The Dashing of Equus Cabbalus yang dikenakan Jihane Almira Chedid. (Dok. Instagram resmi Puteri Indonesia)

Intip Desain Kostum Jihane Almira yang Juarai Miss Supranational 2021

22 August 2021   |   11:58 WIB

Perhelatan Miss Supranational 2021 di Nowy Sacz, Polandia meninggalkan berbagai kesan yang menarik di sepanjang acaranya. Tapi, masyarakat Indonesia perlu berbangga karena perwakilan Indonesia yang dikirim ke acara tersebut, Jihane Almira Chedid, berhasil meraih kemenangan dengan masuk ke dalam top 12.

Melihat kostum nasional yang dikenakan aktris kelahiran tahun 2000 itu, ada yang berbeda dari kostum ini dibandingkan dengan kostum-kostum nasional yang pernah diperagakan sebelumnya. 

Jika pada beberapa tahun sebelumnya kostum nasional dari Indonesia terinspirasi dari bangunan atau ciri khas sebuah daerah, maka kostum tahun ini jauh berbeda secara konsep dan desain.

Kostum yang dikenakan Jihane Almira saat pagelaran Miss Supranational 2021 bertajuk The Dashing of Equus Caballus yang merupakan hasil kolaborasi antara Levico Butik dan Eggie Jasmine Artisan Couture. 
 
Dengan mengambil referensi budaya Nusa Tenggara Timur, kostum ini terdiri dari setelan pakaian berupa bustier, topi baja, dan sepatu boots setinggi lutut ini memiliki latar belakang dan inspirasi yang berbeda.

"Terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang kuat, di antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya," tulis Levico Butik dalam unggahan Instagramnya.

Menariknya, kostum The Dashing of Equus Caballus menggunakan fabrikasi berlapis emas pada bagian baju yang terbuat dari kain brokat dan payet bertabur 10.000 berlian rhinestones di seluruh pakaiannya untuk kesan feminin.

Ada pun material tambahan seperti ukiran emas sebagai pelindung pada bagian hiasan kepala untuk menciptakan kesan maskulin dan tangguh serta aplikasi tambahan permata dan crystal drop untuk kesan mewah pada kostum tersebut.
 
Kostum ini akhirnya menghantar Jihane menjadi pemenang untuk kategori Best National Costume sebagaimana disampaikan pertama kali oleh Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa dalam unggahan Instagramnya.

"Selamat... @jihanelmira, Best National Costume @misssupranational 2021," tulisnya pada Jumat (20/8).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kelebihan Urban Farming dengan Beragam Tanaman Pangan ala Kebun Kumara

BERIKUTNYA

Intip Kostum Nasional di ajang Miss Supranational

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: