliki secara turun temurun. Isi ruangan dengan kepribadian dan karakter.


4. Sentuhan Dekorasi Tradisional

 

Jika diperhatikan secara keseluruhan, ruang-ruang dalam set film Nancy Meyers menunjukkan kesan tradisional tapi tidak ketinggalan zaman. Rumah-rumah dalam filmnya tidak pernah terlihat kuno dan itu berasal dari penggunaan banyak dekorasi tradisional dan klasik.

Bayangkan sebuah kursi kulit yang nyaman terletak di sudut dekat jendela untuk menikmati pancaran matahari dari jendela sambil membaca buku. Di seluruh ruangan terdapat barang-barang pilihan dan permadani antik.


5. Padukan Warna-warni Klasik

Bicara tentang padu padan warna, Nancy Meyers banyak menggunakan kombinasi warna klasik yang pakem dan tidak menyakiti mata. Jika Genhype pernah menonton filmnya, ada banyak kombinasi putih, krem, biru dan hijau di setiap ruang.

Sebagai contoh, ketika menata dapur agar tampilannya timeless dan cantik banyak orang meletakkan lemari dan rak warna putih. Padukan dengan elemen kayu untuk menyatukan ruangan dan memberi karakter pada ruang. Percantik ruang dengan pajangan karya seni vintage, koleksi tempat lilin kuningan, dan bunga musiman.

Ciptakan pula kontras dalam ruangan dengan memainkan warna. Warna biru dan putih terasa segar dan cerah, tapi kayu yang lebih gelap menciptakan kontras yang dibutuhkan, menambahkan nuansa klasik dan abadi pada ruangan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Harga Tiket Konser WayV On the Way di Jakarta

BERIKUTNYA

Jutaan Perangkat Windows di Dunia Alami Gangguan Massal Gara-gara Crowdstrike

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: