Musisi Joji. (Sumber gambar: Joji/Instagram)

Jadwal Konser & Line Up We The Fest 2024 Hari Ketiga, Ada Joji & Omar Apollo

21 July 2024   |   08:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

We The Fest (WTF) memasuki hari ketiga atau puncak gelarannya. Hari ini, Minggu (21/7/2024), sejumlah headliner siap menunjukkan aksi panggung terbaiknya seperti Joji, Omar Apollo, dan Turnstile. Selain itu, sederet musisi lokal kenamaan juga akan melantunkan hit-hit mereka di WTF 2024 yang digelar di GBK Sports Complex Senayan Jakarta.

Joji menjadi salah satu headliner yang dinantikan pada gelaran WTF 2024. Penyanyi, produser, sekaligus kreator kelahiran Jepang ini menjadi salah satu musisi independen populer yang sukses menghasilkan 5 miliar streaming secara global. Hal ini membuat Joji menjadi salah satu musisi fenomenal di era digital.

Baca juga: Festival Musik Tradisi Indonesia Recaka Musik Lampung Siap Dihelat di Tiga Kota

Dia memikat para penikmat musik lantaran karakter yang kuat pada karyanya, bukan hanya dalam penulisan dan produksi musik, tetapi juga pada seluruh karya seni, video, dan pertunjukannya.

Nectar menjadi album Joji yang sukses di pasaran. Album yang dirilis pada 25 September 2023 itu berada di puncak tangga  lagu US Weekly Top 50 Albums di Spotify dan tangga lagu Independent Albums Billboard, serta berada di nomor tiga di Billboard 200. Album itu juga dilaporkan terjual hampir dua kali lipat pada minggu pertama dari album debut Joji yang disertifikasi RIAA gold tahun 2018, BALLADS 1.

Selain Joji, akan hadir juga Omar Apollo, musisi asal Meksiko yang memikat penikmat musik global dengan karya-karyanya yang kerap mengangkat tema percintaan dan patah hati. Emosi yang dibangun dalam karya-karnya membuat Apollo terhubung dengan basis penggemar yang setia, hingga membawanya meraih nominasi Grammy untuk Artis Baru Terbaik.

Dua album mininya, Stereo (2018) dan Friends (2019), membuatnya meraih pujian kritis hingga tampil di program TV seperti Late Night with Seth Meyers dan The Tonight Show with Jimmy Fallon. Belum lama ini, Apollo juga meraih platinum bersertifikat RIAA pertamanya untuk hit viral “Evergreen (You Didn't Deserve Me at All)", yang merupakan debut dirinya di Billboard Hot 100.

Album perdana Apollo yang telah lama ditunggu-tunggu, IVORY (2022), membawanya ke level baru. Melintasi batas genre dan kendala bahasa, album ini menampilkan keragaman musik yang eksploratif, menyandingkan balada yang menyentuh hati dengan trap Latin dan alternative-rock.

Pada akhir tahun, dia juga telah menyelesaikan tur yang tiketnya terjual habis termasuk tampil di sejumlah program dan konser populer seperti serial Tiny Desk NPR, Coachella, Jimmy Kimmel Live!, dan Good Morning America.
 


Satu lagi nama yang akan menjadi headliner pada hari ketiga WTF 2024 ialah Turnstile, band punk hardcore asal Amerika. Digawangi oleh Brendan Yates (Vokal), Franz Lyons (Bass/Vokal), Pat McCrory (Gitar), dan Daniel Fang (Drum), Turnstile dikenal berkat karya musik aliran hardcore punk mereka yang berpusat pada anak muda, untuk mendobrak batasan secara sonik dan ideologis.

Mereka terkenal berkat sejumlah hit seperti Real Thing, Generator, I Don't Wanna Be Blind, Blackout, Fly Again, dan Holiday.

Album Glow On (2021) dari Turnstile yang direkam dengan produser Mike Elizondo dan diproduksi bersama oleh vokalis Brendan Yates, mengumpulkan tiga nominasi Grammy dan mengukuhkan klaimnya sebagai salah satu rilisan teratas. Termasuk, mendapatkan penghargaan “Best of” dari NPR, Rolling Stone, Pitchfork, Billboard, The FADER, dan banyak lagi.

Selain ketiga headliner tersebut, WTF 2024 hari ketiga juga akan menampilkan sederet musisi lokal kenamaan diantaranya Maliq & D'Essentials, Rizky Febian feat. Mahalini & Gangga, Reality Club, dan The Adams. Termasuk, beberapa nama musisi luar negeri seperti Peach Pit, Teddy Swims, dan Ylona Garcia.

Tak hanya konser musik, penonton juga bisa menikmati sejumlah agenda menarik di luar musik seperti seni rupa, fesyen, film, dan kuliner yang bisa diakses di sejumlah area khusus, yakni Cabana Banana, Eats & Beats, Ladies Vanity Area, We The Change, We The Friends, We The Kids, dan WTF Cinema Club.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar lineup serta jadwal konser We The Fest 2024 hari ketiga, Minggu, 21 Juli 2024.

Lineup We The Fest 2024 Hari Ketiga
  • Joji
  • Omar Apollo
  • Turnstile
  • Maliq & D'Essentials
  • Rizky Febian feat. Mahalini & Gangga
  • Reality Club
  • The Adams
  • Peach Pit
  • Teddy Swims
  • Ylona Garcia
  • ALI
  • Bank
  • Haven
  • Jo Soegono
  • White Chorus
  • Zeke and The Popo
 
 

Jadwal Konser We The Fest 2024 Hari Ketiga

WTF Stage
17.00 WIB: Reality Club
18.15 WIB: The Adams
19.30 WIB: Turnstile
21.00 WIB: Omar Apollo
22.40 WIB: Joji

Bananas Stage
18.30 WIB: Peach Pit
20.15 WIB: Teddy Swims
21.40 WIB: Rizky Febian feat. Mahalini & Gangga
23.30 WIB: Maliq & D'Essentials

Baca juga: Lisa BLACKPINK Jadi Headliner Global Citizen Festival 2024, Bareng Post Malone dan Doja Cat

Park Stage
17.00 WIB: BANK
18.15 WIB: Jo Soegono
19.20 WIB: Ylona Garcia & Haven
20.25 WIB: White Chorus
21.35 WIB: Zeke and The Popo
22.55 WIB: ALI

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Jadwal & Cara Penukaran Tiket Fan Meeting Kim Seon-ho di Jakarta

BERIKUTNYA

Profil Sheikha Mahra: Putri Dubai yang Aktif Dalam Gerakan Filantropi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: