Drakor Sweet Home 3 (Sumber foto: Netflix)

Sinopsis Drama Korea Sweet Home 3, Pertarungan Terakhir Era Monsterisasi

19 July 2024   |   08:02 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Sweet Home telah memasuki musim ketiga penayangannya. Sweet Home 3 dijadwalkan rilis mulai 19 Juli 2024 di Netflix. Sama seperti musim pertama dan keduanya, Song Kang kembali melakoni karakter Cha Hyun-su, seorang anak laki-laki yang berusaha melawan monster dalam dirinya.

Sweet Home 3 disutradarai oleh Lee Eung-bok dan Park So-hyun. Ceritanya diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Kim Kanbi dan Hwang Young-chan yang diterbitkan pada 12 Oktober 2017 via Naver Webtoon Corp.

Kisah musim pertama Sweet Home bermula ketika Hyun-su, anak SMA yang sangat pendiam pindah ke sebuah apartemen seorang diri setelah keluarganya tewas dalam kecelakaan. Tak lama kemudian, dunia mulai porak poranda akibat invasi monster yang menyerang manusia untuk dijadikan inangnya. Bersama para penghuni apartemen, Hyun-su berjuang menyelamatkan diri. 

Sementara itu pada musim keduanya, Cha Hyun-su menjadi salah satu manusia setengah monster yang berhasil bertahan hidup di tengah invasi monster. Para penghuni apartemen Green Home lainnya tersebar di beberapa tempat untuk bertahan hidup. 

Baca juga: Segera Tayang, Intip Transformasi Para Pemain Sweet Home di Musim Ketiga

Adapun dalam Sweet Home Season 3 akan diperlihatkan dunia yang mulai bergeser dari monsterisasi ke era manusia baru. Kisahnya bakal lebih banyak menggali tentang emosi-emosi yang dialami oleh para karakter saat mereka menghadapi perubahan dari manusia menjadi monster.

Mengutip Soompi, sutradara Lee Eung-bok memaparkan bahwa karakter Sang-wook (Lee Jin-wook) berubah menjadi jahat, sementara Hyun-su (Song Kang) masih berusaha keras untuk tetap mempertahankan sisi kemanusiaannya meski monster mulai menguasai dirinya. 

Di sisi lain, pemadam kebakaran Yi-kyung (Lee Si-young) juga berusaha melindungi putrinya Ah-yi (Kim Si-ah). Pada musim kedua, Ah-yi muncul sebagai monster yang sangat kuat. Yi-kyung sendiri tidak menyadari bahwa anaknya adalah seorang monster. 

Selain itu, Nam Sang-won ternyata masih hidup dan memasuki tubuh Pyeon Sang-uk, sehingga membuatnya menjadi jahat. Dalam wujud itu dia mengunjungi stadion para penyintas bersama sekelompok orang dengan tujuan tertentu. Stadion yang semula menjadi lokasi yang aman untuk para penyintas, kini tidak lagi demikian.

Para penghuni apartemen Green Home yang masih tersisa kembali berpetualang bersama untuk menghentikan aksi Lee Eun-hyeok yang kini menjadi pemimpin para monster. Eun-hyeok lahir kembali dari sebuah kepompong dan muncul dalam wujud baru. Dia mendatangi Hyun-su lalu keduanya bertarung demi kepentingan masing-masing.

Sweet Home 3 akan menjadi pertarungan terakhir para karakternya melawan monster. Serial ini akan dikemas dalam delapan episode, dengan durasi tayang berkisar 50-60 menit per episode. Namun, Sweet Home 3 akan diberi rating 18+ karena menampilkan kekerasan serta kata-kata makian yang kasar.

Nah Genhype, selain Song Kang dan Lee Jin-wook berikut daftar aktor dan aktris yang akan berperan dalam Sweet Home musim ketiga. Yuk, simak ada siapa saja!
  • Song Kang sebagai Cha Hyun-su
  • Lee Jin-wook sebagai Pyeon Sang-wook
  • Lee Si-young sebagai Seo Yi-kyung
  • Go Min-si sebagai Lee-eun
  • Yu Park-gyu Young sebagai Yoon Ji-su
  • Yu Oh-seong sebagai Tak In-hwan
  • Oh Jung-se sebagai PhD Im
  • Kim Moo-yul sebagai Kim Young-hu
  • Jin-young - Park Chan-yeong
  • Lee Do-hyun - Lee Eun-hyeok
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah  

SEBELUMNYA

5 Bisnis Franchise Makanan dan Minuman di Bawah Rp5 Juta, Es Teh Sulthan sampai Tahu jos jos

BERIKUTNYA

Resep Garang Asem Ayam Tanpa Santan khas Jawa Tengah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: