BLACKPINK (Sumber Foto: X/@blackpinkofficial)

YG Entertainment Umumkan Comeback & Tur Dunia BLACKPINK 2025

22 July 2024   |   12:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

BLACKPINK siap menggebrak industri musik k-pop lewat comeback dan rencana tur dunia pada 2025 mendatang. Yang Hyun-suk, pendiri YG Entertainment mengungkapkan rencananya terkait aktivitas para artis yang bernaung di agensi tersebut sepanjang 2025, salah satunya BLACKPINK.

"Tahun depan akan ada comeback yang sangat dinantikan dari BLACKPINK dan waktunya mereka melakukan tur dunia," tutur Yang Hyun-suk, dikutip dari YouTube YG Entertainment Senin (22/7/2024).

Baca juga: Film Konser BLACKPINK World Tour (Born Pink) Rilis 31 Juli 2024 Termasuk di Bioskop Indonesia

Meski para anggotanya sudah bergabung dengan agensi lain, bahkan mendirikan agensinya sendiri, tapi mereka masih berada di bawah naungan YG Entertainment untuk aktivitas BLACKPINK. Comeback terakhir BLACKPINK, yakni ketika mereka merilis album Born Pink pada September 2022 lalu, diikuti dengan rangkaian tur dunia Born Pink World Tour yang dihelat mulai 15 Oktober 2022 hingga 17 September 2023 kemarin.

Born Pink World Tour dimulai di Seoul, Korea Selatan, lalu berlanjut ke Asia, Amerika Serikat, Kanada, hingga beberapa negara Eropa. Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi BLACKPINK di kawasan Asia yakni pada 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sampai akhirnya tur tersebut berakhir pada 17 September 2023, di Seoul, Korea Selatan.
 

Rangkaian tur dunia BLACKPINK mencakup 66 pertunjukan di 22 negara. Selain itu, Born Pink World Tour memecahkan rekor tur konser dengan pendapatan kotor tertinggi oleh grup vokal, grup wanita, artis Asia, dan artis Korea Selatan dengan total $331.8 juta.

BLACKPINK sendiri merupakan girl group beranggotakan empat orang, yaknu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Mereka didebutkan oleh YG Entertainment pada 8 Agustus 2016 lewat mini album debut berjudul Square One dengan lagu utama Whistle dan Boombayah.

Grup ini telah meraih banyak prestasi sejak awal debutnya. BALCKPINK merupakan grup vokal wanita Korea Selatan yang memiliki lagu dengan posisi tertinggi di Billboard Hot 100, yakni di nomor 55 dengan lagu Ddu-Du Ddu-Du, di Billboard 200 berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up.

BLACKPINK juga merupakan grup pop Korea Selatan perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki Emerging Artists Billboard. Mereka juga merupakan grup pop Korea Selatan wanita pertama yang mempunyai empat lagu di Billboard World Digital Song Sales.

Sepanjang kariernya, BLACKPINK telah merilis dua album studio, yakni The Album (2020) dan Born Pink (2022), serta meluncurkan 12 single. Lagu-lagu hit mereka mulai dari Whistle, Boombayah, Ddu-Du-Ddu-Du, How You Like That, Kill That Love, Pink Venom, hingga Shut Down.

Pada November 2023, BLACKPINK telah memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment untuk melanjutkan kegiatan aktivitas grup. Namun, para anggotanya telah menandatangani kontrak dengan agensi lain atau mendirikan agensinya sendiri untuk mendukung aktivitas solo di industri entertainment. Jennie mendirikan agensi Odd Atelier, Jisoo mendirikan Blisso, dan Lisa mendirikan LLOUD. Sementara Rosé resmi bergabung dengan THEBLACKLABEL.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Segudang Benefit Punya Pendapatan Kedua, Begini Cara Memaksimalkannya

BERIKUTNYA

Runners Wajib Tau! Begini 7 Cara Mencegah Cedera Engkel Saat Berolahraga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: