National Director Miss Universe Indonesia 2024 Teuku Jordan Zacky (Sumber foto : Dewi Miss Universe Indonesia)

Menanti Gebrakan Teuku Jordan Zacky sebagai National Director Miss Universe Indonesia

19 July 2024   |   07:32 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Komite Miss Universe Indonesia 2024, secara resmi menunjuk Teuku Jordan Zacky sebagai National Director baru. Dia dipilih karena dianggap sebagai figur yang paling tepat untuk mewujudkan visi dan misi kontes kecantikan pionir tersebut. Seremonial itu juga menandai dimulainya rangkaian program tahun ini.  

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di industri hiburan dan 15 tahun menjalankan bisnis di dunia kreatif, Jordan berkomitmen untuk membawa Miss Universe Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dengan memprioritaskan nilai-nilai budaya dan mengintegrasikan teknologi digital. 

"Hal ini diharapkan akan memberikan pengalaman partisipasi kontes kecantikan yang lebih menarik bagi masyarakat digital modern," ujarnya. 

Baca juga: Miss Universe Indonesia Punya Pimpinan Baru & Fakta-fakta Menarik Lainnya

Jordan berharap kegiatan ini mampu memberdayakan perempuan Indonesia untuk membuat perubahan, baik melalui pelayanan masyarakat, advokasi, atau dengan menjadi teladan. "Kami ingin perempuan muda Indonesia tahu bahwa mereka kuat, mampu, dan layak mendapatkan setiap kesempatan sambil merangkul akar budaya mereka," katanya.

Miss Universe Indonesia, lanjutnya, terus berupaya menciptakan ekosistem kontes kecantikan yang inklusif dan beragam, seiring dengan beradaptasinya dengan arus digital yang semakin pesat.

Zetrix, sponsor utama untuk kontes tahun ini, adalah blockchain layer 1 untuk aplikasi pemerintah dan perusahaan Web3.0. Dukungan mereka diharapkan menjadi game-changer di ranah kontes kecantikan, dan membawa inovasi program dengan mengadopsi teknologi web3 agar tetap relevan dalam era masyarakat digital modern. 

"Untuk menjadi pelopor dan pemimpin sejati, kita harus merangkul digitalisasi dan relevansinya bagi audiens yang lebih modern. Karena itulah pihaknya terus berkomitmen mengembangkan platform digital secara inklusif dan beragam," kata Jordan. 

Untuk lebih meningkatkan transparansi dan inklusivitas kontes, Miss Universe Indonesia mengintegrasikan sistem DAO web3 sebagai bagian penting gun menjadikan kontes ini lebih seru dan adil.

Langkah strategis ini diambil untuk memastikan bahwa pemilihan Miss Universe Indonesia dan keputusan-keputusan kunci arah kontes ini lebih transparan, dengan memberdayakan demokrasi melalui suara dari anggota masyarakat.

Dengan demikian, para penggemar kontes kecantikan dapat secara aktif mendukung ratu kecantikan favorit dan kontes nasional mereka. Inovasi ini menetapkan standar baru untuk kontes kecantikan pada era modern.

"Integrasi platform DAO menandakan langkah besar menuju demokratisasi kontes Miss Universe Indonesia. Dengan sistem ini, kontes akan dimiliki oleh komunitas Indonesia melalui DAO, dan semua pengambilan keputusan akan diputuskan secara kolektif. Ini memastikan proses yang transparan, inklusif, dan adil," kata Kurjanto Slamet, Ketua Komite Sementara DAO.

Untuk mewujudkan misi keberagaman, komite Miss Universe Indonesia memberikan kesempatan kepada perempuan dengan rentang usia yang luas mulai dari 18.

Kontes ini juga menyambut kandidat dari berbagai latar belakang budaya di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Miss Universe Indonesia mengundang perempuan Indonesia yang berbakat, memiliki semangat juang tinggi, dan integritas untuk bergabung dan menjadi bagian dari perubahan besar ini. 

Baca juga: Profil Miss Indonesia 2024 Monica Kezia Sembiring, Perwakilan Perdana dari Sumatra Utara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Seni & Budaya Dinilai Jadi Strategi Ciamik Mendongkrak Pariwisata, Begini Caranya

BERIKUTNYA

Mengenal Fenomena Dust Devil, Tornado Viral di Gunung Bromo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: